Galaxy Note 5 Drop Test, Phablet Samsung Hanya Bertahan 6 Ronde!

Dan hasilnya, Galaxy Note 5 lebih tangguh dibandingkan Galaxy S6, namun tetap masih kalah jika dibandingkan iPhone 6!

Galaxy Note 5 Drop Test, Phablet Samsung Hanya Bertahan 6 Ronde!

Galaxy Note 5 Drop Test, Phablet Samsung Hanya Bertahan 6 Ronde!

Samsung Galaxy Note 5 mungkin menjadi salah satu gadget dambaan para gadgeter akhir tahun ini. Di Indonesia sendiri diprediksikan phablet (smartphone dengan fungsi tablet) tersebut bakal mulai dibuka pemesanan awalnya Galaxy Note 5 Drop Test, Phablet Samsung Hanya Bertahan 6 Ronde!

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/08/Galaxy-Note-5-drop-test-3.jpg">Galaxy Note 5 Drop Test, Phablet Samsung Hanya Bertahan 6 Ronde!

Pengujian ini juga cukup fair, menggunakan alat khusus, bukan sengaja dilepaskan dari genggaman tangan dari ketinggian tertentu dengan ukuran tinggi badan pengujinya. Pada ronder pertama Galaxy Note 5 drop test ini, phablet tersebut dijatuhkan dengan sisi punggungnya membentur lantai terlebih dahulu. Hasilnya, lapisan kaca yang berpelindung Gorilla Glass 4 langsung retak! Namun layarnya masih berfungsi dengan baik. Menurut penguji, retakan kaca di punggung Galaxy Note 5 tidak separah pada pengujian mereka pada Galaxy S6.

Ronde kedua, phablet ini dijatuhkan dengan posisi sisi bawahnya terlebih dahulu mengenai lantai. Hasilnya, hanya sedikit luka diderita. Tampaknya frame metal yang digunakan Samsung lebih baik ketahanannya. Dan ketika, menjadi penentuan. Layarnya yang mengenai lantai. Hasilnya, lapisan luarnya, atau Gorila Glass 4-nya langsung retak. Yah, sepertinya memang sekuat-kuatnya si kingkong, hanya mampu menahan goresan saja ya!

Ronde ketiga, penguji menjatuhkannya dengan posisi layar yang langsung mengenai lantai. Hasilnya juga bisa ditebak, lapisan kacanya langsung retak. Namun, layarnya masih bisa dioperasikan.

Galaxy Note 5 Drop Test, Phablet Samsung Hanya Bertahan 6 Ronde!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/08/14/galaxy-note-5-confirmed/" title="Galaxy Note 5 Resmi Dikonfirmasikan! Ini Seperti Perpaduan iPhone 6 Plus dna Galaxy S6"]

Ronde keempat menjadi penentuan, karena dalam pengujian sebelumnya menggunakan Galaxy S6, yang juga menjadi smartphone flagship pertama Samsung dengan material mewah kombinasi metal dan kaca, ternyata Galaxy S6 langsung menyerah dengan luka yang sangat parah. Sedangkan untuk Galaxy Note 5, phablet tersebut kembali dijatuhkan dengan posisi punggung mengenai lantai terlebih dahulu. Hasilnya, retakannya makin parah, kaca di bagian kamera juga retak, namun layarnya masih berfungsi. Kecuali, ada satu bagian layar di sisi kanan bawah yang tidak merespon sentuhan. Ok, Galaxy Note 5 drop test ini membuatnya lumpuh pada ronde keempat.

Ronde kelima, phablet ini kembali dijatuhkan dengan bagian metal sisi bawahnya pertama kali mengenai lantai. Seperti sebelumnya, tidak banyak luka yang dideritanya. Namun pada ronde keenam, Galaxy Note 5 harus mengakui kekalahan, karena setelah kembali dijatuhkan dengan sisi layar menghantam lantai terlebih dahulu, muncul luka vertikal yag terlihat jelas pada layar, tepat di posisi dimana layarnya tidak merespon sentuhan sebelumnya.

Kesimpulannya, Galaxy Note 5 ini memang lebih tangguh dari Galaxy S6, namun tidak setagungguh iPhone 6 dan HTC One M9 dalma penguian drop test. Sangat disarankan kalian membelikannya case untuk melindungi frame dan punggungnya, atau juga tempered glass agar layarnya masih terlindungi seandainya membentur sesuatu. Untunglah bentuk layarnya tidak terlalu melengkung seperti Galaxy Note 4, sehingga kalian bisa memasangkan tempered glass dengan lebih rapi pada Galaxy Note 5 ini.

Sebagai perbandingan, berikut grop test Galaxy Note 4 yang pernah dilakukan Samsung:

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU