Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!)

Manga Dragon Ball Super yang bocor di Internet mengindikasikan bahwa Battle of Gods tidak canon? Simak detilnya di dalam! Oh, dan SPOILER ALERT!

Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!)

Manga Dragon Ball Super Cover

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/18/detil-terbaru-cerita-dragon-ball-super-setting-nya-bakal-sebelum-battle-of-gods/" title="Detil Terbaru Cerita Dragon Ball Super: Setting-nya Bakal Sebelum Battle of Gods?"]

Manga Dragon Ball Super yang bocor di Internet mengindikasikan bahwa Battle of Gods tidak canon? Simak detilnya di dalam! Oh, dan SPOILER ALERT!

Kita tahu bahwa Dragon Ball akan mendapatkan serial terbaru yang berjudul Dragon Ball Super dan serial ini akan dibuat dalam bentuk anime dan juga manga. Dalam detil cerita dirilis beberapa waktu lalu melalui website resmi Dragon Ball, diceritakan bahwa Dragon Ball Super akan mengambil setting setelah Majin Buu Saga dan mengindikasikan bahwa settingnya akan sebelum Battle of Gods. Akan tetapi, manga Dragon Ball Super sepertinya mengatakan bahwa settingnya akan setelah Majin Buu Saga dan tidak menganggap Battle of Gods Canon.

Hal tersebut terlihat dari manga Dragon Ball Super yang bocor di internet beberapa saat yang lalu. Berikut manga Dragon Ball Super yang bocor di internet:

Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!)

Halaman pertama menceritakan ringkasan dari akhir kisah Dragon Ball Z dimana Goku akhirnya berhasil mengalahkan Kid Buu.

Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!) Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!) Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!) Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!) Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!)

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/07/evolusi-penampilan-karakter-karakter-dragon-ball/" title="Inilah Evolusi Penampilan Karakter-Karakter Dragon Ball!"]

Setelah itu, sesuai dengan yang diceritakan dalam sinopsis, Goku terlihat bekerja di ladang dan tampak bosan. Saat itulah Goten, yang saat itu sedang libur sekolah, datang dan mengantarkan ayahnya makanan. Goten pun menggantikan Goku menjalankan traktor dan Goku makan. Setelah makan, Goku berubah menjadi Super Saiya dan mulai berlatih membayangkan dirinya melawan Frieza dan Cell serta Majin Buu. Sayangnya latihannya terganggu karena Goten tidak sengaja menjatuhkan traktor dari tebing. Goku pun segera menyelamatkan Goten dan juga traktor tersebut.

Manga Dragon Ball Super 7Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!)

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/12/karakter-terkuat-dragon-ball-z-power-level/" title="10 Karakter Terkuat Dragon Ball Z dan Power Level Mereka!"]

Goku mengatakan kepada Goten kalau dia sedang berlatih jika saja ada seseorang yang lebih kuat daripada Buu muncul –dan Goten menanggapinya dengan lelucon bahwa Ibu (Chichi) adalah orang terkuat di dunia. Goten juga menambahkan bahwa kakek sedang kehabisan uang, jadi Chichi menyuruh Goku untuk mencari uang layaknya Mr. Satan. Tapi, Goku hanya ingin berlatih. Disaat itulah, Mr. Satan datang.

Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!)

Dilain tempat, Beerus tampak dijamu dengan makanan disuatu planet. Disebutkan bahwa Beerus tidak akan menghancurkan planet tersebut jika makanan yang dihidangkan padanya rasanya enak. Apakah masakannya akan sesuai dengan selera sang dewa kehancuran?

Lanjut ke halaman 2...

Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!) Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!) Manga Dragon Ball Super Bocor: Battle of Gods Tidak Canon!? (SPOILER ALERT!)

Sayangnya, Beerus menyadari bahwa makanan tersebut telah diracuni sehingga dia memutuskan untuk tetap menghancurkan planet tersebut. Beerus pun menghancurkan planet tersebut dengan mudah.

Manga Dragon Ball Super 13 Manga Dragon Ball Super 14

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/29/20-fakta-seru-dragon-ball-z-yang-kamu-belum-tahu/" title="20 Fakta Seru Dragon Ball Z Yang Kamu Belum Tahu"]

Kembali ke bumi, Mr. Satan ingin memberikan Goku 100 Juta Zenny –uang hadiah setelah mengalahkan Majin Buu– karena dia merasa Goku lebih pantas mendapatkan hadiah tersebut. Goku kebingungan berapa 100 juta Zenny tersebut dan Mr. Satan menjelaskan bahwa 100 Juta Zenny sama dengan 100 ribu Zenny dikalikan dengan 1000. Goku yang terkejut dengan jumlah uang sebesar itu pun menolak pada awalnya karena dia merasa bukan hanya dia yang mengalahkan Buu. Akan tetapi, Goten mengatakan bahwa jika mereka memiliki uang tersebut maka Goku tidak perlu bekerja dan bisa berlatih. Goku pun menerima uang tersebut.

Lanjut ke halaman 3...

Manga Dragon Ball Super 15

Di luar angkasa, Beerus mengatakan bahwa selama tidurnya dia teringat pernah bermimpi tentang Super Saiyan God. Dia pun mengatakan kepada Whis untuk kembali ke rumah mereka agar dia bisa mengingat-ingat kembali soal Super Saiyan God ini. Dilain pihak, Kaio Shin tampaknya menyadari hal ini dan merasakan suatu firasat buruk.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/08/dragon-ball-super-wishlist/" title="Dragon Ball Super Wishlist. 10 Hal Yang Kami Inginkan: Mulai Future Trunks Hingga Saiyan Wanita!"]

Itulah tadi bab awal manga Dragon Ball Super yang bocor di internet. Disini tampak ada beberapa hal yang tumpang tindih satu sama lain dengan Battle of Gods. Misalnya saja, jika dalam Battle of Gods Beerus tertidur kemudian bangun dan langsung teringat akan Super Saiyan God, maka dalam manga Dragon Ball Super ini diceritakan bahwa dia teringat setelah menghancurkan sebuah planet.

Hal lain yang perlu dicatat adalah, sepertinya manga Dragon Ball Super ini akan kembali memperkenalkan Beerus mulai dari awal. Hal ini mengindikasikan bahwa Dragon Ball Super akan mengambil beberapa elemen dari movie Battle of Gods (dan mungkin nantinya Fukkatsu no F), tapi Dragon Ball Super akan membuat Battle of Gods (dan Fukkatsu no F) menjadi non-canon. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU