Touchten Games Rampungkan Pendanaan Seri C dari GREE!

Touchten Games menambah panjang daftar partner mereka dengan merampungkan pendanaan seri C bersama GREE. Lebih banyak game lagi akan lahir dari kolaborasi ini!

Touchten Games Rampungkan Pendanaan Seri C dari GREE!

Touchten Games Rampungkan Pendanaan Seri C dari GREE! CEO Touchten Games Anton Soeharyo (kanan) bersama dengan Yuta Maeda dari GREE[/caption]

Touchten Games menambah panjang daftar partner mereka dengan merampungkan pendaan seri C bersama GREE. Selamat!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/03/12/touchten-dapatkan-pendanaan-dari-studio-anime-legendaris-siap-luncurkan-platform-game-baru/" title="TouchTen Dapatkan Pendanaan dari Studio Anime Legendaris, Siap Luncurkan Platform Game Baru!"]

Touchten Games semakin menancapkan kukunya di industri game Indonesia dengan kembali berkolaborasi dengan perusahaan internasional. Setelah beberapa kali sukses menggandeng partner dalam berbagai seri pendanaan, kali ini Touchten Games dikabarkan sudah merampungkan pendanaan seri C dengan nominal yang tidak disebutkan. Perusahaan yang memberikan pendanan seri C kepada Touchten Games ini pun tidak main-main, yaitu GREE Inc!

Ya, hal ini sudah disampaikan Touchten Games dalam pernyataan resmi yang dikirimkan kepada Duniaku.net. Masuknya GREE ini menambah panjang daftar partner dari Touchten Games setelah sebelumnya menerima investasi dari Ideosource pada 2011 (Venture Capital lokal); dan Cyber Agent, TMS Entertainment (grup Sega Sammy), UOB Venture Management pada 2013. Di sini GREE bertindak sebagai investor utama dengan tambahan 500 Startup lain sebagai co-investor. Selain itu, kolaborasi ini juga membuat Mr Iida Katsushi dari GREE akan bergabung ke dalam Board of Directors dari Touchten Games.

Touchten Games Rampungkan Pendanaan Seri C dari GREE! Dari kiri ke kanan: Yuta Maeda (GREE), Dede Indrapurna (Touchten), Anton Soeharyo (Touchten), Rokimas Soeharyo (Touchten), Hidetoshi Nishizume (GREE), Iida Katsushi (GREE)[/caption]

"Tujuan kita adalah menjadi perusahaan game nomor satu di Indonesia, membuat Indonesia bangga melalui game Indonesia, dan  membawa kebahagiaan ke jutaan orang di dunia.," ungkap Anton Soharyo, CEO dari Touchten Games seperti dikutip dari pernyataan resminya. "Investasi GREE ke Touchten adalah tanda bahwa apa yang kita lakukan selama ini sudah tepat. Ini adalah langkah awal dari sebuah perjalanan, dan ketika perusahaan besar seperti GREE menawarkan bantuan, kita harus mengambilnya," lanjut Anton.

GREE pun tidak kalah antusias dalam menyambut kerja sama dengan Touchten Games ini. "Kita adalah fans besar Anton dan timnya (Touchten)," ungkap Yuta Maeda, CEO dari Pokelabo, Inc dan Vice President dari GREE, Inc. "Kita sangat terkesan terhadap jejak mereka dan apa yang mereka bangun di Indonesia. Kita ingin membantu mereka menjadi perusahaan game nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara," lanjut pernyataan tersebut.

Kolaborasi dengan GREE Inc, ini diharap bisa membantu Touchten Games dalam mengembangkan Touchten Platform dan tentu saja game-game mereka ke depannya. Sejak diperkenalkan bulan Mei 2014 lalu, platform Online to Offline (O2O) ini sudah berhasil menggaet lebih dari 40 merchant dengan total lebih dari 50.000 transaksi penukaran hadiah sampai hari ini. Kedepannya, Touchten berencana untuk menambah jumlah merchant yang bergabung ke platform tersebut, seperti Uber, voucher pulsa, dan Ponds.

Touchten Games Rampungkan Pendanaan Seri C dari GREE! Dazzle alias Dagelan Puzzle yang sukses meraih lebih dari 400.000 download[/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/18/dazzle-game-puzzle-dagelan-touchten/" title="Dazzle, Game Puzzle Kocak Berhadiah Langsung dari Dagelan dan Touchten Games!"]

Sampai saat ini, Touchten Games sudah memiliki dua game yang memanfaatkan platform tersebut, yaitu Teka-teki Saku dan Dagelan Puzzle (Dazzle) yang berhasil di-download lebih dari 400.000 kali. Rencana ke depan, Touchten siap merilis 3 game midcore dan 16 game kasual tahun ini, dan 25 game kasual lain di tahun depan. Dengan masuknya GREE ini, Touchten ke depannya juga akan membawa game-game dari GREE untuk dipublikasikan di Indonesia.

Dengan rencana jangka panjang tersebut, Touchten Games pun membutuhkan tambahan sumber daya. Oleh karena itu, mereka membuka lowongan bagi siapapun yang ingin bergabung, bukan hanya dari sisi teknis pengembangan game saja (seperti programmer atau artist), melainkan juga untuk posisi lain seperti Business Development dan Analyst. Bagi kamu yang tertarik bergabung, kamu bisa membuka [outbound_link text="halaman resminya" link="http://jobs.touchten.com/"].

Touchten Games Rampungkan Pendanaan Seri C dari GREE!

Selamat untuk Touchten Games dan GREE!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU