Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix, Tetsuya Nomura Kembali!

Dan semoga tanpa ada penundaan, PHP, dan muncul lebih awal dibandingkan Final Fantasy XV!

Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix, Tetsuya Nomura Kembali!

Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix, Tetsuya Nomura Kembali!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/15/final-fantasy-vii-remake-playstation-4/" title="Final Fantasy VII Remake Beneran Muncul di PS4!"]

Oke, penulis kali ini harus mengakui jika Square Enix bisa juga serius. Mereka tidak nge-troll kita untuk kedua kalinya, dan semoga kali ini prosesnya tidak sepanjang game PHP mereka, Final Fantasy XV. Melalui ajang Electronic Entertainment Expo 2015 (E3 2015), Square Enix resmi mengkonfirmasikan Final Fantasy VII Remake yang sebenarnya, bukan port, dengan grafis HD, dirilis timed exclusive untuk PlayStation 4, dan platform lainnya bakal menyusul. Semoga itu termasuk juga Xbox One dan juga PC, karena pasti gamer Xbox bakal banyak yang menangis tidak mendapatkan RPG most wanted di tengah penggemar serial Final Fantasy ini!

Final Fantasy VII Remake - E3 2015 Trailer | PS4

[youtube_embed id="Kznek1uNVsg"]

Square Enix mengkonfirmasikannya selama press conference E3 2015 semalam, dan menjadi puncak dari serangkaian rumor yang sudah berkembang sebelumnya. Video di atas memperlihatkan beberapa potongan adegan awal Final Fantasy VII yang kita kenal dulu, dengan visualisasi baru, beberapa adegan baru, dan jelas memperlihatkan seorang pria dengan Buster Sword yang familiar. Beberapa nama tertulis juga di sana, termasuk sang Golden Boy-nya Square Enix, Tetsuya Nomura. Dan juga jelas, kenama muncul di panggung Sony, ada kalimat “Play it first on PlayStation!” Mengindikasikan untuk platform lain harus sabar menunggu, atau kalian dipaksa untuk melompat ke platform PS4 oleh Sony.

Selama event PlayStation Experience awal Desember 2014 lalu, Square Enix dan Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikan remake Final Fantasy VII untuk PlayStation 4. Sontak saja penggemar yang memang sudah lama menunggu girang, apalagi untuk PS4, pasti kualitasnya wah! Kenyataannya, game tersebut sebatas port saja, dengan grafis yang masih sama seperti aslinya ketika dirilis tahun 1997 silam untuk PSOne, hanya di-upscale saja! Hasilnya bisa ditebak, para fanboy Final Fantasy VII marah, dan menganggap Square Enix sekadar nge-troll saja! Kami yakin saat ini sudah tidak ada lagi yang berharap game pada tersebut.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/10/final-fantasy-xv-episode-duscae-2-0-lagi-lagi-ketemu-si-cantik-cidney/" title="Lagi-Lagi Ketemu Cewek Cantik Ini Dalam FFXV"]

Dan dengan dikonfirmasikannya game ini, kami juga sangsi jika proyek port tersebut terus dijalankan. Atau mungkin Square Enix sengaja mengkonfirmasikan port guyonan tersebut akhir tahun lalu, sekadar untuk menguji, sebesar apa antusias gamer atas Final Fantasy legendaris tersebut? Bisa jadi, dan mereka sadar, mungkin ternyata jauh lebih hype dibandingkan Final Fantasy XV sendiri. Sekarang kita tinggal menunggu dan berharap jika proyek pengembangannya mulus, tanpa delay, dan PHP berkepanjangan. Tidak ada jadwal rilis pasti, namun rumor sebelumnya menyebutkan bakal eksis tahun 2017 mendatang!

Rumor kemarin juga menyebutkan The Last Guardian, dan juga Shenmue (yang satu ini akan segera kami ulas)! Semoga saja keduanya benar-benar eksis tahun ini juga, pasti bakal rame PS4, dan bahkan bisa jadi sold-out dimana-mana dengan penawaran game-game keren tersebut!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU