Insiden dan Kecelakaan M Fadli Gegerkan Netizen Indonesia

Kecelakaan M Fadli tak hanya melibatkan satu pembalap, namun juga pembalap lain. Insiden ini sungguh fatal. Meski menang, Fadli harus dirawat intensif menyusul insiden yang dialaminya.

Insiden dan Kecelakaan M Fadli Gegerkan Netizen Indonesia

Insiden dan Kecelakaan M Fadli Gegerkan Netizen Indonesia

Kecelakaan M Fadli. Akhir pekan lalu (7/6) salah satu pembalap kebanggan Indonesia, M. Fadli berhasil menjuarai seri kedua Race 2 Supersport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor. Namun kejadian tragis juga terjadi menimpa M. Fadli.

Kejadian naas terjadi saat sang juara melakukan selebrasi usai mencapai garis finish. Fadli ketika melakukan selebrasi tanpa diduga ditabrak dari belakang oleh pembalap lain. Akibatnya, kedua pembalap tersebut terjatuh dan mengalami kecelakaan.

Insiden yang menimpa M. Fadli dan pembalap lainnya sontak membuat publik tanah air serta dunia balap Asia terkejut. Seperti apakah kronologi dan kondisi pembalap yang tertimpa insiden tersebut? Berikut laporan kecelakaan M Fadli.

Kronologi Kejadian

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/19/game-simulasi-motor-mahal-dari-developer-motogp-dirilis-20-maret-x360-dan-ps3-juga-kebagian/" title="Game Simulasi Motor Mahal Dari Developer MotoGP Dirilis 20 Maret, X360 dan PS3 Juga Kebagian"]

M. Fadli yang memulai balapan di posisi kedua di belakang pembalap Malaysia, Zamri Baba berhasil finish pertama di Sentul. Posisi kedua diraih rekan Fadli dari Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama. Sementara di posisi ketiga diisi pembalap Thailand, Ratthapong Wilairot.

Saat merayakan kemenangannya dengan selebrasi, Fadli melambatkan kecepatan motor tunggangannya dan berada di pinggir lintasan. Fadli lalu melambaikan tangannya pada penonton. Tiba-tiba dari belakang pembalap asal Thailand Jakkrit Sawangswat melaju.

Entah melihat atau tidak insiden pun terjadi. Fadli yang sedang melambat dan berselebrasi ditabrak Jakkrit dari arah belakang. Dan keduanya pun terlibat kecelakaan hebat. Motor yang mereka kendarai terjatuh, begitu pun dengan kedua pembalap.

Naasnya lagi Fadli yang kaki kirinya menyamping ditabrak dari belakang. Fadli pun terlempar dan kesakitan. Sementara Jakkrit tak sadarkan diri usai terlibat kecelakaan hebat. Keduanya segera dilarikan ke rumah sakit.

Insiden dan Kecelakaan M Fadli Gegerkan Netizen Indonesia

Kondisi Paska Kecelakaan M Fadli

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/09/motor-keren-beroda-satu-ini-terinspirasi-motor-ranchi-dari-serial-dragon-ball/" title="Motor Keren Beroda Satu Ini Terinspirasi Motor Ranchi Dari Serial Dragon Ball"]

Meski terlibat kecelakaan fatal serta mengalami luka kaki yang cukup parah, kondisi Fadli mulai membaik. Operasi tulang usai dilakukan. Pembalap Astra itu pun sedang menjalani masa perawatan dan pemulihan di RS Pertamedika Sentul City, Bogor.

Kecelakaan M Fadli membuat kakinya mengalami multiple fraktur di bagian tungkai kaki sampai ke paha. Tulang kakinya mengalami patah akibat insiden tersebut. Belum diketahui sampai kapan masa pemulihan akan selesai.

Sementara Jakkrit yang tak sadarkan diri saat kecelakaan dengan Fadli kini kondisi juga sudah membaik dan stabil. Pembalap Thailand tersebut mengalami cedera yang tak terlalu berat. Ada robek di bagian telapak tangan kanan. Namun kakinya juga mengalami masalah dan butuh perawatan.

Insiden dan Kecelakaan M Fadli Gegerkan Netizen Indonesia

Kecelakan Lain

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/13/forza-motorsport-6-dikonfirmasikan-siap-dirilis-bareng-mobil-mewah/" title="Forza Motorsport 6 Dikonfirmasikan, Siap Dirilis Bareng Mobil Mewah!"]

Rupanya kecelakaan tak hanya dialami Fadli dan Jikkrat, di seri kedua yang juga berlangsung di Sentul, Bogor. Adalah pembalap Malaysia Md Zamri Baba yang mengalami kecelakaan. Ia terjatuh di Race 1 seri kedua.

Zamri yang terjatuh kemudian terlindas oleh Dimas Ekky Pratama. Balapan pun dihentikan menyusul insiden tersebut. Zamri dari tim Mushashi Boon Siew Honda Racing, kondisinya masih kritis dan dirawat intensif di ruang gawat darurat.

Usai dirawat di RS Pertamedika ketiga pembalap terseebut dipindahkan ke rumah sakit lain di Jakarta dan Tangerang. Kecelakaan M Fadli membawanya ke rumah sakit di Jakarta Selatan sementara Jakkrit dan Zamri dirujuk di rumah sakit di Tangerang. Kondisi Zamri yang cukup parah dan masih koma.

Fadli usai operasi pertama, sukses menjalani operasi keduanya di Jakarta.  Operasi pertama dilakukan untuk penyambungan saraf. Sedangkan pada operasi kedua dilakukan pada betisnya.

Kecelakaan M Fadli dan Jakkrit pekan lalu sempat membuat pendukung tim-tim balapan mempertanyakan kesiapan para petugas atau marshal yang mengawasi jalanannya race. Ada unsure keteledoran usai kejadian tersebut.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU