Inilah Beberapa Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Pakai Pelindung Kepala Konoha

Penasaran kenapa Jiraiya si sannin mesum yang legendaris ini tidak mengenakan pelindung kepala Konoha? Berikut ini adalah beberapa alasannya.

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Pakai Pelindung Kepala Konoha

Meskipun serial original Naruto dimulai pada era yang relatif aman dan damai, masih ada kemungkinan bagi siapapun yang mengenakan pelindung kepala Konoha akan mengingatkan orang-orang terutama mantan musuh, musuh atau para penduduk Amegakure tentang perang yang terjadi dulu.

Dan sekarang karena Jiraiya mendedikasikan dirinya untuk mengembara ke berbagai tempat sebagai seorang pertapa dan bukannya bagian dari Konoha atau negara Api, maka dari itu dia menggunakan pelindung kepala dengan simbol yang dia buat sendiri sebagai pertanda bahwa dia datang ke suatu tempat sebagai seorang ninja yang netral.

1. Mengisyaratkan dia ninja yang bebas dan tak terikat?

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Pakai Pelindung Kepala KonohaStudio Pierrot/Boruto

Jiraiya adalah seorang Sannin yang legendaris, pahlawan desa Konoha dan juga pertapa Gunung Myoboku. Dia bukanlah seorang shinobi biasa yang melakukan sembarang misi –dan desa Konoha juga sepertinya memberikan kebebasan kepada Jiraiya. Jadi, ada kemungkinan bahwa Jiraiya melakukannya karena dia ingin mengisyaratkan bahwa dia adalah seorang ninja bebas yang tidak terikat.

2. Berguna Dalam Misi Mata-Mata

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Pakai Pelindung Kepala Konohanetflix.com/naruto

Teori ini masih ada hubungannya dengan teori yang pertama. Selain sebagai pertanda bahwa Jiraiya adalah seorang ninja netral, pelindung kepala yang digunakan bisa digunakan saat dia sedang menjalankan misi sebagai mata-mata ke desa lain misalnya saja Amegakure tempat dia bertemu dan bertarung melawan Pain. Meskipun Jiraiya adalah seorang yang terkenal, tapi tidak banyak pula yang mengetahui sosoknya. Jadi, jika Jiraiya melakukan sesuatu yang mencurigakan ataupun terjadi sesuatu diluar dugaan, maka musuh yang tidak mengenal dirinya tidak akan langsung berpikir bahwa dia berasal dari Konoha.

3. Bukan berarti dia gak loyal!

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Jiraiya Tidak Pakai Pelindung Kepala Konohacrunchyroll.com/narutoshippuden

Itulah tadi beberapa teori kenapa Jiraiya tidak mengenakan pelindung kepala Konoha. Perlu dicatat bahwa Jiraiya tidak menggunakan pelindung kepala Konoha bukan berarti dia tidak loyal kepada Konoha lho! Dia malah terbilang sangat loyal, ada saatnya dimana dia akan melakukan apapun tanpa mengharapkan imbalan apapun demi kebaikan Konoha bahkan seluruh dunia Ninja.

Bagaimana denganmu, apakah kamu setuju dengan salah satu atau semua teori diatas? Atau kamu punya teori lain? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Baca Juga: Teori: Siapa yang Akan Jadi Musuh Terakhir One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU