Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Tidak sempat datang ke Chara Expo 2015? Penasaran dengan serunya acara ini? Kami berikan liputan lengkapnya di sini!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/17/chara-expo-2015-hadirkan-banyak-bintang-tamu-menarik/" title="Chara Expo 2015 Hadirkan Banyak Bintang Tamu Menarik!"]

Singapura makin kebanjiran event anime. Setelah ada Anime Festival Asia setiap tahunnya, lalu sebulan lalu ada Funan Anime Matsuri, kali ini Bushiroad tidak mau ketinggalan, dengan mengadakan Chara Expo 2015. Bertempat di Singapore Expo, event yang diadakan pada tanggal 20-21 Juni 2015 yang lalu ini menyedot cukup banyak pengunjung meski ini adalah event pertama mereka. Beberapa guest star nya cukup menggiurkan, meski sebagian adalah guest star yang berkaitan dengan Bushiroad.

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Event ini dibuka dengan upacara pembukaan yang diwakili oleh empat orang, yaitu CEO dari Bushiroad Takaki Kidani, mangaka Captain Tsubasa Yoichi Takahashi, New Japan Pro-Wrestler Justin Thunder Liger, dan Managing Director dari JETRO yaitu Masaya Hasebe. Setelah upacara pembukaan dan sedikit ucapan dari Takaki Kidani, Chara Expo pun resmi dibuka. Para pengunjung yang sudah antri sedari pagi langsung menyerbu ketika pintu dibuka. Di depan pintu ada goodie bag menanti, di mana ada daftar acara Chara Expo dan juga deckbox Vanguard gratis.

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Banyak booth menarik yang ada di acara ini. Misalnya saja ada Aniplex yang menjual pernak pernik Sword Art Online. Lalu tidak ketinggalan Good Smile Company yang menjual beberapa figure limited. Atau mengadu nasib di Ichiban Kuji. Seri yang dibawa kali ini adalah Kancolle, Gundam, Nanatsu no Taizai, Tokyo Ghoul, Sword Art Online, dan Puella Magi Madoka Magica. Harganya bervariasi antara 9-12 SGD per kupon (sekitar 90 ribu - 120 ribu Rupiah).

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Menelusuri lebih jauh, juga ada booth Sony, di mana dengan pembelian sebesar 65 SGD, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berfoto bersama dengan Mashiro Ayano. Lalu ada booth Nitro+, Visual Arts, dan juga Japan Music Festival yang mempromosikan konser EGOIST pada bulan September mendatang. Booth Visual Arts sendiri sudah diserbu sejak pagi untuk mendapatkan barang-barang limited seperti artbook dan juga kaos limited bergambar Angel Beats!, Clannad, dan Planetarian. Ada juga booth Idolm@ster yang menjual pernak-pernik dari anime The Idolm@ster: Cinderella Girls. Selain itu juga ada booth Amuse di mana kamu bisa mengisi survei untuk kemudian mendapatkan goodies gratis, seperti poster, keychain, atau bahkan kaos. Di sini kamu juga bisa melihat langsung kostum yang digunakan oleh ketiga member BABYMETAL dalam video clip Ijime, Dame, Zettai. Kamu juga bisa berfoto dengan character board Attack on Titan Live Action.

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Yang cukup mengejutkan di sini adalah adanya booth Prism Nana. Sempat diantisipasi, anime yang satu ini tak kunjung rilis, bahkan banyak yang mengira anime-nya batal rilis. Namun dengan dibukanya booth Prism Nana di sini, mematahkan semua anggapan tersebut. Kabarnya, seri ini akan dirilis sebagai OVA. Jalan sedikit lagi, kamu juga akan menemukan booth Garo the animation, yang membagikan clear file gratis untuk semua pengunjung. Ada juga booth Love Live! School Idol Festival, di mana kamu bisa bermain di sana dan mengadu skor atau sekedar pamer kemampuan dengan pengunjung lainnya. Creator booth juga ada di event ini, di mana kamu bisa menjual hasil karya kamu.

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Tidak ketinggalan booth sang penyelenggara, Bushiroad, yang membentang luas di bagian belakang, sebagian besar menjual produk Love Live dengan variasi yang sangat banyak. Untuk bagian trading card game sendiri ada beberapa toko lokal Singapura yang berjualan, ada sekitar 8-10 toko dengan harga yang bervariasi. Tepat di bagian sana juga ada area turnamen, di mana Buddy Challenge, Cardfight!! Vanguard Team League, dan turnamen Weiss Schwarz dan Chaos sedang berlangsung. Selain turnamen, ada juga area teaching session, free fight, hero format Cardfight!! Vanguard, dice formar Weiss Schwarz, dan yang paling menarik, kamu bisa menantang guest star seperti Aimi atau Izumi Kitta bermain Buddyfight atau Vanguard!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Booth menarik lainnya adalah Kotobukiya dan Banpresto di mana kamu bisa melihat prototype figure. Lalu ada booth Crayon Shinchan yang menjual banyak merchandise menarik, dan booth New Japan Pro-Wrestling. Di booth Pony Canyon, kamu juga bisa membeli berbagai CD, dan beberapa diantaranya kamu bisa langsung mendapatkan tanda tangan artisnya. Booth toko figure juga tidak ketinggalan hadir, seperti Latendo dan Rapid Culture, yang menyediakan berbagai macam figure dan merchandise menarik untuk dibeli. Booth Cospa juga ada, membawa kaos dari seri The Idolm@ster: Cinderella Girls dan Kancolle.

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/24/mel-kishida-ungkap-alasannya-ber-cosplay-aneh/" title="Mel Kishida Ungkap Alasannya Ber-cosplay Aneh!"]

Selain banyak booth menarik dan area turnamen, ada juga mini stage dan entertainment stage, di mana kamu bisa melihat para guest star tampil. Untuk di mini stage, kebanyakan adalah acara live drawing dan juga autograph dari beberapa ilustrator dan mangaka ternama, seperti Mel Kishida Watanabe Akio, Akira Itou, Masami Obari, Kaoru Hagiya, DaisukeIzuka, dan sebagainya. Sebagian besar memang ilustrator dari card game Bushiroad. Tepat persis di depan mini stage, ada booth DJ Anicrush. Selain tampil memainkan lagu setiap saat, kamu juga bisa mencoba belajar menggunakan alat DJ nya lo! Jika kamu mencoba belajar, maka kamu juga akan mendapatkan merchandise dari mereka, berupa wristband.

Lanjut ke Halaman 2 untuk Liputan Chara Expo 2015 Lainnya!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/24/interview-maon-kurosaki-otaku/" title="http://www.duniaku.net/2015/06/24/interview-maon-kurosaki-otaku/"]

Geser sedikit dari mini stage, ada entertainment stage, di mana banyak sesi menarik diadakan di sana, seperti talkshow dengan mangaka Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi, talk show Grisaia no Kajitsu yang disertai dengan live performance Maon Kurosaki, Visual Arts dengan Ayaka Kitazawa ber-cosplay menjadi Kudryavka Noumi dan tampil membawakan lagu endingnya, Costage, dan juga live performance dari Mashiro Ayano yang tampil dua hari, sekitar lima lagu di hari pertama dan dua lagu di hari kedua. Beberapa diantaranya adalah lagu seperti Ideal White, Vanilla Sky, dan Infinity Beyond.

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/24/mashiro-ayano-ingin-lebih-dekat-dengan-fans/" title="Mashiro Ayano Ingin Lebih Dekat Dengan Fans!"]

Yang paling ditunggu-tunggu adalah puncak acara di hari kedua jam terakhir menjelang penutupan, yaitu live performance dari tiga artis, Mashiro Ayano, Aimi, dan BACK-ON! Mashiro Ayano tampil menyapa penggemarnya dengan dua lagu anisongnya, dilanjutkan dengan Aimi, seiyuu sekaligus penyanyi yang merupakan bagian dari singing unit Tantei Opera Milky Holmes Feathers dan juga sebagai seiyuu dari Suiko Tatsunagi dalam Cardfight!! Vanguard. Baru-baru ini Ia tergabung dalam proyek baru, yaitu BanG_Dream!, yang bercerita tentang band anak SMA. Manga-nya sendiri sedang dimuat di Bushiroad Monthly. Bersama dengan Ayaka Ito dan Rimi Nishimoto, Aimi berperan sebagai sang karakter utama, Toyama Kasumi yang merupakan vokalis dan gitaris band tersebut. Mereka juga memerankan karakter tersebut di dunia nyata dengan aktifitas seperti live performance, dan kali ini Aimi tampil membawakan lagu Bang Dream, dan juga lagu dari Milky Holmes, Seikai wa Hitotsu! Ja Nai!!.

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Penampilan terakhir dan pastinya banyak ditunggu, adalah dari BACK-ON. Mengharap mendengar lagu opening dari Gundam Build Fighters secara live, saya sedikit bingung ketika di lagu pertama mereka malah membawakan lagu dari Fairytail, Strike Back. Namun akhirnya harapan saya terkabul juga, ketika gambar di layar menampilkan gambar Gundam Build Fighters Try, dengan judul lagunya Cerulean. Para penonton pun bernyanyi bersama, lalu dilanjutkan dengan Nibun no Ichi, opening Gundam Build Fighters pertama sebagai lagu terakhir. Menyudahi penampilannya, mereka juga berkata bahwa mereka akan perform di Malaysia pada bulan Agustus.

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/24/interview-masami-obari/" title="Masami Obari, Pose Pedangnya Terinspirasi dari Kendo!"]

Oh ya, di event ini juga ada acara yang cukup menyedot perhatian pengunjung, yaitu wrestling. Beberapa pertandingan diadakan setiap harinya, dari satu lawan satu sampai battle royal. Area ini tidak pernah sepi pengunjung. Kapan lagi kamu bisa melihat wrestling ala WWE live di depan mata? Maon Kurosaki dan Masami Obari juga sempat tampil dalam talkshow di ring dengan dua pegulat lainnya. Mereka berdua mengatakan bahwa mereka sering menonton gulat baik itu di TV maupun di arena langsung. Ketika Maon Kurosaki disuruh memegang dada salah satu pegulat, dia tampak kegirangan karena menurutnya ototnya keren.

Liputan Lengkap Chara Expo 2015!

Selesai sudah perhelatan acara ini selama dua hari. Meski ini adalah event pertama Bushiroad, namun line up dan jalannya acara cukup memuaskan, yang menurut saya seperti mini AFA. Dengan harga tiket masuk yang begitu murah, kamu bisa menikmati banyak konten, termasuk konser dari beberapa artis ternama. Bushiroad juga berkata bahwa tahun depan, acara ini akan kembali diadakan. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi! Dan bagi kamu yang belum sempat ke sana, mungkin bisa pergi di tahun depan.

Photo credit to: Chara Expo & Kairi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU