Gemscool akan Tutup Point Blank Indonesia, Kini Jadi Milik Garena!

Point Blank Indonesia berpindah tangan dari Gemscool ke Garena. Layanan Point Blank Garena ini akan dibuka mulai akhir Juni mendatang!

Gemscool akan Tutup Point Blank Indonesia, Kini Jadi Milik Garena!

Gemscool akan Tutup Point Blank Indonesia, Kini Jadi Milik Garena!

Rumor yang sempat santer beredar beberapa waktu lalu akhirnya menjadi kenyataan. Game shooter terlaris Point Blank Indonesia akhirnya berpindah kepemilikan dari Gemscool menjadi Garena Indonesia.

UPDATE: Secara resmi Gemscool belum memberikan jawaban. Akan tetapi secara umum kontrak antara Gemscool dengan Zepetto (developer Point Blank) per hari ini belum berakhir.

Rumor mengenai perpindahan publisher ini sebenarnya sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Hal itu lantas dipertegas dengan "gerak-gerik" Gemscool yang sudah tidak memasukkan judul Point Blank dalam setiap event yang diselenggarakannya. Salah satunya adalah dalam event menyambut hari Paskah lalu, dimana Point Blank tidak termasuk dalam nama game yang mengisi puzzle dalam event tersebut. Lantas, apakah dengan perpindahan tangan publisher ini serta merta membuat layanan Point Blank Indonesia di Gemscool langsung ditutup?

[outbound_link text="Garena" link="http://pb.garena.com/home"] memang sudah mengkonfirmasikan bahwa merekalah yang akan mengelola Point Blank Indonesia ke depannya. Namun tidak dengan Gemscool, dimana sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Gemscool mengenai penutupan layanan game ini. Lantas, kapan Garena akan merilis Point Blank Indonesia ini? “Saat ini tim Garena sedang mempersiapkan launch PB Garena di Indonesia dan mengupayakan sebaik mungkin untuk melakukan launch pada tanggal 30 Juni," ungkap Hans, Product Manager Point Blank Garena seperti dikutip dari pernyataan resminya. "Kami akan bekerja keras untuk memenuhi ekspektasi dan masukan dari para gamer di Indonesia termasuk masalah server, cheater, dan juga memberikan konten-konten baru di dalam game," tambahnya.

Gemscool akan Tutup Point Blank Indonesia, Kini Jadi Milik Garena!

Hans juga menambahkan bahwa tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Point Blank International Championship 2015 pada bulan Oktober mendatang. Dengan konfirmasi ini, tentunya ada harapan untuk para trooper (sebutan para pemain Point Blank) melihat game shooter favorit ini kembali mendominasi di tengah serbuan game-game MMOFPS yang hadir baru-baru ini. Gemscool sendiri seperti yang kita tahu akan segera memulai fase CBT dari BlackSquad Online yang bakal menggantikan kedudukan Point Blank Indonesia. Selain BlackSquad Online, ada juga beberapa game shooter baru dari publisher lain seperti Final Bullet yang sudah lebih dulu diluncurkan oleh Qeon dan Lyto yang kabarnya akan segera merilis Phantomers tahun ini.

Garena sendiri sebelumnya sudah menjadi publisher Point Blank di beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand dan Filipina. Di Indonesia sendiri, Garena sudah merilis beberapa game dengan nama besar seperti FIFA Online 3 dan juga League of Legends.

Jadi bagaimana para trooper? Sudah siap untuk "pindah rumah" ke Garena Indonesia?

[ads_pokkt]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU