Akan Terjadi Perubahan Besar-Besaran dalam Dunia One Piece?!

Cerita One Piece kini semakin seru saja. Banyak hal yang terjadi dan mengindikasikan akan terjadi perubahan besar dalam dunia One Piece! Apa sajakah itu? (SPOILERS ALERT!!)

Akan Terjadi Perubahan Besar-Besaran dalam Dunia One Piece?!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/dunia-one-piece-perdagangan-senjata-dunia.png">dunia one piece perdagangan senjata dunia[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/dunia-one-piece-akainu-dan-gorosei.png">dunia one piece akainu dan gorosei[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/dunia-one-piece-alabasta.png">dunia one piece alabasta dunia one piece alabasta 2Hal ini mungkin saja terjadi mengingat kejadian seperti di Dressrosa pernah terjadi juga di Alabasta dulu. Bahkan, Smoker yang saat itu ditugaskan disana, menyatakan bahwa dia sangat kesal dan tak bisa melakukan apapun terhadap Crocodile yang saat itu menjabat sebagai anggota Shichibukai. Ditambah lagi dengan Fujitora yang mengatakan bahwa dia begitu benci ketika menyadari bahwa Marine ikut mendukung Doflamingo (oleh arahan Gorosei tentunya), bisa jadi setelah ini Marine benar-benar lepas dari World Government.

Akainu, Fujitora dan Smoker (serta Kuzan/Aokiji) adalah beberapa nama yang tampaknya tidak suka dengan cara World Government memperkerjakan Shichibukai. Kemungkinan besar hal ini akan menimbulkan perpecahan antara Marine dan World Government –atau mungkin jika World Government tidak ingin pecah dengan Marine maka mereka harus memberhentikan Shichibukai.

Jika salah satu dari kedua hal tersebut terjadi, maka jelas keseimbangan dunia dalam serial One Piece akan goyah.

Lanjut ke Halaman 2…

Kuzan (Aokiji) Bergabung dengan Blackbeard Pirates!

dunia one piece kuzan dan blackbeard[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/dunia-one-piece-x-drake-dan-kaido.png">dunia one piece x drake dan kaido[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/dunia-one-piece-kid-vs-shanks.png">dunia one piece kid vs shanksJika aliansi antara Luffy dan Law mengincar Kaido, maka Aliansi Kid mengincar Shanks. Cukup menarik mengingat banyak fans yang mengira bahwa pada akhirnya Luffy akan bertempur melawan Shanks sebagai ‘seorang bajak laut yang hebat’ –sesuai janji mereka. Akan tetapi, sepertinya Luffy sudah didahului oleh Kid.

Mengalahkan Shanks bukanlah tentu bukanlah hal yang mudah. Masih banyak kemungkinan salah satu pihak akan keluar sebagai pemenang. Yang pasti, pertempuran antara Aliansi Kid dan juga Shanks akan berpengaruh besar kepada dunia.

Aliansi Luffy – Law Akan Melawan 2 Yonko Sekaligus?

dunia one piece capone bege big mom[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/dunia-one-piece-fujitora-dan-akainu.png">dunia one piece fujitora dan akainuSeperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Fujitora tampak sangat tidak suka dengan bagaimana Marine dibawah perintah World Government melindungi Shicibukai. Dia juga tampaknya bersitegang dengan admiral Akainu. Akainu menyuruh Fujitora untuk membawakan kepala Luffy dan Law atau dia tidak akan diterima kembali di Marine jika dia tidak melakukannya. Tentu saja Fujitora sepertinya tidak mau melakukannya.

Jadi, akankah Fujitora menolak permintaan Akainu seperti halnya Bartholomeo Kuma dalam Thriller Bark arc? Jika iya, maka dia harus terima konsekuensinya: dia tidak akan diterima masuk ke dalam pangkalan Marine. Apakah berarti Fujitora akan bergabung dengan Luffy dan Law sehingga membuat aliansi yang lebih besar? Bisa jadi, tetapi sangat kecil kemungkinannya.

Bagaimana dengan Sabo dan Revolutionary Army?

dunia one piece sabo dan luffy

Revolutionary Army adalah organisasi yang paling misterius dalam dunia One Piece. Sangat sedikit hal yang diketahui dari organisasi ini selain tujuan mereka yaitu untuk menggulingkan World Government. Dan mengetahui bahwa Sabo adalah orang nomor 2 dalam Revolutionary Army serta pemimpin Revolutionary Army adalah ayah Luffy, Monkey D. Dragon, bisa diasumsikan bahwa setelah ini Luffy akan mendapatkan tambahan tenaga dari Revolutionary Army –terutama oleh kelompok Sabo. Meskipun ini bukan berarti juga setelah ini Sabo akan membantu Luffy secara langsung karena kita tahu bahwa pada bab 794 Sabo dan Luffy berpisah. Jika bertemu kembali, mereka mungkin akan saling membantu kembali nantinya.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/11/anggota-baru-bajak-laut-topi-jerami-one-piece/" title="Siapakah Anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Selanjutnya?"]

Jika benar demikian, maka bisa dipastikan bahwa kekuatan Luffy semakin bertambah besar. Bayangkan saja jika Luffy yang sekarang beraliansi dengan Law, kemudian jangan lupa ditambahkan bantuan keluarga Don Chinjao, serta kemungkinan ditambah lagi dengan Fujitora dan Sabo akan membuat kekuatan tempur kelompok Bajak Laut Topi Jerami meningkat pesat! Bukankah begitu?

Jadi, itulah tadi beberapa pertanda bahwa dunia One Piece akan berubah secara drastis dengan terbentuknya dan terpecahnya kekuatan-kekuatan besar di dunia. Menurutmu sendiri apakah yang akan terjadi setelah ini?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU