Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded Orphans

Akhirnya serial anime Gundam baru sudah diumumkan. Kali ini Gundam baru yang ditampilkan adalah Gundam Barbatos yang terfokus penyerangan jarak dekat!

Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded Orphans

Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded Orphans

Ternyata Seri Gundam baru yang bakal dirilis Sunrise sebagai serial anime adalah Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans. Mendahului seri Gundam: Last Sun, yang sebelumnya dikabarkan mengusung lini waktu Universal Century.

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/chara.png">Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded Orphans Para pilot dari perusahaan Chryse Guard Security[/caption]

Serial televisi anime Gundam baru kali ini diarahkan oleh Tatsuyuki Nagai yang terkenal dengan anime: Toradora!, A Certain Scientific Railgun dan Anohana: The Flower We Saw That Day-nya. Dia juga ditemenai oleh rekannya Mari Okada yang bekerja sebagai komposer, lalu Michinori Chiba (Gundam 00, Gundam AGE) sebagai desainer karakter yang berbasiskan manga-nya yang digambar Yu Ito (Imperial Guards, Shut Hell). Dan untuk mobil suit (mecha)-nya dikerjakan tim desainer yang anggotanya adalah: Naohiro Washio (Valvrave the Liberator), Kanetake Ebikawa (Gundam 00), Ippei Gyoubu (Gundam Reconguista in G), Kenji Teraoka (Gundam Build Fighters), dan Tamotsu Shinohara (Super Sentai, Heisei Kamen Rider).

[youtube_embed id="IddxplDVGw8"]

Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded Orphans Dua pilot utama yang dikonfirmasi Sunrise menjadi pengendara Gundam.[/caption]

Gundam baru ini mengambil cerita orisinil dimana kejadiannya terjadi 300 tahun setelah perang besar bernama "Yakusai-sen (Disaster Festival War)." Menceritakan seorang pemuda bernama Mikazuki Augus yang bekerja di sebuah perusahaan keamanan pribadi (sebut saja bodyguard pribadi) di Mars bernama Chryse Guard Security (CGS), yang nantinya menjadi pilot Gundam Barbatos. Ia menerima tawaran pekerjaan untuk melindungi Cuderia Aina Bernstein.Namun pekerjaan itu melibatkannya dalam pertempuran, sebab Cuderia Aina sendiri sedang merencanakan kemerdekaan untuk kota Chryse di Bumi. Pertempuran ini sendiri berlangsung cukup lama, dan banyak mobile suit dan Gundam baru selain Barbatos yang akan muncul nantinya. Pilot lain yang dikonfirmasi akan mengendari Gundam adalah Orga Itsuka.

Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded Orphans

Gundam Barbatos merupakan Gundam pertama yang akan muncul di seri Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans ini. Dikendalikan oleh pilot Mikazuki Augus, Gundam baru ini terlihat lebih fokus pada penyerangan jarak dekat. Lihat saja senjata yang ia bawa adalah gada dan pedang dari model kits yang juga sudah disiapkan Bandai untuk dirilis. Yap, benar Bandai sudah menyiapkan verisi HG 1/144 dan MG 1/100 untuk Gundam Barbatos. Tak hanya itu saja, mereka juga menyiapkan figure Super Deform dari seri figure NXEDGE-Style. Berikut fotonya:

Gundam Barbatos HG skala 1/144

Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded Orphans

Dari gambar Gundam Barbatos versi HG 1/144, terlihat Gundam baru ini membawa gada dan juga pedang sebagai senjata utamanya. Tak hanya itu saja, Barbatos juga bisa terbang! Hanya saja, Gundam baru ini tak terlihat menggunakan senjata khas Gundam pada umumnya seperti Beam Saber dan Beam Riffle.

Gundam Barbatos HG skala 1/100

Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded OrphansSeri Gundam MG 1/100 akhir-akhir ini tidak memiliki inner-frame yang cukup baik. Namun semua akan terjawab dengan hadirnya Gundam Barbatos.Meskipun beberapa frame masih polos, tetapi model kit ini menampilkan pipe yang detil di kaki, tangan, dan tubuh!

Gundam Barbatos NXEDGE-Style

Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded OrphansTidak hanya model kits saja. Gundam Barbatos juga bakal muncul sebagai figure yang sudah jadi (tidak perlu dirakit) dalam bentuk Super Deform. Yap Bandai secara mengejutkan sudah mengumumkan figure NXEDGE-Style Gundam Barbatos yang juga akan rilis tahun ini.

Other HG 1/144 Mecha Gundam: Iron-Blooded Orphans

Gundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded OrphansGundam Baru Diluncurkan, MS Gundam: Iron-Blooded OrphansBagi kamu pecinta model kit Gundam terutama versi HG 1/144 yang menampilkan lebih lengkap mecha yang muncul di anime-nya. Maka Bandai sendiri sudah menyiapkan sejumlah model kit HG 1/144 dari seri Gundam: Iron-Blooded Orphans! Meski belum jelas namanya, jika dilihat, beberapa mecha musuh juga menggunakan senjata jarak pendek yah? Hehe..

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU