Agate Studio dan Toge Productions Siap Gelar Kampanye di Kickstarter?

Setelah kesuksesan Artoncode dan Anantarupa, kini dirumorkan dua studio papan atas Indonesia ini yang akan berkampanye di Kickstarter. Benarkah?

Agate Studio dan Toge Productions Siap Gelar Kampanye di Kickstarter?

Agate Studio dan Toge Productions Siap Gelar Kampanye di Kickstarter?

Setelah kesuksesan beruntun Artoncode Indonesia dan Anantarupa Studio, kini dirumorkan dua studio papan atas Indonesia, Agate Studio dan Toge Productions juga tengah bersiap untuk menggelar kampanye di Kickstarter. Benarkah?

Semakin banyaknya developer game Indonesia yang sukses dalam kampanye crowdfunding, utamanya di Kickstarter, membuat developer game lain pun ikut berkampanye di jalur tersebut. Setelah sebelumnya Artoncode Indonesia dan Anantarupa Studio yang berhasil dalam kampanye Kickstarter lewat Winterflame: The Other Side dan Boma Naraka Sura, kali ini santer terdengar rumor bahwa dua studio game papan atas Indonesia, Toge Productions dan Agate Studio juga bersiap untuk menggelar kampanye di Kickstarter. Benarkah?

Agate Studio dan Toge Productions Siap Gelar Kampanye di Kickstarter?

[read_more id="212065"]

Sumber internal kami menyebutkan, untuk kampanye di Kickstarter nantinya Agate bakal membawa Valthirian Arc yang baru saja dikonfirmasikan awal Juli 2015 kemarin. Ya, setelah dua prekuelnya lalu Valthirian Arc hanya dirilis untuk platform web saja, maka untuk Valthirian Arc baru ini rencananya bakal dirilis untuk PC via Steam. "Rencananya game ini bakal untuk PC, downloadable via Steam," ungkap Wimindra Lee, Creative Director dari Agate Studio saat dikonfirmasi oleh Duniaku beberapa waktu lalu. Valthirian Arc baru ini pun menjanjikan perbedaan yang sangat signifikan dengan dua game pertamanya yang rilis di portal-portal game Flash. Fanpage dari Valthirian Arc sendiri semakin aktif sejak pertama kali proyek ini dikonfirmasikan pada awal Juli 2015 lalu.

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/valthirianarc/photos/a.377634518978743.89061.370071349735060/888406451234878/?type=1" width="600"]

[read_more id="145291"]

Sedangkan Toge Productions sendiri, mereka dirumorkan bakal membawa Infectonator Survivors untuk kampanye Kickstarter-nya nanti. Game ini sendiri sebenarnya sudah dirilis di Steam melalui jalur Early Access sejak tahun 2014 lalu. Selama di Early Access, sudah banyak update menarik yang diberikan seperti penambahan fitur farming, hingga membuka akses kepada para modder untuk membuat mod bagi game ini. Toge Productions pun masih terus berimprovisasi untuk mengembangkan game ini hingga versi finalnya nanti. Bahkan, terakhir kali mereka memberikan update pada tanggal 22 Agustus kemarin, lewat update di game flow dan juga grid style-nya.

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/togeproductions/posts/10153411675250795" width="600"]

Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan kedua studio ini bakal memulai kampanye Kickstarter-nya. Jika memang berita ini benar, tentu Toge Productions dan Agate Studio akan menambah panjang daftar developer Indonesia yang memanfaatkan platform crowdfunding terbesar di dunia ini untuk menggalang dukungan di game yang tengah mereka kembangkan.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU