MD Animation PHK Karyawan Besar-Besaran. Bagimana Nasib Adit Sopo Jarwo?

Setelah kabar pembekuan serial animasi Adit Sopo Jarwo, MD Animation selaku rumah produksinya, melakukan PHK besar-besaran. Apa yang sebenarnya yang terjadi dengan MD Animation?

MD Animation PHK Karyawan Besar-Besaran. Bagimana Nasib Adit Sopo Jarwo?

MD Animation PHK Karyawan Besar-Besaran. Bagimana Nasib Adit Sopo Jarwo?

MD Animation, salah satu production house khusus film animasi Indonesia baru saja melepaskan ratusan karyawannya. Ini tentu jadi kabar menyedihkan mengingat PH tersebut memiliki sejumlah karya produksi yang populer di tengah masyarakat.

Sebut saja serial animasi dari film 'MD Animation PHK Karyawan Besar-Besaran. Bagimana Nasib Adit Sopo Jarwo? Dana Riza, Direktur MD Animation[/caption]

Saat ini para animator dipekerjakan secara freelance. Sedangkan yang in-house hanya tim kreatif, pemimpin produksi, audio post, dan tim post production. Pemberlakukan sistem baru tersebut juga disampaikan oleh Dana Riza, Direktur MD Animation.

"Proses produksi dan kreatif masih tetap berlanjut. Produk-produk terbaru juga masih akan dirilis," katanya belum lama ini.

Kelanjutan Serial Animasi Adit Sopo Jarwo

MD Animation PHK Karyawan Besar-Besaran. Bagimana Nasib Adit Sopo Jarwo?

[read_more id="219031"]

MD Animation sudah berdiri sejak 2012 lalu dan kini telah memiliki enam karya yang memiliki hak cipta. Satu diantaranya ialah serial anak populer, Adit Sopo Jarwo. Film tersebut sempat jadi perbincangan hangat di media sosial karena dikabarkan bubar.

Sejumlah kabar menyebutkan bahwa ada masalah internal antara MD Animation dengan MNC selaku media komersil yang menayangkannya. Adit Sopo Jarwo sedang dibekukan dan ini terlihat episode yang terus diulang-ulang. Hal ini diperkuat oleh pernyataan Erix Soekamti selaku Kepala Rekrutmen dan Promo serial tersebut. Erix membenarkan bahwa Adit Sopo Jarwo belum diproduksi kembali sampai waktu yang tak bisa ditentukan.

Sementara itu, pihak MD Animation sendiri belum memberikan pernyataan resmi mengenai kelanjutan film animasi anak populer tersebut. Meski menegaskan sedang memproduksi karya baru belum dijelaskan apakah itu termasuk episode untuk Adit Sopo Jarwo.

Di sisi lain, penggemar Adit Sopo Jarwo masih menunggu tayangan terbarunya. Masyarakat mengharapkan film animasi tersebut tetap hadir dan menghibur pemirsa televisi.

Jam tayang Adit Sopo Jarwo bisa disaksikan setiap Senin hingga Jumat pukul 17.30 WIB di channel MNC TV atau channel khusus milik MD Animation. Semoga saja penggemar segera mendapat kabar baik dan kembali menonton kekocakan aksi Adit Sopo Jarwo.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU