Shenmue 3 Raup 2 Juta USD di Hari Pertama Kickstarter!

Tak sampai 24 jam waktu yang dibutuhkan game yang banyak dinanti ini untuk memenuhi target awal $2.000.000! Shenmue 3 siap hadir di hadapanmu.

Shenmue 3 Raup 2 Juta USD di Hari Pertama Kickstarter!

Kampanye Kickstarter Shenmue 3 mengeset angka 2 juta USD sebagai target pledge. Namun, tak sampai 24 jam waktu yang dibutuhkan game yang banyak dinanti ini untuk memenuhi target awal $2.000.000! Hingga saat artikel ini ditulis, sudah lebih dari 24.000 backer memberikan pledge pada Shenmue 3. Sepertinya bukan hal mustahil jika game ini akan sukses meraup hingga stretch goal 4 juta USD tercapai hingga akhir kampanyenya nanti.

Shenmue 3 Raup 2 Juta USD di Hari Pertama Kickstarter!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/07/komposer-final-fantasy-ngumpul-di-terra-battle-sakaguchi-pontang-panting/" title="Terra Battle, game mobile mewah musik ala Sakaguchi"]

Diumumkan oleh Sony lewat E3 2015 kemarin, Shenmue 3 garapan Yu Suzuki memulai kampanyenya hari ini, per tanggal 16 Juni. Menurut Suzuki, game ini merupakan perwujudan dari permintaan para gamer yang setia memainkan game Shenmue seri terdahulu. Ke mana pun ia pergi, pasti banyak yang bertanya-tanya mengenai seri ke-3 game primadona Dreamcast ini. Hingga akhirnya 3 tahun lalu, Yu Suzuki mendengar perihal Kickstarter dan memutuskan ikut berkampanye menggalang dana pembuatan Shenmue 3. Yup, bukan sekadar penampilan Ryo Hazuki sebagai "bintang tamu" di game Sonic & All-Stars Racing Transformed.

Shenmue seri terlawas dirilis pada tahun 1999 untuk konsol Dreamcast, menyusul dengan Shenmue II 4 tahun kemudian di platform Dreamcast dan Xbox. Keduanya mendapat respon yang baik dari publik, ditambah lagi dengan akhir cerita Shenmue II yang menggantung, sehingga tak sedikit gamer meminta sekuel terbaru. Antusiasme gamer dapat dilihat lewat rangkaian usaha mereka di Twitter dengan hashtag #SaveShenmue sejak beberapa tahun ini; digerakkan oleh TeamYu.net. Tak heran jika banyak gamer terharu saat mengetahui Shenmue 3 benar-benar nyata.

[youtube_embed id="-gDHPIF3N0A"]

"Shenmue 3 akan menjadi kisah yang kau tunggu-tunggu. Nasib Shenmue kini ada di tanganmu."

Demikian pesan Yu Suzuki untuk kampanye Kickstarter seri game masterpiece teranyarnya ini.

Walaupun target awal sudah diraih, masih ada target-target lanjutan yang akan membuka sejumlah fitur baru di game ini. Sebut saja film pendek Shenmue 1 dan 2, teks terjemahan dalam bahasa Jerman, Perancis, Spanyol, dan Italia, penambahan sistem rapport dan skill tree, serta mini game "Baisha Village Expanded".

Sekilas Cerita Shenmue 3

Shenmue 3 Raup 2 Juta USD di Hari Pertama Kickstarter!

Pada kisah terakhirnya, Ryo Hazuki sudah melakukan perjalanan ke Tiongkok dengan misi mencari pembunuh ayahnya. Ryo bertemu dengan Shenhua di sana sebagai rekannya. Sebuah legenda dari desa Shenhua telah meramalkan perjalanan mereka tersebut. Cerita berlanjut dengan Ryo dan Shenhua memulai kembali petualangan baru yang akan membawa mereka masuk lebih jauh lagi ke daerah musuh, lebih dalam lagi mengungkap mister, dan lebih dekat lagi dengan takdir mereka.

Banyak pertanyaan yang masih menggantung di serial ini. Bagaimana ayah Ryo terhubung dengan semua hal ini? Akankah misteri cermin terungkap? Sukseskah Ryo menghadapi Lan Di untuk satu babak terakhir? Biarkan Shenmue 3 menjawab semuanya!

Berikut adalah beberapa nama penting yang siap memuaskan kamu lewat game Shenmue 3!

Director & Producer: Yu Suzuki

Co-Producer: Cedric Bisray

Creative Director: Tak Hirai

Script: Masahiro Yoshimoto

Character Designer: Kenji Miyawaki

Composer: Ryuji Iuchi

Architecture Designer: Manabu Takimoto

Animation Producer: Hiroaki Takeuchi

Video Director: Kenji Itoso

Selain nama-nama di atas, Shenmue 3 akan kembali memboyong Masaya Matsukaze sebagai pemeran Ryo, sang tokoh utama. Matsukaze adalah aktor suara papan atas Jepang yang pernah berperan di beberapa anime kenamaan, seperti Faiy Tail, HunterXHunter, Death Note, dan Gin Tama.

Berminat miliki game ini? Langsung cek halaman Kickstarter Shenmue 3 dan lakukan pledge-mu!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU