Mark Ruffalo Berharap Hulk Muncul di Civil War

Mark Ruffalo berharap Hulk muncul di Civil War, namun apakah Marvel bersedia?

Mark Ruffalo Berharap Hulk Muncul di Civil War

SPOILER ALERT!!

Mark Ruffalo Berharap Hulk Muncul di Civil WarAda satu karakter besar Marvel Cinematic Universe yang wajar bila tak terlibat Captain America: Civil War, yakni Hulk. Terakhir terlihat, dia bersama pesawat yang dia curi dikatakan hilang di Laut Banda. Kecuali ada keperluan mendesak, tampaknya kecil kemungkinan ia akan terlibat dalam sequel Captain America itu. Namun Mark Ruffalo berharap Hulk muncul di Civil War.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/12/bocoran-captain-america-civil-war/" title="Wow, Bocoran Captain America Civil War Sudah Mulai Beredar!"]

Keinginan Ruffalo agar Hulk muncul di Civil War dia suarakan dalam wawancara dengan [outbound_link text="The Daily Beast" link="http://www.thedailybeast.com/articles/2015/06/11/mark-ruffalo-talks-the-hulk-s-future-and-robert-downey-jr-s-iron-man-persona.html"]. Daily Beast bertanya apa Ruffalo akan kembali menyajikan peran Bruce Banner dalam Avengers 2.5 ini. Jawabannya,

“I don’t know! I heard a rumor about that the other day. I haven’t seen a script, nobody’s told me, and I don’t have dates. But I can only hope so!”

Walau ingin Hulk muncul di Civil War, Ruffalo bahkan tak disodori naskah maupun ditawari peran oleh Marvel Studio untuk tampil di film ini. Padahal, seakan ingin menggoda Ruffalo, Robert Downey Jr. mengatakan ia mendengar Ruffalo akan ikut syuting.

“I was talking to Robert Downey the other day, and he said, ‘Ruffalo! I heard you’re coming out here,’ and I said, ‘OK! I’ll be there."

Tak bisa dipungkiri, Hulk adalah karakter yang popularitasnya terdongkrak habis-habisan pasca Avengers pertama. Setelah film Ang Lee yang flop, dilanjutkan dengan Incredible Hulk yang pendapatannya hanya lumayan, penampilan Ruffalo di Avengers sukses membuat fans jatuh hati pada monster terkuat di bumi Marvel Cinematic Universe ini. Kalau saja Hulk tidak terlibat masalah lisensi dengan Universal Studio, mungkin saja Marvel telah memasukkan Hulk ke salah satu film mereka untuk Phase 3. Tak heran kalau masih ada fans berharap Hulk muncul di Civil War, agar kita bisa melihat sosok destruktifnya yang keren.

Hulk muncul di Civil War

Namun, haruskah Hulk muncul di Civil War? Sebenarnya tidak!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/14/captain-america-civil-war-avengers-3/" title="20 Tokoh Penting Captain America: Civil War (baca: Avengers 3). Nomor 19 Ternyata dari Indonesia!"]

Di komik, sebelum Civil War terjadi Hulk diluncurkan ke luar angkasa dan akhirnya terjebak dalam event Planet Hulk yang epik. Saat itu, kondisinya masih lebih buas bila dibandingkan dengan penampilan terakhirnya di Marvel Cinematic Universe, jadi tak heran bila Tony Stark dan rekan-rekannya menganggap ini tindakan preventif yang penting.

Sementara itu, seperti yang sudah ditulis di atas, Hulk dinyatakan hilang pasca Age of Ultron. Tampaknya dia antara berenang ke Indonesia, Australia, atau salah satu pulau Oseania untuk menikmati ketenangan sementara, seperti yang dilakukan Hulk di event House of M. Selain untuk perkembangan karakter, Marvel Studio sengaja melakukan ini untuk membuat Civil War lebih imbang. Dengan menghilangnya Hulk, dan kembalinya Thor ke Asgard, otomatis yang terlibat dalam perang ini "hanya" anggota Marvel Cinematic Universe yang level kekuatannya lebih manusiawi.

Lagi pula, masih diragukan apakah Russo Brothers dapat menyajikan karakter Captain America: Civil War yang segudang itu tanpa membuat filmnya menjadi lemah. Saat ini mereka tidak perlu dipusingkan dengan memasukkan karakter lain. Walau, yah, lucu juga kalau Hulk muncul hanya untuk menyerang karakter Ray Sahetapy hanya karena dia kebetulan sedang ada di dekat Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU