Selain Remake FF VII, CyberConnect2 Juga Siapkan Game .hack Terbaru?!

Baru-baru ini, ada kabar mengenai keterlibatan CyberConnect2 dalam remake Final Fantasy VII dan dibuatnya game .hack terbaru! Ah, yang benar?

Selain Remake FF VII, CyberConnect2 Juga Siapkan Game .hack Terbaru?!

Terkenal dengan rangkaian seri game .hack (dot hack) dan Naruto: Ultimate Ninja Storm buatannya, baru-baru ini CyberConnect2 dikabarkan sedang menggarap 3 game dengan tema berbeda. Minimnya informasi yang disertakan membuat banyak pihak menduga-duga: di antaranya adalah keterlibatan mereka dalam remake Final Fantasy VII dan adanya game .hack terbaru! Benar atau cuma hoax?Selain Remake FF VII, CyberConnect2 Juga Siapkan Game .hack Terbaru?!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/20/4-fakta-unik-final-fantasy-vii/" title="Fakta Unik FF VII yang Nggak Akan Di-remake!"]Lewat majalah Famitsu edisi Maret, CEO CyberConnect2 Hiroshi Matsuyama menginformasikan 3 jenis game dengan judul yang masih belum dipublikasikan. Dikatakan kalau ketiga game ini dikembangkan sehubungan dengan perayaan 20 tahun perusahaan tersebut. Informasi singkat ini diungkapkan lewat iklan lowongan pekerjaan CyberConnect2 pada salah satu kolom di Famitsu. Beberapa kata kunci mengenai tema game yang sedang dikembangkannya muncul menurut keterangan dari Matsuyama sendiri.

Selain Remake FF VII, CyberConnect2 Juga Siapkan Game .hack Terbaru?! Iklan loker CyberConnect2 di Famitsu[/caption]

Berikut adalah beberapa kata kunci yang disebutkan lewat Famitsu mengenai game yang tengah dipersiapkan oleh CyberConnect2.

  • Judul 1: RPG, foto-realis, skala global, Unreal Engine 4, render berbasis fisika
  • Judul 2: open world
  • Judul 3: virtual reality

Kata kunci di judul ke-3 mengindikasikan satu judul yang telah lama dinanti para penggemarnya, .hack. Tak sedikit yang berasumsi demikian, terlebih setelah mengetahui adanya laman teaser proyek game .hack di situs resmi CyberConnect2. Sayangnya, laman tersebut ternyata sudah eksis sejak tahun 2011 lalu dan belum ada kelanjutan beritanya.

Selain Remake FF VII, CyberConnect2 Juga Siapkan Game .hack Terbaru?!Tak ada salahnya memang jika berharap proyek tersebutlah yang tengah dikembangkan oleh CyberConnect2. Bukan hanya karena kata kuncinya yang terasa seperti "kode keras", tapi juga mengingat besarnya fanbase judul tersebut yang pastinya mengidam-idamkan game .hack terbaru. Cukup masuk akal jika mereka memang memberi angin segar pada proyek .hack yang belum kunjung rilis.

Setting game .hack yang unik berupa virtual reality dalam MMORPG menghasilkan pengalaman seru: game di dalam game. Sebagai pelopor setting dunia virtual reality, .hack punya daya tarik tinggi pada era PlayStation 2; jauh sebelum munculnya Sword Art Online.

Selain Remake FF VII, CyberConnect2 Juga Siapkan Game .hack Terbaru?!Menggandeng Bandai sebagai publisher, game .hack cukup laris di pasaran dengan menuai pujian maupun kritik. Adapun kritik yang diterima adalah seputar kontrol kamera, kurangnya level kesulitan, dan minimnya perkembangan yang ditawarkan antar serinya. Berbekal kritik tadi, seharusnya CyberConnect2 mampu membenahi game yang sudah vakum hampir 10 tahun ini dalam kemasan yang lebih matang lagi.

Selain Remake FF VII, CyberConnect2 Juga Siapkan Game .hack Terbaru?!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/28/nomura-ingin-remake-ff-vi/" title="Setelah FF VII, Nomura Ingin Remake FF VI?!"]Kembali ke Famitsu, rumor lain mengaitkan kata kunci judul game pertama dengan keterlibatan CyberConnect2 dalam game andalan SquareEnix. Final Fantasy VII versi remake! Desas-desus tersebut sudah beredar jauh sebelumnya, dan makin terasa nyata jika kita melihat kata-kata kunci yang tertera di Famitsu. Saat sedang mengerjakan game mobile FF VII G-Bike, Hiroshi Matsuyama sempat mengungkapkan keinginannya me-remake Final Fantasy VII. Sampai sekarang, belum ada kabar resmi mengenai kelanjutan hal ini.

Satu hal yang pasti, Matsuyama sudah mengklarifikasikan bahwa 3 judul di atas akan rilis pada konsol generasi baru. Belum disebut "merk"-nya, sih, tapi apakah CyberConnect2 akan menambah daftar panjang alasan gamer untuk membeli PS4? Berharap saja game .hack terbaru akan benar-benar diwujudkan secepatnya!

Selain Remake FF VII, CyberConnect2 Juga Siapkan Game .hack Terbaru?!

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU