Sebelum Final Fantasy VII Remake, Cloud Strife Mampir di iOS

Sebelum main Final Fantasy VII remake, ada baiknya main versi klasiknya dulu di iOS. Hehe.. Bukan begitu para pembaca?

Sebelum Final Fantasy VII Remake, Cloud Strife Mampir di iOS

Sebelum Final Fantasy VII Remake, Cloud Strife Mampir di iOSSebelum Square Enix merilis Final Fantasy VII remake, Cloud Strife dan kawan-kawannya bakal mampir terlebih dulu di iOS.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/16/final-fantasy-vii-remake-dikonfirmasikan-e3-2015/" title="Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix, Tetsuya Nomura Kembali!"]

Sebelumnya, semua penggemar Final Fantasy dikejutkan dengan adanya berita Final Fantasy VII remake yang diberitakan langsung oleh pihak Square Enix melalui ajang Electronic Entertainment Expo 2015 (E3 2015). Kehadiran Cloud Strife dan Barret Wallace (versi lebih kurus) dari belakang membuat semua penonton sorak sorai menyambut trailer terbarunya. Tentu saja, hal ini dikarenakan Final Fantasy VII merupakan seri FF paling dikenal banyak gamer. Selain ceritanya yang keren, tokoh-tokoh yang dihadirkan juga gak kalah ganteng dan cantik. Plus Final Fantasy VII merupakan seri FF yang paling banyak memiliki spin-off hingga saat ini, mulai dari game dan juga film.

Sebelum Final Fantasy VII Remake, Cloud Strife Mampir di iOS

Namun ternyata, Square Enix juga tak lupa menghibur para penggemar seri FF yang tidak memiliki konsol next-gen. Untuk itu mereka juga mengumumkan bahwa Final Fantasy VII juga akan dirilis untuk iOS. Hanya saja, versi yang dirilis tersebut bukanlah versi Final Fantasy VII remake yang sedang hangat diperbincangkan. Melainkan port Final Fantasy VII klasik yang dirilis untuk PC, yang sudah mendapatkan update dari versi PlayStation-nya. Cukup mengecewakan? Coba lihat trailer versi PC-nya dibawah ini:

[youtube_embed id="IJaU6duJGs8"]

Beberapa tahun terakhir ini, Square Enix sangat agresif dalam menggencar pasar mobile baik iOS maupun android. Hal ini dibuktikan, mereka merilis Final Fantasy I-VI untuk mobile. Dan tidak hanya itu saja, bahkan seri-seri spin-off dan sekuel seperti Final Fantasy IV: After Years dan Final Fantasy Tactics: The War of the Lions juga dirilis untuk mobile. Dan untuk melengkapinya, Final Fantasy VII dipastikan juga akan menyusul. Momen ini memang sangat pas sekali (mungkin memang Square Enix menunggu momen ini sejak lama), kemunculan versi iOS dari Final Fantasy VII ini bisa bertepatan dengan promosi Final Fantasy VII remake. Yang pasti, bagi mereka yang penasaran dan belum memainkan game legendaris ini bakal menjadi target pasar versi port mobile-nya.

Sebelum Final Fantasy VII Remake, Cloud Strife Mampir di iOS

Sebelumnya Square Enix mengkonfirmasi bahwa Final Fantasy VII tidak mungkin dirilis di mobile (iOS), sebab size game-nya melebihi dari batasan yang diberikan Apple yaitu lebih dari 3GB. Hanya saja, pihak Apple sendiri kini menaikan batasan size game-nya dari 2GB hingga 4GB. Hal inilah yang membuat Square Enix berencana merilis versi port Final Fantasy VII untuk iOS.

Sebelum Final Fantasy VII Remake, Cloud Strife Mampir di iOS

Hingga saat ini belum diberitakan berapa harga game versi iOS dari Final Fantasy VII yang akan dirilis musim panas di Jepang tahun ini. Yang jelas, untuk Final Fantasy VII klasik yang rencana akan dirilis untuk PS4 diundur perilisannya hingga musim dingin nanti di Jepang. Ini membuktikan bahwa Final Fantasy VII remake masih jauh perilisannya? Atau hanya sebagai "PHP" bagi penggemarnya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU