TGS 2015 Buka Pendaftaran Sesi Bisnis, Dapatkan Ilmu dari Pencipta Yokai Watch

Selain pencipta Youkai Watch beberkan bagaimana membuat franchise yang disukai pasar sekaligus eksekutif perusahaan, TGS 2015 juga diramaikan tiga vendor video streaming dunia - Twitch, YouTube dan niconico!

TGS 2015 Buka Pendaftaran Sesi Bisnis, Dapatkan Ilmu dari Pencipta Yokai Watch

TGS 2015 Buka Pendaftaran Sesi Bisnis, Dapatkan Ilmu dari Pencipta Yokai Watch

[read_more id="216255"]

Tokyo Game Show merupakan salah satu even yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Tiketnya pun berbeda. Pendaftaran awal sesi bisnis itu sendiri sudah dibuka sejak 11 Agustus 2015 kemarin, dan untuk tahun ini pihak penyelenggara mengenalkan “Premium Lounge Membership.” Melalui press release terbarunya, CESA juga sudah memberikan jadwal acara yang bakal digelar selama sesi bisnis tersebut, baik selama TGS Forum 2015 dan Asia Game Business Summit 2015.

TGS 2015 Buka Pendaftaran Sesi Bisnis, Dapatkan Ilmu dari Pencipta Yokai Watch

Di hari pertama, 17 September, TGS menghadirkan Mr. Akihiro Hino, President dan CEO LEVEL-5, sebagai pembicara utama. Mr. Hino, yang juga dikenal sebagai pencipta franchise laris yang juga sangat terkenal di Jepang, “Yokai Watch,” bakal membagikan pengalamannya bagaimana menciptakan konten populer dari sudut pandang kreator dan eksekutif perusahaan. Bagian kedua sesi keynote selama hari pertama juga diisi oleh tiga vendor video streaming besar, “Twitch” yang berafiliasi dengan Amazon.com, ”YouTube” dari Google dan mewakili Jepang, ada “niconico” yang dioperasikan DWANGO. Setelah sesi Keynote, selama acara “Asia Game Business Summit 2015” juga ditampilkan perwakilan dari perusahaan besar di Jepang dan Tiongkok. Tahun ini Asia Game Business Summit 2015 mengambil tema “Taking Another Crack at the Chinese Market.”

Pendaftaran awal TGS Forum 2015 dan Asia Game Business Summit 2015 sudah dibuka sejak 11 Agustus kemarin melalui laman resmi TGS 2015 (TGS 2015 Buka Pendaftaran Sesi Bisnis, Dapatkan Ilmu dari Pencipta Yokai Watch

Selain itu, pihak panitia juga menyediakan ribuan booth, termasuk untuk peserta luar negeri. Dan diklaim sudah ada 1,904 booth yang terdaftar hingga saat ini, dan itu pun sudah jauh melampai jumlah booth dari tahun lalu, yang hanya mencapai 1,715 booth saja. Dengan demikian, booth tambahan tersebut, dimana kalian juga bakal menemukan booth Indonesia Game Studios, selama TGS 2015 ini mencakup lebih banyak space dibandingkan tahun lalu.

Salah satu hal yang juga membuat kami berkesan tentang TGS beberapa tahun belakangan, terutama TGS tahun 2014 lalu adalah begitu bersemangatnya acara ini mendorong negara-negara yang industri gamenya masih baru berkembang. Dan sepertinya hal itu akan menjadi tema tahun ini juga, dengan pengembang dari setidaknya 20 negara lainnya selain Jepang mengambil porsi ruang pameran yang cukup luas.

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU