Inilah 8 Easter Egg Ant-Man yang Paling Keren!

Mulai dari keterlibatan S.H.I.E.L.D. dan Hydra, kemunculan beberapa tokoh, hingga referensi Spider-Man, Ant-Man kaya koneksi dengan film Marvel Cinematic Universe lain! Tapi hati-hati, ini penuh spoiler!

Inilah 8 Easter Egg Ant-Man yang Paling Keren!

SPOILER ALERT!!

Inilah 8 Easter Egg Ant-Man yang Paling Keren!

Untuk referensi ke film Marvel Cinematic Universe, Ant-Man sangat juara. Setiap detil ekstra ini diintegrasikan dengan rapi, tak terasa sebagai tempelan juga tak membebani filmnya. Jadi, apa saja referensi dan Easter Egg yang muncul di film ini? Inilah tujuh Easter Egg Ant-Man yang paling keren dan menonjol di keseluruhan film!


[page_break no="1" title="Howard Stark dan Peggy Carter"]


Easter Egg Ant-Man - John SlatteryNggak perlu lama-lama mencari koneksi dan easter egg Ant-Man. Di bagian paling awal saja sudah disajikan bagaimana Hank Pym menghadapi Howard Stark, ayah dari Tony Stark. Versi Howard tua ini  diperankan oleh John Slattery, seperti di Iron Man 2, bukannya Dominic Cooper yang masih membekas di benak fans MCU setelah Agent Carter.

Untuk yang lebih mengejutkan, dan bisa jadi kelewatan oleh fans: Howard Stark bukan satu-satunya tokoh Captain America: The First Avenger yang muncul di pembuka Ant-Man ini.

Easter Egg Ant-Man - Peggy CarterLihat wanita tua yang duduk di ruangan itu? Dia adalah Peggy Carter, pujaan hati Captain America dan salah satu agen terbaik yang pernah dimiliki Amerika sejak Perang Dunia II! Dia adalah salah satu pendiri S.H.I.E.L.D. dan sepertinya, kalau mendengar penuturan Hank kalau ia sempat beroperasi sebagai Ant-Man di tahun 60-70an, dia sempat menjadi atasan Hank Pym di lapangan.

Howard Stark dan Peggy Carter. Dua dari tiga orang yang dihadapi Hank Pym di pembuka ternyata tokoh besar! Tapi bagaimana dengan yang ketiga, Mitch Carson? Namanya mungkin tidak sebesar dua sebelumnya, tapi dia adalah agen ganda dari dua pihak penting di Marvel Cinematic Universe.


[page_break no="2" title="S.H.I.E.L.D. dan HYDRA"]


Easter Egg Ant-Man - SHIELD Hydra[read_more link="www.duniaku.net/2015/07/17/review-ant-man/" title="Review Ant-Man: Kocak dan Banyak Koneksi dengan Marvel Cinematic Universe!"]

Sejak awal, tiga tokoh yang dihadapi Hank Pym di awal itu adalah tokoh penting di S.H.I.E.L.D. Nama organisasi ini pun disebut beberapa kali dengan enteng sepanjang film, karena toh Hank Pym sendiri dulunya terlibat di sana.

Nama HYDRA mencuat secara tak terduga ketika terungkap Mitch Carson, anggota S.H.I.E.L.D. yang dihajar Pym di awal film dan masih mendendam sepanjang film, juga adalah anggota organisasi yang satu itu. Meski telah menerima pukulan yang sangat berat dengan kematian Baron Strucker di Age of Ultron dan hancurnya markas mereka di Sokovia, HYDRA rupanya sama sekali belum mati. Mereka malah sudah membeli Yellow Jacket dari Darren Cross.

Meski digigiti semut, Carson berhasil membawa kabur formula modifikasi Pym Particle yang sempat diberikan Cross. Mengingat HYDRA sepertinya mampu menciptakan kostum sendiri, bisa jadi akan muncul prajurit mini yang harus dihadapi Ant-Man nanti. Mungkin mereka malah akan muncul di Captain America: Civil War!

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="3" title="Avengers!"]


Inilah 8 Easter Egg Ant-Man yang Paling Keren![read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/TV-Spot-Ant-Man-Falcon.jpg">Inilah 8 Easter Egg Ant-Man yang Paling Keren!Hank Pym ternyata tidak tahu kalau peralatan khususnya, yang ia kira disimpan di gudang lama Stark Industries, kini ada di markas New Avengers gara-gara Tony menyerahkan gedung itu untuk keperluan Avengers. Ant-Man pun harus merasakan pertarungan pertamanya dengan manusia super saat Falcon memergokinya dan mencoba menahannya. Pertarungan seru dan kocak ini salah satu yang wajib disaksikan, kalau ternyata kamu membaca daftar ini sebelum menonton filmnya!


[page_break no="4" title="Sokovia"]


Video Viral Ant-Man SokoviaBerhubungan dengan Avengers, kota yang sangat vital bagi plot Age of Ultron, Sokovia, pun sempat disebut-sebut di Ant-Man. Kejadian Sokovia sempat menjadi headline koran, lalu dijadikan alasan Pym kenapa dia tidak memercayai para Avengers. Dilihat dari kata-katanya, Pym merasa kalau Avengers bertanggung jawab atas terbang dan jatuhnya kota Sokovia. Mengingat dia sejak awal tidak menyukai keluarga Stark, tak heran dia bisa langsung berprasangka begitu.


[page_break no="5" title="Janet Van Dyne dan Wasp"]


Easter Egg Ant-Man - WaspSaat diumumkan kalau Scott Lang yang akan menjadi Ant-Man, kemudian terungkap kalau Michael Douglas akan memerankan Hank Pym yang telah menua dan Janet Van Dyne sudah mati sebelum film dimulai, tidak sedikit fans yang mengungkapkan kekecewaan mereka. Bagi para fans ini, Hank Pym dan Wasp adalah salah satu jiwa Avengers, karena sudah terlibat sejak tim pertama kali terbentuk. Pendekatan Marvel Studio berarti Hank Pym dan Janet Van Dyne tidak bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan mereka di komik.

Namun, setidaknya Janet tidak benar-benar dilupakan. Walau sebentar, dia benar-benar tampil di filmnya, dengan nama sandi Wasp pula. Cara dia dimatikan pun memberi peluang agar dia dimunculkan kembali di masa depan. Mungkin di Infinity War.

Film Ant-Man Hope Van DyneSambil menunggu nasib Janet, akan ada Wasp lain yang bisa beraksi lebih cepat. Hope Van Dyne, putri Janet dan Hank, diperlihatkan kostum Wasp baru di post credit scene pertama di Ant-Man. Bisa jadi kita bisa melihat sepak terjang perdana superheroine yang satu ini di Civil War nanti.

Lanjut ke halaman 3...


[page_break no="6" title="Microverse"]


Inilah 8 Easter Egg Ant-Man yang Paling Keren!

Easter egg Ant-Man yang satu ini sih membutuhkan pengetahuan lebih mendalam tentang Marvel Comics, karena Microverse sama sekali tidak disebut-sebut. Di komik, ada peradaban yang hanya bisa dicapai dengan menjadi sub-atomik. Mengingat mencapai ukuran super mini ini membuat Janet Van Dyne menghilang dan Scott Lang nyaris tidak bisa kembali, akan sulit untuk mencapai tempat ini.

Tapi, bila Janet Van Dyne bisa ditemukan nanti, pasti Microverse akan disebut-sebut kembali.


[page_break no="7" title="Spider-Man"]


Easter Egg Ant-Man - Spider-Man[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/07/Easter-Egg-Ant-Man-The-Winter-Soldier.jpg">Easter Egg Ant-Man - The Winter SoldierKetimbang referensi maupun salah satu easter egg Ant-Man, adegan di post credit scene kedua ini jelas-jelas adalah pertanda masa depan. Falcon dan Captain America berhasil menemukan Bucky, alias The Winter Soldier. Namun mereka tidak bisa membawa dia keluar. Lengannya terjebak di sebuah mekanisme khusus.

Falcon menyebut-nyebut tentang "Accord," yang pastinya berhubungan dengan Undang-Undang Regulasi Superhero yang akan disorot di Civil War nanti. Karena hal itu Iron Man, yang berada di pihak berseberangan dengan Captain America, tidak bisa dan mungkin tidak akan membantu.

Lalu Falcon mengatakan dia mengenal seseorang... yang pastinya adalah orang dengan kemampuan mengecilkan tubuh yang baru saja menghajarnya di film. Dengan satu adegan ini, selain mendapatkan gambaran Civil War, kita juga dapat menduga bagaimana Scott Lang akan terseret ke dalam konflik Captain America dan Iron Man.

Demikianlah daftar easter egg Ant-Man! Ada lagi easter egg maupun referensi yang kamu temukan tapi belum ada di daftar ini? Sebutkan di komen!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU