For Honor, Inilah Dynasty Warrior Versi Ubisoft!

Pertarungan yang masif, dengan para ksatria membawa pedang. Penggemar Dynasty Warrior sepertinya bakal menyukai game ini!

For Honor, Inilah Dynasty Warrior Versi Ubisoft!

For Honor, Inilah Dynasty Warrior Versi Ubisoft!

Suka main Dynasty Warrior? Maka dijamin kamu juga akan menyukai For Honor yang dikembangkan oleh Ubisoft ini!

Tidak banyak game baru yang dibawa Ubisoft dalam E3 2015 ini. Mereka lebih fokus dalam membawa update dari game-game yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya seperti Assassin's Creed Syndicate, Rainbow Six Siege dan The Division. Namun bukan berarti mereka sama sekali tidak membawa game baru, karena ada satu judul menarik yang sempat dikonfirmasikan dalam konferensi persnya kemarin berjudul For Honor. Seperti apa game-nya?

For Honor, Inilah Dynasty Warrior Versi Ubisoft!

Melihat trailer perdananya, mungkin kamu akan teringat dengan nuansa ala Dynasty Warrior. Kamu mengendalikan seorang karakter, bertarung bersama dengan karakter kawan yang dikendalikan oleh AI melawan sekumpulan musuh dalam sebuah peperangan masif. Ya, bisa dibilang For Honor ini adalah "Dynasty Warrior"-nya Ubisoft, karena mengambil genre yang hampir serupa. Meskipun begitu, ketika ditanya apa sebenarnya genre dari game ini, Ubisoft ternyata masih belum mengetahuinya!

[youtube_embed id="FSHXXks53YY"]

"Saya masih belum bisa memberikan nama untuk genre dari For Honor," ungkap Vandenberghe, sang game designer seperti dikutip dari pernyataan resminya. "Game ini menyajikan pertempuran jarak dekat. 'Shooter with Swords' adalah sebuah genre yang terlintas dalam pikiran kami, dan itu cukup cocok. Orang-orang sempat menyebut game ini sebagai MOBA, namun game ini bukanlah MOBA. Saya rasa yang akan terjadi adaalah kami akan merilis game ini, dan pemainlah yang akan memberi nama genre-nya sendiri," ungkapnya.

For Honor, Inilah Dynasty Warrior Versi Ubisoft!

For Honor, Inilah Dynasty Warrior Versi Ubisoft!

Jadi seperti apa sih sebenarnya gameplay dari game ini? Game ini memiliki sebuah mekanisme pertarungan yang unik bernama Art of Battle System. Kamu akan mendapatkan kontrol penuh atas semua senjata yang dimiliki oleh karaktermu. Kamu bisa bergerak dan menyerang seperti game-game hack and slash, akan tetapi kamu bisa lock on ke salah satu musuh dan memasuki mode duel. Saat memasuki mode duel ini, analog kanan akan berubah fungsi dari menggerakkan kamera menjadi kontrol untuk senjata. Contohnya, jika kamu menggerakkan analog ke kanan, maka kamu bisa menggerakkan pedang atau shield yang kamu bawa ke tangan sebelah kanan.

For Honor, Inilah Dynasty Warrior Versi Ubisoft!

For Honor, Inilah Dynasty Warrior Versi Ubisoft!

Terdengar cukup rumit ya? Biar lebih jelas, simak dulu demo gameplay dari For Honor berikut ini.

[youtube_embed id="8nLKmRtnBGg"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/17/preview-unravel-e3-2015/" title="Unravel, Kisah Si Gulungan Benang yang Jadi Primadona di E3 2015!"]

Selain memiliki fitur multiplayer yang menjadi menu utama selama dipamerkan di E3 2015, Ubisoft menyebutkan bahwa game ini juga akan memiliki mode campaign single player. Game ini menurut rencana akan dirilis pada tahun 2016 untuk PS4, Xbox One dan PC. Namun Ubisoft sudah berancang-ancang untuk menggelar fase beta-nya lebih dulu, dan kamu bisa mendaftarkan dirimu di [outbound_link text="website resminya" link="http://forhonor.ubisoft.com/game/en-US/home/"] untuk mendapatkan kesempatan lebih awal memainkan game ini.

Sumber: [outbound_link text="Official Site" link="http://forhonor.ubisoft.com/game/en-US/home/"]/[outbound_link text="Kotaku" link="http://kotaku.com/ubisoft-showed-off-a-brand-new-game-today-full-of-dudes-1711514301"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU