5 Hal Bermakna yang Dapat Kita Pelajari dari One Piece

Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari One Piece. Tapi jika disimpulkan, mungkin hal-hal inilah yang berkesan mendalam ketika kita membaca One Piece.

5 Hal Bermakna yang Dapat Kita Pelajari dari One Piece

5 Hal Bermakna yang Dapat Kita Pelajari dari One Piece

Dengan lebih dari 700 episode yang tayang, One Piece kini tak lagi jadi sekedar manga biasa. Meski bersetting di sebuah dunia fantasi dan penuh dengan karakter rekaan, One Piece memberikan pengalaman hidup serta kisah penuh emosi lebih banyak dari cerita-cerita normal lainnya. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari One Piece. Tapi jika disimpulkan, mungkin hal-hal inilah yang berkesan mendalam. Berikut ini adalah 5 hal bermakna yang bisa kita pelajari dari One Piece.

5. Kekuatan bisa hadir dalam berbagai hal

5 Hal Bermakna yang Dapat Kita Pelajari dari One Piece

[read_more id="218772"]

Jika dibandingkan pemilik buah iblis yang lain, mungkin kekuatan Luffy adalah yang paling konyol. Tetapi dari sana kita belajar, kekuatan bukan melulu soal otot besar. Tetapi keberanian dan keinginan untuk melewati masa-masa sulit. Ussop mungkin bukan kru SHP yang pang kuat, tapi ketika ia harus bertarung melindungi teman-temannya ia menyingkirkan perasaan takutnya dan bertarung sepenuh hati. Saat bertarung dengan Mr. 4 dan Miss. Marry Christmast di Arabasta Ussop selalu bangkit meski jatuh berkali-kali karena percaya Luffy masih hidup dan ingin terus berjuang.

4. Setiap orang bisa berubah

5 Hal Bermakna yang Dapat Kita Pelajari dari One Piece

Kadang, jati diri seseorang bukanlah apa yang terlihat pertama kali oleh kita. Seperti yang selalu kita dengar, jangan menilai buku dari sampulnya Nico Robin tidak selalu bertarung demi orang-orang yang baik. Sebelum bergabung dengan kru SHP ia adalah tangan kanan Crocodile yang memporak-porandakan Arabasta. Kini, ia adalah arkeologis serta kru SHP yang berharga. Ketika membaca Arc. Arabasta, siapa kira bahwa Luffy dan kawan-kawan akan berjuang menghadapi kematian demi menyelamatkan Nico Robin?

3. Kebebasan adalah suatu hal yang bernilai untuk diperjuangkan

5 Hal Bermakna yang Dapat Kita Pelajari dari One Piece

Kalau ada hal penting yang coba diperjuangkan manga One Piece, mungkin hal itu adalah kebebasan. Di setiap pulau yang Luffy kunjungi, seringkali ia menemukan orang-orang yang menderita karena kehilangan kebebasannya. Misalnya ketika harus berhadapan dengan Tenryubito yang menjadikan manusia sebagai budak. Luffy tak segan untuk menghajar Tenryubito yang mencoba menjual camie sebagai budak. Serta saat di Dressrosa, Luffy dan kru berusaha membebaskan rakyat Dressrosa dari kepalsuan yang selama ini membelenggu mereka. Luffy seakan ingin mengatakan, bahwa kebebasan bukanlah sesuatu yang perlu kamu cari, tapi perlu kamu perjuangkan.

2. Perjuangkan mimpimu, tak perduli seberapa gila pun mimpi itu

5 Hal Bermakna yang Dapat Kita Pelajari dari One Piece

Setiap kru SHP memiliki mimpinya masing-masing, dan tidak ada yang normal. Tetapi ternyata mimpi-mimpi gila itulah yang selalu memberikan alasan mereka untuk terus berjuang melewati apapun yang menghadang didepan mereka. Kadang yang membuat mimpi terlihat mustahil bukanlah karena mimpinya yang terlalu besar, tetapi karena usaha kita yang terlalu kecil.

1. Keluarga tidak selalu terhubung karena hubungan darah

5 Hal Bermakna yang Dapat Kita Pelajari dari One Piece

‘Nakama’ adalah kata yang telah menjadi kata populer diantara penggemar One Piece. Ikatan persahabatan yang ditunjukan dalam One Piece selalu mampu memberikan gejolak dalam hati pembaca. Semua fans pasti sependapat, bahwa semua kru bajak laut topi jerami adalah keluarga dan hal itu bukanlah karena hubungan darah.  Keluarga bukanlah sesuatu yang dibangun lewat hubungan darah, tetapi kebersamaan dan kepercayaan satu sama lain.

Apalagi hal bermakna yang kamu temukan lewat One Piece? Silahkan tuliskan di komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU