Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Baru kali ini mimin nemu ide cerita yang unik, buku resep yang bisa berubah menjadi wanita cantik!

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

[gallery columns="2" size="full" ids="210168,210167"]

Selain A Land Without Night yang sangat menjanjikan gameplay-nya, dan juga fan service-nya (karena dua karakter utama wanitanya yang digambarkan beraksi dengan kostum seksi), Gust bakal memanjakan kalian dengan game yang mengajukan karakter cewek cakep lainnya. Belum lama setelah remake Atelier Rorona untuk Nintendo 3DS mulai dijual di Jepang, minggu lalu mereka mengumumkan Atelier Sophie, seri terbaru dari serial RPG yang mengetengahkan kisah para ahli alkimia, dan masih sama seperti sebelumnya, ditujukan untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PS Vita. Kemarin Gust membagikan lebih banyak informasi mengenai game ini, sekaligus juga melepas screenshot dan artwork awalnya.

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Sophie Neuenmuller, karakter utama kalian dalam game ini dikisahkan memiliki kekuatan misterius “Alchemy,” yang memungkinkannya mensintesis material untuk membuat sesuatu yang benar-benar baru. Namun Sophie terus gagal di bagian terpenting, seakan itu menjadi batasannya karena belajar secara otodidak, hanya bergantung pada membaca buku. Namun suatu hari dia menemukan buku aneh yang bisa berbicara, dan mempunyai pengetahuan mengenai alkimia, yang memicu awal baru dari kisah hidupnya (masuk dengan logo game ini, bergambar gadis ahli alkimia yang membawa buku).

Sophie Neuenmuller (disuarakan Yuuka Aisaka, didesain oleh Noco)

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Gadis 16 tahun dan memiliki tinggi 154cm ini berprofesi sebagao Alchemist. Dia mengelola bisnis alchemy dan tinggal di pinggiran Kirhen Bell. Ceria dan suka menghibur siapa saja di dekatnya, meskipun terkadang ceroboh. Sangat menyukai alkimia, apalagi menggunakannya untuk membantu orang lain. Karena perhatiannya pada alkimia, akhirnya rumahnya tak terurus, dan dia lebih suka menyerahkan pekerjaan rumah kepada orang lain.

Plachta (disuarakan Yuka Iguchi, didesain oleh Yuugen)

 

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Gadis 16 tahun dan memiliki tinggi 152cm dalam wujud manusianya ini, sebenarnya sebuah buku. Buku tua tepatnya. Diberikan kepada Sophie oleh neneknya. Awalnya hanya berbentuk buku, namun berkat resep alkimia dalam buku tersebut yang diterapkan Sophie, Plachta (bukan Prafta seperti kami tuliskan sebelumnya) bangkit, dan kini justru menjadi guru bagi Sophie. Karena aslinya memang buku, Plachta agak kesulitan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Kepribadiannya tenang, namun juga pemberani. Ketika mendapatkan wujud manusianya sekarang ini, justru dia mengingat ada satu misi yang harus dilakukan.

[gallery columns="2" size="full" ids="210165,210163"]

Dalam Atelier Sophie ini, karakter bakal menggunakan kekuatan alkimianya, agar dia bisa mendengarkan suatu mimpi, dan mewujudkannya. Sebagai Alchemist, maka tujuan Sophie adalah untuk memulihkan ingatan Plachta yang hilang. Seiring Sophie bebas menggunakan alkimia, dia menuliskan resep baru ke dalam ingatan Plachta. Dengan cara itulah dia berharap bisa memulihkan ingatan Plachta yang hilang. Tidak butuh waktu lama sampai Plachta akhirnya memahami bahwa dirinya sebelumnya adalah manusia, dan dia memberi isyarat pada Sophie. Dimulailah kisah mengembalikan Plachta ke wujud manusianya.

[gallery columns="2" size="full" ids="210157,210161"]

Karena tujuan uatamanya adalah memulihkan ingatan Plachta, maka sepanjang permainan kalian bakal memperdalam pengetahuan alkimia dengan mengonsep resepnya. Semua aksi Sophie, seperti bertarung dengan monster dan selama menggabungkan item, bakal berperan sebagai dalam mengonsep resep, yang akan menjadi bagian dalam memulihkan ingatan Plachta. Dengan demikian kata kuncinya adalah "ide," dan pengetahuan inspirasi dan pengalaman yang kalian dapatkan dari setiap aksi Sophie, bakal menjadi elemen untuk membentuk ide resep alkimia kalian. Kemudian untuk menguasai alkimia, kalian tinggal menggunakan resep untuk memadukan bahan yang ada, menghasilkan item, dan menggunakannya selama pertarungan.

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Berkat alkimia juga, Sophie memiliki kekuatan “Doll Make,” untuk mengkustomisasi Plachta menggunakan items yang didapatkan melalui sintesis alkimia. Makin dalam kalian menguasai alkimia, maka makin banyak juga opsi kustomisasi yang bisa diberikan untuk Plachta. Dan dengan kustomisasi tersebut, setiap penampilannya memiliki ability yang berbeda, yang sejauh ini belum diungkapkan apa efeknya untuk Sophie.

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Selain gambaran mekanis alkimia tersebut, Gust juga menyebutkan mengenai adanya perubahan keadaan cuaca di tengah dunia Atelier Sophie. Kalian bisa merasakan pergantian siang menjadi malam, dan ada beberapa material yang hanya muncul pada waktu tertentu, seperti saat sore atau pagi harinya. Bukan hanya material, orang yang muncul di sekeliling Sophie juga berbeda bergantung pergantian waktu tersebut. Saat malam tiba, monster yang lebih kuat juga bermunculan, dan disarankan untuk lebih waspada keluyuran saat malam tiba. Apalagi jika yang keluyuran gadis secantik Sophie ini!

Lanjut ke halaman 2...

[gallery columns="2" size="full" ids="210155,210160"]

Game yang direncanakan rilis 25 September mendatang di Jepang ini dijual dengan harga 6,800 yen, atau sekitar Rp. 730 ribuan untuk versi standar, dan 6,000 yen atau sekitar Rp. 645 ribuan untuk versi download / digital. Sedangkan bagi para kolektor, bisa memburu Premium Box seharga 9,800 yen, atau sekitar Rp. 1 jutaan. Sedangkan di PS Vita, Gust menjual dengan harga hemat 5,800 yen, sekitar Rp. 625 ribuan untuk versi standard, dan 5,143 yen atau sekitar Rp. 550 ribuan untuk versi digital. Kemudian Premium Box untuk PS Vita bisa ditebus dengan harga sekitar Rp. 945 ribuan. Dalam Premium Pack bisa ditemukan tipikal bonus gamenya Gust, seperti visual book, soundtrack CD, poster spesial berukuran B3, marker set bergambar karakter, dan lima set item downloadable.

[gallery columns="2" size="full" ids="210164,210158"]

Membeli kopian awal game ini memberi bonus DLC gratis (yang bakal berbayar nantinya), kode unduh untuk kostum Plachta Doll Make. Kemarin Gust menyebutkan juga adanya paket yang lebih mewah, Collection Box, dengan harga 15,800 yen, atau sekitar Rp. 1,720 ribuan untuk konsol, dan 14,800 yen, atau sekitar Rp. 1,6 jutaan untuk handheld. Berikut detail konten Premium dan Collection Box-nya:

Premium Box

  • A copy of the game
  • Atelier Sophie visual book
  • Atelier Sophie sound archives
  • Special B3 fabric poster
  • Character clear marker set
  • Product code to download a five-kinds item set for use in the game

Collection Box

  • A copy of the game
  • Extra-large crystal paperweight
  • Special crystal key chain
  • Atelier Sophie visual book
  • Atelier Sophie sound archives
  • Special B3 fabric poster
  • Character clear marker set
  • Product code to download a five-kinds item set for use in the game

Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia! Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia! Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia! Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia! Nasib si Cantik Atelier Sophie, Keluyuran Siang Malam Mencari Ramuan Obat Amnesia!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU