8 Persamaan Antara Ms Marvel dan Captain Marvel

Apa saja kesamaan antara Ms Marvel dan Captain Marvel?

8 Persamaan Antara Ms Marvel dan Captain Marvel

8 Persamaan Antara Ms Marvel dan Captain MarvelTeam up impian ini pun terwujud, Ms Marvel dan Captain Marvel akhirnya bertemu juga! Salah satu kolabs impian fans Marvel ini sayangnya justru terjadi di akhir dunia.

Masih dengan tema utama Last Days, Ms Marvel 17 menghadirkan aksi Kamala Kahn sang Ms Marvel baru yang dalam polemik berusaha menyelamatkan New Jersey di tengah-tengah akhir dunia. Namun ternyata Ms Marvel mendapat bantuan tak terduga, yaitu dengan hadirnya sang idola Carol Danvers sang Captain Marvel!

ms marvel (4)

Duet Ms Marvel dan Captain Marvel ini pun menghadirkan suasana yang unik, mengingat Kamala Kahn sang Ms Marvel menjadikan Carol Danvers sang Captain Marvel sebagai panutannya. Akhirnya kita bisa secara langsung membandingkan antara Ms Marvel dengan Captain Marvel. Hubungan antara fans dengan idola, newbie dengan veteran, hingga anak muda dan wanita dewasa pun terlihat di sini. Walaupun begitu, dengan perpaduan Ms Marvel dan Captain Marvel kita juga bisa melihat kesamaan di antara Ms Marvel dan Captain Marvel. Apa saja persamaan di antara Ms Marvel dan Captain Marvel?


[page_break no="" title="Sama-sama perempuan"]


ms marvel

Tentu saja ini merupakan persamaan paling jelas. Baik Kamala Kahn dan Carol Danvers merupakan perempuan. Tentunya diiringi dengan fakta bahwa Carol Danvers menjadi Captain Marvel yang sebelumnya adalah seorang laki-laki, yaitu Mar-Vell


[page_break no="" title="Sama-sama superhero"]


ms marvel

Persamaan yang cukup jelas juga, dengan kekuatan yang ada pada diri mereka, baik Kamala Kahn dan Carol Danvers memutuskan menjadi superhero berkostum. Padahal bisa saja kekuatan mereka digunakan untuk kepentingan pribadi, untuk kejahatan, dan lainnya, bukan?


[page_break no="" title="Asal Kekuatan karena ulah Kree"]


ms marvel (5)

Ini merupakan persamaan tidak langung. Baik Ms Marvel dan Captain Marvel memiliki kekuatan yang muncul gara-gara ulah Kree. Kamala Kahn sebenarnya adalah keturunan Inhuman, dimana Inhuman adalah hasil percobaan genetika yang dilakukan bangsa Kree. Sedangkan Carol Danvers pada awalnya terkena tembakan senjata bangsa Kree. Hal ini justru tidak membunuhnya namun kini tubuhnya seperti memiliki genetik bangsa Kree yang memiliki kekuatan yang ia miliki sekarang ini.


[page_break no="" title="Beroperasi di luar New York"]


ms marvel (6)

Superhero Marvel memiliki keunikan dimana sebagian besar superhero beroperasi di New York, sebut saja Spider-Man dan Daredevil beroperasi di sini. Sedangkan beberapa markas superhero juga letaknya di New York, seperti Baxter Building (Fantastic Four), Sanctum Sanctorum (Doctor Strange), hingga Avengers Mansion dan Avengers Tower.

Namun justru daerah operasi utama Ms Marvel dan Captain Marvel bukan di New York. Kamala Kahn rumahnya di kota tentangga yaitu New Jersey, hingga wajar sesekali ia beroperasi hingga New York. Sedangkan Carol Danvers gak nanggung-nanggung. Sebagai Captain Marvel, kini daerah operasinya justru di luar angkasa!


[page_break no="" title="Pernah Team-Up dengan Spider-Man"]


ms marvel (1)

Baik Kamala Kahn maupun Carol Danvers pernah berduet dengan Peter Parker sang Spider-Man. Namun Carol Danvers pernah memiliki hubungan khusus dengan Peter. Sayangnya ini tidak berlangsung lama, namun fans berat seperti Kamala Kahn pun tahu tentang ini.

ms marvel (2)


[page_break no="" title="Sama-sama Pecinta Binatang"]


ms marvel (3)

Lebih spesifiknya Ms Marvel dan Captain Marvel adalah pecinta kucing, walaupun secara teknis juga tidak tepat. Kamala Kahn memang tidak memiliki hewan peliharaan -keluarganya melarang itu-, namun saat ia menyambut kedatangan Lockjaw sang Inhuman anjing, di saat orang-orang lari terbirit-birit melihat anjing raksasa, ia justru menyambut dan memeluknya.

ms marvel (3)

Sedangkan Carol Danvers memiliki seekor kucing peliharaan, Chewie -karena menurut Carol ia mirip Chewbacca- walaupun sebenarnya kucing ini adalah alien dari bangsa Flerken. Walau pun Flerken adalah ras alien yang berbahaya, namun Carol Danvers tetap memeliharanya.

ms marvel (2)

Di Ms Marvel 17, kesamaan ini terlihat saat mereka mendatangi kamar penuh kucing terlantar. Sebuah adegan yang mengajarkan Ms Marvel bahwa pada kenyataannya, ia tidak bisa menyelamatkan semua orang, tanpa melukai dirinya sendiri.

ms marvel


[page_break no="" title="|Pernah| mengenakan nama Ms Marvel"]


Serial TV Marvel - Ms. Marvel and Ms. Marvel

Kamala Kahn adalah Ms Marvel saat ini, sedangkan Carol Danvers pernah mengenakan nama Ms Marvel sebelum ia menjadi Captain Marvel. Walaupun Kamala Kahn lebih berupa inisiatif menggunakan nama ini, namun sepertinya tinggal menunggu restu dari Carol Danvers saja.


[page_break no="" title="Sama-sama Anggota Avengers... nantinya"]


ms marvel (7)

Carol Danvers merupakan anggota formal dari Avengers, bahkan sejak ia mengemban nama Ms Marvel. Namun tampaknya hal ini akan menurun kepada Kamala Kahn. Dengan debut di FCBD, Ms Marvel muda ini tampak bergabung dalam formasi Avengers bersama Spider-Man (Miles Morales) dan Nova.

ms marvel (8)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU