Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi Jerami

Ternyata Eichiro Oda tidak hanya menggunakan banyak karakter dunia nyata sebagai referensi dalam One Piece, melainkan juga negara yang berbeda untuk karakternya. Nami dan Robin berasal dari mana ya... ?

Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi Jerami

Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi JeramiMungkin banyak penggemar One Piece mengetahui banyaknya kesamaan antara banyak karakter dan jalan cerita serial ini dengan sejarah, artis dan bahkan pahlawan dalam dunia nyata. Namun, apakah kamu tahu bahwa semua anggota kru Topi Jerami berasal dari negara yang berbeda dalam dunia nyata? Darimana mereka berasal? Inilah asal negara kru Topi Jerami!


[page_break no="1" title="Luffy (Brazil)"]


Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi JeramiSiapa yang menyangka sang kapten dari kru Topi Jerami berasal dari negera Brazil. Negara yang terkenal dengan banyak pemain bola yang handal ini juga terkenal dengan berbagai festival meriah yang mereka adakan, tidak heran jika Luffy selalu terlihat ceria dan selalu mengadakan pesta untuk merayakan tiap kemenangannya.


[page_break no="2" title="Zoro (Jepang)"]


Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi JeramiTidak heran jika Zoro sang ahli pedang kru Topi Jerami ternyata berasal dari negara Sakura. Kemampuan bermain pedangnya dan gaya pakaian yang dia gunakan menggambarkan Samurai Jepang pada era dahulu. Pendirian Zoro yang kuat dan loyalitasnya kepada Luffy juga menggambarkan karakteristik negara Jepang.


[page_break no="3" title="Nami (Swedia)"]


Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi Jerami

[read_more id="220589"]

Mungkin kamu akan berfikir mengapa Nami berasal dari negara Swedia. Namun, jika kamu mencari info tentang negara ini maka kamu tidak heran jika Nami berasal dari Swedia. Selain terkenal dengan keramahan dari masyarakat yang mengharuskan Coffee Time sebagai suatu kegiatan sehari hari mereka, Swedia merupakan negara yang mengutamakan kelestarian dari lingkungan mereka untuk menjaga keseimbangan alam. Kekuatan Nami yang berdasarkan cuaca dan iklim cocok jika dikaitkan dengan Swedia.


[page_break no="4" title="Usopp (Afrika)"]


Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi JeramiPenembak jitu dari kru ini ternyata berasal dari dataran Afrika! Oda tidak menyebutkan secara spesifik Usopp berasal dari Afrika bagian apa, dia hanya menjelaskan bahwa Usopp berasal dari dataran Afrika. Penduduk Afrika yang terbiasa hidup di alam bebas dan lingkungan hidup yang keras membuat kemampuan bertahan hidup mereka menjadi sangat tinggi, mungkin itu alasan kenapa Usopp adalah kru Topi Jerami yang dapat selalu bertahan hidup walaupun mengalami luka yang amat parah. Penduduk Afrika yang terbiasa berburu juga cocok dikaitkan dengan peran Usopp sebagai penembak jitu dari kru ini.


[page_break no="5" title="Chopper (Kanada)"]


Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi JeramiDokter rusa ini berasal dari negara yang bersebelahan dengan Amerika, Kanada. Drum Kingdom tempat Chopper berasal adalah pulau yang dipenuhi dengan salju, tidak heran jika Chopper ternyata berasal dari Kanada. Selain dipenuhi dengan salju, Kanada juga terkenal dengan banyaknya populasi rusa yang hidup di alam liar.


[page_break no="6" title="Robin (Rusia)"]


Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi Jerami

[read_more id="221150"]

Robin memiliki banyak peran dalam kru Topi Jerami, salah satu diantaranya adalah perannya sebagai salah satu mata mata bagi kru ini. Kekuatan Robin dan pengetahuannya yang luas berperan penting dalam mengumpulkan berbagai informasi. Rusia dikenal sebagai negara yang dingin dan tertutup, kepribadian Robin juga menggambarkan hal seperti itu. Apa kamu tahu tentang KGB? Pasukan mata mata spesialis Rusia yang terkenal karena kemampuannya untuk mengumpulkan informasi? Tidak heran jika Robin berasal dari negara ini.


[page_break no="7" title="Sanji (Perancis)"]


Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi JeramiSanji berasal dari negeri dengan sejuta rasa, Perancis. Kemampuannya dalam mengolah berbagai masakan layaknya koki restoran bintang lima mengaitkan Sanji dengan Perancis. Kebanyakan dari jurus tendangan Sanji juga dalam bahasa Perancis. Kecintaannya terhadap wanita juga menggambarkan suasana romantis yang sangat terasa dari negara ini.


[page_break no="8" title="Franky (Amerika)"]


Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi JeramiKecintaannya akan Cola membuat Franky sangat terlihat berasal dari negara ini. Rasa bangga akan hasil kerja kerasnya juga mengaitkan sifat Franky dengan negara Amerika. Apa kamu ingat film Terminator atau Robo Cop? Film yang menggambarkan tokoh utama bertubuh robot cyborg semakin menguatkan perkataan Oda bahwa Franky yang merupakan manusia Cyborg berasal dari Amerika.


[page_break no="9" title="Brook (Austria)"]


Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi JeramiKru yang terbilang baru juga ini berasal dari negara Austria, salah satu negara yang menghasilkan berbagai komposer terkenal. Walaupun tidak begitu terlihat dari kepribadian dan gaya pakaian, keahlian Brook dalam membuat komposisi music dengan cepat mengaitkan dirinya ke negara ini.

Luffy Ternyata Berasal dari Brasil? Inilah Asal Negara Anggota Kru Topi JeramiSetelah mengetahui asal negara kru Topi Jerami, ternyata mereka memiliki banyak kaitan dengan negara asal mereka. Apa mungkin di masa depan Oda akan menggambarkan karakter yang berasal dari Indonesia? Bagaimana pendapatmu? Tuliskan melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU