Game Star Wars Baru Ini Bakal Miliki Nuansa Ala Uncharted!

Shooter ala Star Wars 1313 dan elemen eksplorasi ala Uncharted? Sepertinya game Star Wars baru ini bakal seru!

Game Star Wars Baru Ini Bakal Miliki Nuansa Ala Uncharted!

Game Star Wars Baru Ini Bakal Miliki Nuansa Ala Uncharted!

Selain Star Wars Battlefront, ada satu game Star Wars baru lain yang tengah dikembangkan oleh Visceral Games. Dan kabarnya, game ini akan memiliki nuansa ala Uncharted!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/18/preview-star-wars-battlefront/" title="10 Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Star Wars Battlefront!"]

Pasca mendapatkan hak pengembangan game Star Wars dari Disney, EA sejauh ini memang baru mengkonfirmasikan Star Wars Battlefront saja. Bahkan, Star Wars Battlefront sudah mendapatkan jadwal rilis resmi, yaitu 17 November 2015 mendatang. Game Star Wars baru bukan hanya Star Wars Battlefront saja, karena seperti yang kita tahu, EA juga menunjuk Visceral Games (developer dari Dead Space) untuk mengembangkan satu game Star Wars baru. Pertanyaannya, akan seperti apa game Star Wars dari Visceral Games ini?

Banyak penggemar Star Wars yang ingin Visceral Games melanjutkan proyek Star Wars 1313 yang dihentikan pengembangannya sejak Disney menutup LucasArts tahun lalu. Sayangnya, harapan tersebut batal diwujudkan oleh Visceral dan mengatakan bahwa game Star Wars baru mereka bukanlah kelanjutan pengembangan Star Wars 1313, akan tetapi masih akan mempertahankan beberapa elemen pentingnya dan juga mengkombinasikannya dengan nuansa Uncharted!

Game Star Wars Baru Ini Bakal Miliki Nuansa Ala Uncharted! Screenshot dari Star Wars 1313[/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/11/28/ea-siapkan-game-open-world-untuk-star-wars/" title="EA Siapkan Game Open World untuk Star Wars?"]

Hal ini disampaikan oleh Nolan North dalam MetroCon saat mengisahkan hengkangnya Amy Hennig, penulis skrip Uncharted 4 ke EA. Nolan yang merupakan pengisi suara Nathan Drake dalam game tersebut rupanya memiliki sedikit "bocoran" mengenai game Star Wars baru yang tengah dikembangkan oleh Visceral Games. "Jika kamu merupakan salah satu penggemar berat Amy Hennig dan gaya kisahnya, dia sudah pindah ke EA dan tengah bekerja untuk mengembangkan sebuah game Star Wars baru dengan gaya Uncharted," ungkapnya saat ditemui dalam MetroCon.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai game tersebut, Nolan hanya mengungkapkan bahwa game baru tersebut bukanlah Star Wars 1313. "Game tersebut berbeda, akan tetapi masih dalam jalur yang sama," ungkapnya. Mendengar ungkapan ini, tentu kita bisa sedikit menafsirkan bahwa game Star Wars baru dari Visceral nanti mungkin bakal memiliki elemen third person shooter ala Star Wars 1313 (seperti yang sempat muncul dalam trailer gameplay-nya), yang dipadu dengan elemen eksplorasi dari Uncharted.

Trailer Gameplay Star Wars 1313 - E3 2013

[youtube_embed id="BQyGu4EqZsU"]

Sayangnya, sampai saat ini game tersebut masih menjadi misteri, dan EA masih belum mau membicarakan detailnya lebih lanjut. Wajar sih, mengingat EA saat ini juga masih sibuk menyiapkan Star Wars Battlefront yang dikembangkan oleh DICE, dan mungkin mereka tidak ingin hype penggemar Star Wars terpecah menjadi dua dengan konfirmasi detail game buatan Visceral Games ini. Kemungkinan besar, mereka baru akan membuka tabir game ini pada tahun 2016 mendatang.

Game Star Wars dengan aroma Uncharted, dan membawa elemen gameplay dari Star Wars 1313? Sepertinya bakal seru!

Sumber: [outbound_link text="YouTube" link=" text="VG247" link="http://www.vg247.com/2015/06/29/ea-and-viscerals-star-wars-game-inspired-by-uncharted-and-1313/"]/[outbound_link text="IGN" link="http://www.ign.com"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU