Film Superhero DC Sepertinya Lebih Baik dibuat Seperti Film Superhero Marvel!

Apakah kamu suka film superhero yang gelap dan kelam seperti film superhero DC, ataukah kamu lebih suka film superhero Marvel yang ringan dan fun?

Film Superhero DC Sepertinya Lebih Baik dibuat Seperti Film Superhero Marvel!

film superhero marvel vs DC[read_more id="220603"]

Apakah kamu suka film superhero yang gelap dan kelam seperti film superhero DC, ataukah kamu lebih suka film superhero Marvel yang ringan dan fun?

Jika ada satu kesamaan diantara banyaknya film superhero DC, maka hal itu adalah atmosfer-nya yang gelap, gritty, serius dan realis. Hal ini mungkin menjadi sebuah nilai plus dan ciri khas tersendiri yang dimiliki oleh film-film studio Warner Bros. ini. Akan tetapi, sepertinya tidak semua orang juga menyukai bagaimana penyajian dari film-film superhero yang terlalu gelap dan realis ini. Banyak yang berpendapat, dan salah satunya adalah Christopher Priest sang kreator The Prestige, bahwa film superhero haruslah fun dan lebih banyak aksi sehingga bisa dinikmati oleh segala kalangan –terutama anak kecil, sesuai dengan tujuan awal sebuah komik superhero dibuat.

Film superhero Marvel seperti Avengers dan Iron Man adalah beberapa contoh dimana film-film superhero dibuat lebih fun dan dapat dinikmati oleh segala kalangan. Bahkan film Marvel yang kini dipegang oleh studio Fox, juga terasa lebih fun dan diselingi dengan beberapa joke dan candaan: X-Men: Days of Future Past dan juga yang akan dirilis tahun depan: Deadpool.

Film-film DC selanjutnya, Batman v Superman dan Suicide Squad, sepertinya akan mengikuti jejak-jejak film sebelumnya: dark, gritty, serious, and realism. Hal itu terlihat dari trailer-trailer mereka yang beberapa waktu lalu dirilis. Nah, bagaimana jadinya jika trailer-trailer film superhero DC di mash-up atau digabungkan dengan trailer film superhero Marvel? Hasilnya adalah sebuah trailer film yang fun dan (mungkin) lebih menarik. Tidak percaya? Coba saja lihat video trailer Batman v Superman yang digabungkan dengan trailer Deadpool dibawah ini:

[youtube_embed id="C7PnZauUUI0"]

[read_more id="184454"]

Bagaimana menurutmu, trailer diatas menjadi lebih menarik bukan? Kesannya film ini jadi lebih fun dan ringan (tidak lebih serius) daripada versi aslinya. Dalam halaman Youtube trailer mash-up Batman v Superman sendiri, trailer diatas sangat disukai oleh banyak netizen –dan mereka berpendapat bahwa Batman v Superman terasa jadi lebih fun. Lalu, cobalah lihat trailer Suicide Squad dibawah ini yang digabungkan dengan trailer Guardian of the Galaxy:

[youtube_embed id="IxCQxMUN0OA"]

[read_more id="220436"]

Trailer Suicide Squad diatas terlihat lebih menarik bukan? Hampir sama dengan trailer mash-up Batman v Superman, respon netizen juga positif dan berpikiran bahwa trailer ini lebih menarik dan akan lebih menarik lagi jika Suicide Squad tidak seserius trailer aslinya.

Memang, bukan berarti film superhero yang dark, gritty, serious dan realist adalah sesuatu yang buruk. Jujur saja, saya sendiri suka dengan film superhero DC yang seperti itu –seperti The Dark Knight Trilogy atau Man of Steel. Akan tetapi, rasanya jika terlalu serius dan kurang fun, semangat superhero didalamnya jadi tidak tersampaikan. Hanya beberapa orang saja yang dapat menikmati film tersebut. Coba saja suruh anak kecil menonton The Dark Knight, pasti dia bingung karena Batman-nya jarang muncul padahal film yang dia tonton adalah film Batman. Begitu pula dengan Man of Steel yang memang penuh dengan aksi, tetapi ceritanya terlalu serius sampai-sampai anak kecil sendiri kebingungan ketika ditanya: “Ceritanya bagaimana?”

Bagaimana denganmu, apakah kamu lebih suka film superhero yang lebih gelap dan serius seperti film superhero DC ataukah lebih suka film superhero Marvel yang lebih ringan dan juga fun? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya?

Video: Youtube 1">, 2">

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU