Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

Dahsyatnya pertarungan Naruto! Melihat para ninja ini bertarung memang seru, apalagi ketika kalian bisa mengendalikan mereka saling hajar dalam wujud Awakening!

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/24/panasnya-pertarungan-terakhir-might-guy-melawan-madara-uchiha/" title="Pertarungan Ninja Terkuat Might Guy vs Madara Uchiha"]

Bandai Namco memang hanya memberikan trailer baru saja untuk Naruto Shppuden Ultimate Ninja Storm 4 selama event Electronic Entertainment Expo 2015 lalu. Namun trailer yang menampilkan gameplay pertarungan tersebut terlalu singkat. Ternyata publisher tersebut sudah menyiapkan versi yang lebih panjang melalui channel mereka di Jepang, dan memperlihatkan pada kita lebih banyak aksi pertarungannya yang begitu cepat, banyak efek cahaya dan dinamis. Kalian pasti sudah menantikan kehadiran game ini, namun untuk sementara ini, nikmati saja dulu video gameplay-nya berikut:

Ada beberapa hal menarik yang kami lihat melalui trailer gameplay kedua tersebut, yang kami rangkum berikut ini:

  • Six-Path Obito playable, dan dia memiliki kekuatan yang bisa dikatakan setara dewa. Gerakan yang dilancarkannya terlihat sangat kuat, dan jangkauannya jauh. Seperti Truth Seeking Balls (bulatan chakra hitam yang melayang di belakangnya) bisa digunakan sebagai serangan proyektil, dan serangan terkuatnya / Ultimate Jutsu berbentuk serangan pedang Nunoboko.
  • Six-Path Naruto lebih banyak menggunakan serangan jarak dekat, seperti melancarkan tiruan tubuhnya. Dengan menggunakan cukup chakra, kalian bisa melancarkan Ultimate Jutsu, yang pasti kalian sukai, yaitu Tailed Beast Planetary Rasenshuriken, salah satu dari banyak jutsu dengan efek berkilauan.

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

  • Kemudian Uchiha Madara, seperti yang kami tuliskan sebelumnya, menyerang dengan variasi serangan senjata Gunbai (kipas besar, yang digunakan militer di jaman feudal Jepang), serta Susanoo, entitas mirip bertubuh mirip manusia berukuran raksasa, yang keseluruhan terbentuk dari chakra. Menggunakan Susanoo, jangkauan Madara bertambah, dan dengan mudah dia meraih musuh dari kejauhan. Kemudian Ultimate Jutsu-nya melibatkan Susanoo melancarkan serangan yang sangat kuat.
  • Kalian bisa melancarkan Ultimate Jutsu dengan menekan tombol Segitiga atau Y (pada XOne), diikuti dengan tombol Lingkaran atau B (pada XOne). Jika benar kombinasi menekannya, atau ketika health karakter kalian dalam kondisi rendah, maka dia bakal mengingat momen penting dalam cerita aslinya, yang sepertinya memberi motivasi agar mereka terus semangat untuk bertarung.

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/12/naruto-shippuden-ultimate-ninja-storm-4-karakter-terkuat-naruto/" title="Rikudou Madara, Karakter Terkuat Naruto Juga Bertarung Dalam Ultimate Ninja Storm 4"][clearboth]

Di atas merupakan video gameplay kedua yang diperlihatkan Bandai Namco untuk Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 selama E3 2015 lalu. Video gameplay pertama yang diirlis awal tahun ini juga tak kalah serunya, karena menunjukkan pertarungan yang sangat epik, lebih sinematik, yang mengangkat duel bersejarah antara Hashirama Senju dan Madara Uchiha. Bisa kalian lihat di bawah, video sepanjang 11-menit yang pertama kali menampilkan gameplay game ini, dimana kalian mengendalikan Hashirama bertarung melawan Madara. Pertarungannya terlihat sangat dinamis, dimana kalian bisa beradu teknik dan jutsu di darat, sekaligus juga mengadu makhluk summon mereka.

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/07/pertarungan-naruto-ultimate-ninja-storm-4/" title="Pertarungan Naruto Terdahsyat Dalam Ultimate Ninja Storm 4"][clearboth]

Kedua trailer tersebut terlihat sangat mengagumkan, sekaligus membuktikan betapa CyberConnect2 telah berkembang sangat pesat di bidang teknologi cel-shading, dan bagaimana mereka sudah bisa mengarahkan gaya cel-shadingnya tersebut menjadi lebih baik. Melihat pertarungan mereka, seakan melihat adega dalam animenya. Memang antara kedua trailer tersebut berbeda satu-sama-lain. Trailer gameplay kedua di atas, lingkup pertarungannya lebih terbatas, walaupun tidak kalah dahsyat dibandingkan duel dua shinobi terkuat, karena kalian bisa menggunakan mereka dalam wujud alternatifnya, atau disebut Awakening selama pertarungan.

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/16/naruto-shippuden-ultimate-ninja-storm-4-characters-roster/" title="Serunya Pertarungan Team 7 Lawan Ekor Sepuluh!"][clearboth]

Kabar terakhir dari Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4, yang sudah kami tuliskan sebelumnya, adalah master taijitsu Might Guy yang muncul sekaligus dengan wujud Awakening terkuatnya. Dia bertarung sambil membuka Delapan Gerbang jalur chakra Shinobi, dan hal itu merubahnya menjadi Night Guy untuk wujud Ultimate Jutsu-nya, yang terlihat seakan dia terbakar api dari dalam tubuhnya. Dia diumumkan setelah dua minggu sebelumnya Enam Jalur Pertapa Madara, atau Rikudou Madara juga dipastikan playable.

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/20/seperti-ini-lho-naruhina-dan-sasusaku-the-last-naruto-dalam-ultimate-ninja-storm-4/" title="NaruHina dan SasuSaku The Last Naruto Dalam Game Terbaru Shippuden"][clearboth]

Melihat trailer keduanya di atas, memang para pemain game Naruto Shippuden sebelumnya langsung familiar dengan pertarungannya. Mekanis lainnya yang kembali dari game sebelumnya, seperti “Wall Running,” dimana dua shinobi bisa bertarung sambil berlarian di dinding stage. Tidak seperti sebelumnya, jika salah satu pemain berada di dinding, maka pemain lain masih bisa tetap berada di darat, tidak perlu dipaksa ikut naik.

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

Mengenai “Leader Swap,” kedua karakter, karakter utama dan karakter pendukung, biar seimbang saling berbagi life bar. Meskipun berbagi life bar, namun ketika di-swap mereka bisa tetap menjaga wujud Awakening-nya. Masih belum diketahui apakah karakter pendukung lainnya bisa kembali di sini dengan adanya fitur ini.

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

Kemudian opsi dimana  kalian bisa memilih salah satu dari tiga gaya bertarung karakter, yang sebelumnya dikenalkan dalam Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Revolution (Ultimate, Awakening, dan Drive), dalam game ini dihapuskan, karena kalian bisa menggunakan ketiganya sekaligus, namun salah satu saja yang aktif, selama pertarungan single dan/atau team.

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/01/100-kata-kata-mutiara-dalam-naruto/" title="100 Kata-Kata Mutiara Dalam Naruto Bikin Hidup Lebih Semangat!"]

Sesumbar CyberConnect2 jika pertarungannya bakal menyamai kualitas anime, memang diwujudkan sepenuhnya dengan visualnya yang lebih realistis dibandingkan sebelumnya. Kali ini kostum karakter bisa rusak terkena damage dari serangan musuh. Bahkan serangan jutsu juga memiliki efek jangka panjang pada kostum. Seperti misalnya, jika serangan bola api mengenai karakter, maka baju mereka akan tetap terbakar sementara, dan jika terkena air, maka otomatis apinya padam. Berkat kekuatan platform game now-gen, developer juga mampu menghadirkan efek kerusakan stage pertarungannya yang lebih realistis, terutama selama pertarungan boss yang masif. Sampai kalian bisa melihat detail terkecil partikel yang berhamburan pasca karakter melancarkan serangan.

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/18/naruto-shippuden-ultimate-ninja-storm-4-karakter-terkuat/" title="Pria Sekuat Dewa Ini Bakal Hajar Karakter Kalian Dalam Ultimate Ninja Storm 4"]

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 masih dalam masa pengembangan untuk konsol now-gen, PS4 dan XOne serta PC, dengan target rilis September 2015 mendatang. CyberConnect2 memang memberikan yang terbaik untuk seri terbarunya ini, yang juga disebut-sebut sebagai game Naruto Shippuden terakhir. Karena itulah mereka menyajikannya dalam kualitas visual Full HD 1080p dan animasi halus 60 fps. Dan itu tidak mungkin diberikan oleh platform old-gen seperti PS3 dan X360. Sejauh ini juga tidak ada konfirmasi untuk kedua platform tersebut, namun siapa tahu nanti ada port, downgrade-nya yang diumumkan. Selain di Jepang yang direncanakan muncul akhir tahun 2015 nanti, Ultimate Ninja Storm 4 yang dikembangkan CyberConnect2 ini juga sudah dipastikan bakal dirilis di Barat tahun 2015 ini.

Oh ya, sebelum melihat daftar karakternya, berikut dua video lainnya, merupakan demo pertarungan yang diberikan Bandai Namco selama E3 2015 lalu:

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

Karakter Playable

  • Naruto Uzumaki

    • Part II
    • Tailed Beast Mode (Kurama Mode)
    • Six Paths Sage Mode
    • The Last

  • Sasuke Uchiha

    • Part II
    • Eternal Mangekyō Sharingan (Susanoo)
    • Eternal Mangekyō Sharingan and Rinnegan (Stabilised Susanoo)
    • The Last

  • Sakura Haruno

    • Allied Shinobi Forces (Strength of a Hundred Seal)
    • The Last

  • Hinata Hyūga

    • Allied Shinobi Forces
    • The Last

  • Hashirama Senju (Sage Mode)
  • Madara Uchiha

    • Ten-Tails' Jinchūriki
    • Reanimation

  • Hanabi Hyūga

    • The Last

  • Kakashi Hatake

    • Allied Shinobi Forces
    • Young Kakashi

  • Obito Uchiha

    • Young Obito
    • Zetsu Suit
    • Ten-Tails' Jinchūriki

  • Rin Nohara

  • Minato Namikaze

    • Flak Jacket

  • Might Guy

    • Eight Gates Released Formation
    • Allied Shinobi Forces

  • Rock Lee

    • Allied Shinobi Forces

  • Tenten

    • Allied Shinobi Forces

  • Neji Hyūga

    • Part I
    • Allied Shinobi Forces

  • Jiraiya
  • Gaara
  • Zabuza Momochi
  • Haku
  • Gamakichi (hanya pertarungan Boss)

[gallery columns="2" size="full" ids="202728,206743,206746,209236,202261,178068"]

Pertarungan Boss

  • Hashirama Senju vs. Madara Uchiha (Valley of the End)
  • Obito Uchiha vs. Kirigakure Shinobi
  • Team Kakashi vs. Ten-Tails (Land of Lightning)
  • Naruto Uzumaki & Sasuke Uchiha vs. Obito Uchiha
  • Naruto Uzumaki & Sasuke Uchiha vs. Madara Uchiha
  • Might Guy vs. Madara Uchiha
  • Naruto Uzumaki vs. Sasuke Uchiha (Valley of the End Rematch)

Beberapa Hal Baru dari Video Gameplay Naruto Ultimate Ninja Storm 4!

Kombinasi Ultimate Jutsu

Berikut karakter dalam satu tim yang diperlukan untuk mengaktifkan Combination Ultimate Jutsu:

  • Naruto Uzumaki, Sasuke Uchiha, dan Sakura Haruno
  • Naruto Uzumaki (The Last) dan Sasuke Uchiha (The Last)
  • Hanabi Hyūga (The Last), Hinata Hyūga, Neji Hyūga dan Hiashi Hyūga
  • Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha (Boss Battle-Only)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU