Bocor Duluan, Spesifikasi Xperia T4 Ultra Langsung Menantang Alcatel Flash Plus!

Tinggal berharap, harga Xperia T4 Ultra ini masih masuk akal agar tetap pantas dibandingkan dengan Alcatel Flash Plus dan Lenovo A7000!

Bocor Duluan, Spesifikasi Xperia T4 Ultra Langsung Menantang Alcatel Flash Plus!

Bocor Duluan, Spesifikasi Xperia T4 Ultra Langsung Menantang Alcatel Flash Plus!

Mei 2015 lalu, muncul kabar bahwa Sony tengah mengembangkan satu seri smartphone Android baru dengan ciri bezel yang sangat tipis. Saat itu, smartphone tersebut dikenal dengan nama Sony Lavender. Kini kabar lain menyebutkan jika Sony Lavender tersebut nantinya bakal menjadi penerus seri smartphone bongsor dari Sony, yaitu Xperia T. Belum diketahui pasti kapan Android tersebut bakal dirilis. Namun banyak sumber yang yakin akan hadir sebagai Sony Xperia T4 Ultra, dan waktu peluncurannya dilaporkan dimulai bulan depan.

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/Sony-Xperia-T4-Ultra-2.jpg">Bocor Duluan, Spesifikasi Xperia T4 Ultra Langsung Menantang Alcatel Flash Plus! Kamera depannya dilengkapi flash![/caption]

Berlanjut ke kamera, Sony cukup royal dengan memberikan dua sensor yang sama kualitasnya. Baik di depan dan belakang, Spesifikasi Xperia T4 Ultra di sisi kamera ini cukup mumpuni. Kalian mendapatkan ukuran megapixel yang sama, 13-MP di depan, dan 13-MP di belakang, yang keduanya dilengkapi dengan flash LED dan menggunakan sensor kamera Sony Exmor RS IMX214 (sensor kamera yang sama yang digunakan dalam Alcatel Flash Plus). Dan seperti Android lain yang menggunakan chipset MediaTek tersebut, Xperia T4 Ultra juga mendukung koneksi 4G LTE, dual slot kartu SIM, yang keduanya bisa mengakses koneksi 4G LTE. Selain itu, Sony langsung melengkapinya dengan OS Android 5.0 Lollipop, sehingga kinerjanya maksimal karena didukung chipset 64-bit.

[gallery columns="2" size="full" ids="212966,212965"]

Sony Xperia T4 dikabarkan balal bakal dijual dengan rentang harga sekitar US $280-$300, atau sekitar Rp. 3,7 - 4 jutaan. Memang jauh di atas kompetitornya di atas. Namun perlu diperhatikan, jika benar Sony tidak menurunkan kecepatan prosesornya, maka seharusnya kita mendapatkan chipset yang kemampuannya setara dengan Qualcomm Snapdragon 801 di sini. Selain itu, resolusi kamera depannya juga sepertinya hanya ditandingi oleh HTC saja melalui seri One E9+, yang meskipun harganya nyaris dua kali lipat Xperia T4 Ultra ini.

Semoga saja seperti Sony Xperia T3, Xperia T4 Ultra ini nantinya tetap hadir dengan desain yang stylish, bertenaga, serta terjangkau.

Spesifikasi Xperia T4 Ultra

  • OS: Android L v5.0 (Lollipop)
  • Chipset: MediaTek MT6752
  • Prosesor: 1.7 GHz octa-core ARM Cortex-A53
  • GPU: Mali-T760 MP2 @ 700 MHz
  • RAM: 2 GB
  • Layar: 5.5-inchi, resolusi 1080 x 1920-pixel (kerapatan pixel 401 ppi)
  • Kamera belakang: 13 MP Sony Exmor RS IMX214 + LED Flash, 13 MP + LED flash untuk kamera depan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU