Suikoden III Hadir di PSN untuk PS3, Saatnya Nostalgia!

Suikoden III hadir untuk para pemilik PS3 via PSN. Sudah siap untuk bernostalgia dan mengumpulkan kembali 108 karakternya?

Suikoden III Hadir di PSN untuk PS3, Saatnya Nostalgia!

Suikoden III Hadir di PSN untuk PS3, Saatnya Nostalgia!

Suikoden III hadir untuk para pemilik PS3 via PSN. Sudah siap untuk bernostalgia?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/14/suikoden-peringkat-tertinggi-game-klasik-di-ps-store/" title="Suikoden Peringkat Tertinggi Game Klasik di PS Store!"]

Rindu memainkan kembali Suikoden III, tapi PS2-mu sudah "digudangkan" karena rusak atau malah sudah dijual? Kabar ini mungkin akan cukup menggembirakanmu. Sejak tanggal 23 Juni 2015 kemarin, Konami memberikan "kejutan" dengan merilis kembali Suikoden III di Playstation Network (PSN) sebagai judul Playstation 2 Classic untuk PS3!

Ya, Suikoden III akhirnya mengikuti jejak game pertama dan keduanya yang sudah terlebih dulu dilepas di PSN tahun 2014 lalu. Game ini sendiri sebenarnya sudah masuk di PSN Jepang sejak bulan April 2015. Namun, untuk PSN untuk region US dan Eropa baru dirilis tanggal 23 Juni 2015 kemarin. Suikoden III sendiri bukan satu-satunya game digital yang dirilis di PSN dalam update kemarin, karena bersamaan dengan Suikoden III ini, ada beberapa judul lagi yang dirilis antara lain sebagai berikut.

Suikoden III Hadir di PSN untuk PS3, Saatnya Nostalgia!

  • Arcade Archives Raiders 5 (PS4)
  • Astebreed (PS4, rilis June 25)
  • Attacking Zegata (PS4)
  • Batman: Arkham Knight (PS4, digital dan retail)
  • Devil May Cry 4 Special Edition (PS4)
  • Ender of Fire (PS4)
  • PlanetSide 2 (PS4)
  • Ride (PS4)
  • Riptide GP2 (PS4)
  • Shantae: Risky's Revenge — Director's Cut (PS4)
  • Suikoden 3 (PS2 Classic)
  • Tour de France 2015 (PS4, PS3)

Dengan mengusung sudut pandang dari tiga karakter, Hugo, Chris dan Geddoe, banyak yang menyebutkan bahwa Suikoden III merupakan salah satu Suikoden terbaik yang pernah dirilis. Meskipun sudah berumur lebih dari 13 tahun (pertama kali game-nya dirilis pada tahun 2002 lalu), namun masih banyak penggemar RPG yang menganggap game ini sebagai salah satu RPG favorit mereka.

Salah satu yang menarik dari seri ini dibandingkan Suikoden II adalah tidak ada batas waktu untuk merekrut karakter, sehingga pemain sangat mungkin untuk mengumpulkan seluruh 108 karakter alias 108 Stars of Destiny. Selain itu, beberapa minigame juga disediakan dalam game ini, mulai dari bertaruh dadu, card game dan juga balap kuda.

Suikoden III Hadir di PSN untuk PS3, Saatnya Nostalgia!

Oiya, untuk mendapatkan versi porting untuk PS3 ini, kamu harus menebus Suikoden III ini sebesar US $10 atau sekitar Rp 130.000. Sayangnya, Suikoden III ini hanya tersedia untuk PS3, tidak tersedia untuk PS Vita maupun PS4.

Sumber: [outbound_link text="Kotaku" link="http://kotaku.com/suikoden-iii-is-on-psn-right-now-so-play-it-1713627222"]/[outbound_link text="Polygon" link="http://www.polygon.com/2015/6/22/8823869/suikoden-3-ps3-ps2-classic-psn-playstation-network"]

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU