Oh Tidak, Final Fantasy VII Remake Bakal Menjadi Game Shooter!

Mungkin Final Fantasy VII Remake ini lebih cocok menjadi Final Fantasy XV saja ya, jika memang benar diubah drastis gameplay-nya menjadi game action shooter?

Oh Tidak, Final Fantasy VII Remake Bakal Menjadi Game Shooter!

Oh Tidak, Final Fantasy VII Remake Bakal Menjadi Game Shooter! Logo Final Fantasy VII Remake. Meteor-nya jelas berbeda... menandakan remake ini bukan sekadar upgrade grafis![/caption]

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/06/Final-Fantasy-VII-Remake-31.jpg">Oh Tidak, Final Fantasy VII Remake Bakal Menjadi Game Shooter!

Kalian penggemar sistem pertarungan khas Final Fantasy klasik, yaitu Active Time Battle, bakal sedikit kecewa karena Square Enix kali ini memutuskan untuk mengarahkan Final Fantasy VII Remake pada aksi yang lebih cepat. Menurut sutradara game ini, Tetsuya Nomura, pihaknya sudah membuat perubahan dramatis pada sistem pertarungannya. Pihaknya memang tidak akan merubahnya sedramatis sampai beralih genre menjadi game shooter, namun ada indikasi dia ingin merubahnya menjadi seperti itu, dan pihaknya bakal memastikan kalian akan masih mengenalinya.

Final Fantasy VII Remake – E3 2015 Trailer

Sebelumnya Nomura juga menerapkan hal yang sama, bahkan mereka ingin membuat game ini seperti film Final Fantasy VII: Advent Children, khususnya dalam gal referensi visual dan inspirasi. Trailer pertama Final Fantasy VII Remake yang dirilis beberapa waktu lalu pun langsung mengingatkan kami pada atmosfer film tersebut. Dan memang jika mengacu pada film tersebut, pertarungan Active Time Battle bakal terasa aneh diterapkan pada model karakter CGI yang sangat realistis. Ya, pada masanya dirilis 10 tahun lalu, kualitas CGI Final Fantasy VII: Advent Children menjadi yang paling top lho! Hanya saja Nomura pernah mengatakan dia tidak akan menggunakan mode 3D Advent Children, karena perbedaan teknologi yang digunakan 10 tahun lalu.

Oh Tidak, Final Fantasy VII Remake Bakal Menjadi Game Shooter! Penampakan Auron selama trailer Final Fantasy VII Remake![/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/20/final-fantasy-vii-remake-aerith-akan-hidup/" title="Final Fantasy VII Remake Bakal Ada Cerita Tambahan! Aerith Akan Hidup..."]

Seperti yang kami ulas sebelumnya, PlayStation 4 adalah platform game yang sangat menguntungkan untuk menjadi rumah baru game-game port, remake atau remastered. Yang bikin heboh, Final Fantasy VII Remake. Tak kalah heboh, banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib Final Fantasy VII port PC untuk PS4 yang sebelumnya dikonfirmasikan selama event PlayStation Experience awal Desember 2014 lalu. Awalnya kami menduga game tersebut bakal dibatalkan pengembangannya. Namun ternyata kami salah. Bersamaan dengan dikonfirmasikannya port Final Fantasy VII PC untuk iOS, mereka sekaligus memastikan jika game port PS4 yang jelas hanya dibuat untuk memanen duit tambahan tersebut masih tetap dilanjutkan proses pengembangannya, hanya jadwal rilisnya saja yang mundur. Final Fantasy VII Remake masih dalam tahap awal pengembangan untuk PS4. Belum ada kepastian kapan rilisnya, namun yang pasti port PC-nya yang akan dirilis lebih awal akhir tahun ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU