6 Karakter yang Meninggalkan Kita Bersama Sir Christopher Lee

Aktor epik ini telah pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya.

6 Karakter yang Meninggalkan Kita Bersama Sir Christopher Lee

6 Karakter yang Meninggalkan Kita Bersama Sir Christopher Lee

Sir Christopher Lee, aktor veteran dan bintang dari sejumlah film besar dunia, meninggal dunia pada usia 93 tahun.

Kabar duka menyelimuti perfilman dunia. Sir Christopher Lee, Aktor kelahiran Inggris ini meninggal dunia pada hari Minggu (7 Juni) di rumah sakit Chelsea and Westminster London setelah diopname karena masalah pernafasan dan gagal jantung.

Sir Christopher Lee mendapat gelar kebangsawanan pada tahun 2009 karena jasanya pada dunia drama dan kemanusiaan. Di tahun 2011, Lee juga mendapatkan penghargaan dari badan film Inggris Bafta.

Kematian actor epic ini tidak hanya meninggalkan legenda, namun peran yang ia bawa selama ini pun ikut meninggalkan kita. Konon, Sir Christopher Lee telah bermain pada 250 film, tentunya itu terhitung banyak karya peran yang ia lakukan, Namun mari kita pilih beberapa peran terbaik Sir Christopher Lee yang telah meninggalkan kita semua.


[page_break no="" title="Dracula"]


christopher lee (6)

Nama Sir Christopher Lee mulai terangkat pada tahun 1958. Dalam film Dracula, karakter vampire ini melekat pada Lee dalam beberapa dekade.

christopher lee (7)

Dia memerankan Count Dracula pada 10 film yang berbeda selama rentang hampir 20 tahun. Dan ia pun mendapat peran sebagai karakter horror lainnya seperti menjadi Frankenstein.


[page_break no="" title="Saruman the White"]


christopher lee (5)

Aura menyeramkan Sir Christopher Lee dipercaya memperkuat perannya sebagai Penyihir Putih yang mengkhianati Gandalf sebagai Saruman the White.

Konon Lee ingin berperan sebagai Gandalf selama bertahun-tahun. Namun ia merasa usia dan kesehatan fisiknya tidak memungkinkan peran tersebut ketika Peter Jackson mulai membuat film.

Namun ia cukup mendalami perannya menjadi sosok pemimpin Isengard dengan Pasukan Uruk-Hai nya.


[page_break no="" title="Lord Summerisle dari The Wicker Man"]


christopher lee (1)

Pada 1973 di film Wicker Man, Lee memainkan bentuk yang sedikit berbeda. Sir Christopher Lee berperan dari penjahat biasanya kali ini menjadi Lord dari pulau Inggris yang menawan dan misterius.

Dia menampilkan karakter yang licik, baik hati, dan memiliki peran sebagai pemimpin sekte.


[page_break no="" title="Count Dooku di Star Wars"]


christopher lee (4)

Mungkin menjadi Count Dooku seolah-olah menjadi bayangan di bawah ketenaran Darth Vader. Namun ia berhasil memerankan antagonis yang berperan penting di lore Star Wars

[youtube_embed id="BvnwLLXHabg"]

Oh, dan ia bertarung lawan Yoda… your argument is invalid!


[page_break no="" title="Francisco Scaramanga dalam  the Man with the Golden Gun"]

christopher lee (3)

Sir Christopher Lee menjadi pembunuh bayaran yang mengincar nyawa James Bond 007.

Lee sebenarnya ditawarkan Ian Fleming menjadi Dr. No. Sayangnya, Ian Flemming adalah “seorang pria yang pelupa”, dan ia harus puas menjadi pembunuh berpistol emas.


[page_break no="" title="King Haggard dari The Last Unicorn"]


christopher lee (2)

Lee berperan sebagai raja terisolasi yang menggunakan Red Bull untuk menjebak semua Unicorn di laut. Bahkan di film animasi sekali pun aura menakutkannya masih terasa.

[youtube_embed id="2JS_OkDo4kI"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU