Sementara Itu, Pernikahan Robot Terjadi di Jepang!

The world IS getting weirder…

Sementara Itu, Pernikahan Robot Terjadi di Jepang!

pernikahan robot thumbs

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/01/lgbt-pernikahan-sejenis/" title="Setelah LGBT dan Pernikahan Sejenis, Apa Selanjutnya Giliran Pernikahan dengan Karakter Game/Anime Dilegalkan?"]

Jika dibelahan dunia lain sibuk dengan penikahan sesama jenis, maka di Jepang telah berlangsung sebuah pernikahan robot pertama di dunia!

The world IS getting weirder –dunia menjadi semakin aneh. Setelah jauh sebelumnya pernah terjadi pernikahan dengan karakter 2D, lalu beberapa waktu lalu terjadi pernikahan antar sesama jenis, kini ada lagi satu pernikahan yang tidak kalah aneh: pernikahan robot!

Yep, pernikahan robot ini terjadi di Jepang. Tapi tunggu dulu! Pernikahan ini bukan pernikahan antara manusia dengan robot, melainkan pernikahan antara robot dengan robot! Kamu bisa melihat serunya pernikahan tersebut di video dibawah ini:

[youtube_embed id="9pVNyg1hPwc"]

pernikahan robot 3

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/01/inilah-5-anggapan-sesat-cewek-jepang-menurut-orang-indonesia/" title="Inilah 5 Anggapan “Sesat” Cewek Jepang Menurut Orang Indonesia!"]

Nama mempelai robot pria yang beruntung tersebut adalah Frois, sebuah robot berpenampilan tahun 80-an lengkap dengan dasi kupu-kupunya. Lalu, sang mempelai robot wanita yang tidak kalah beruntungnya tersebut bernama Yukirin. Yukirini ini adalah versi android dari Yuki Kashiwagi, seorang penyanyi dari idol grup AKB48.

Upacara pernikahan robot ini sendiri, seperti yang bisa kalian lihat dalam video diatas, berjalan layaknya pernikahan antar… robot? Mempelai robot datang, lalu ada kue pernikahan, dan juga robot lainnya lengkap dengan hiburan robot, buffet (yum!), dan juga tidak ketinggalan pernikahan yang ditutup dengan kedua robot saling berciuman satu sama lain (dengan sedikit assist dari manusia tentunya).

pernikahan robot 4

Selain robot, tentu saja ada beberapa tamu manusia disana. Tamu manusia disana pun bisa terbilang terbatas pada mereka yang telah memesan dan memilki tiket untuk masuk ke dalam pernikahan ini. Oh, dan harga tiket untuk mengunjungi pernikahan ini adalah 10.000 yen! (Sekitar Rp 1.100.000,00) Yah, mengingat ini adalah pernikahan yang unik dan langka, serta makanan yang disajikan juga terlihat enak, sepertinya harga tiket sebesar itu sepadan.

pernikahan robot 2

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/06/jepang-terima-tantangan-amerika-kuratas-vs-megabots-benar-benar-akan-terjadi/" title="Jepang Terima Tantangan Amerika! Kuratas vs MegaBots Benar-Benar Akan Terjadi!"]

Sayangnya, tidak seperti LGBT, pernikahan robot ini belum dilegalkan oleh pemerintah setempat. Sepertinya, mereka perlu menjadi manusia dulu supaya bisa menikah secara legal di Jepang (atau mungkin dibelahan bumi lainnya).

Yah, meskipun begitu, selamat kepada Frois dan Yukirin. Semoga pernikahan mereka bertahan selama-lamanya. Until short circuit do them apart.

Ngomong-ngomong soal pernikahan nih, kamu kapan menyusul?

Sumber: RocketNews | Gambar: Mashable

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU