Novel Gaara Hiden Ungkapkan Bahwa Kazekage Adalah Sebuah Klan!

Kazekage adalah sebuah Clan...?

Novel Gaara Hiden Ungkapkan Bahwa Kazekage Adalah Sebuah Klan!

gaara hiden thumbs[read_more id="225393"]

Gaara, Kankuro dan Temari adalah beberapa karakter Naruto yang kita percaya bahwa mereka tidak memiliki klan karena tidak memiliki nama marga. Tapi, sebenarnya mereka punya lho!

Yep, kecuali Temari yang pada akhir kisah menikah dengan Shikamaru dan menyandang nama klan Nara, Gaara dan Kankuro tampak tidak memiliki nama klan. Akan tetapi, meskipun tidak memiliki nama klan, bukan berarti mereka tidak memiliki sebuah klan. Gaara, Kankuro, dan Temari (sebelum menikah) juga memiliki klan, lho! Lantas, apa klan ketiha shinobi dari desa Suna ini?

Jawab: Klan Kazekage!

Ya, ternyata berbeda dengan yang kita pikirkan selama ini, Kazekage bukan hanya sebuah status Kage formal melainkan sebuah klan! Klan Kazekage ini sendiri hanya disebutkan dalam novel spin-off Naruto: gaara hidenKlan Kazekage ini sendiri tepatnya disebutkan pada bab 4, pada percakapan Gaara dan Shijima:

“Kakakku, Temari, mengajarkannya padaku. Hal ini sudah turun temurun diajarkan pada Klan Kazekage. Sebuah mantera yang membuatmu dapat meminjak kekuatan dari roh padang pasir untuk menyelamatkan orang yang kau sayangi.”

Pada percakapan lain di bab 5, juga disebutkan mengenai klan Kazekage:

“Sudah jelas ‘kan? Kita tak bisa membiarkan pemimpin kudeta bebas berkeliaran. Tangkap dia, dan asingkan anggota klan Kazekage yang tersisa. Lalu, setelah itu hanya perlu mengangkatmu menjadi Kazekage dan upaya reformasi telah selesai.”

Novel Gaara Hiden Ungkapkan Bahwa Kazekage Adalah Sebuah Klan!

[read_more id="224876"]

Bisa dibilang klan Kazekage ini mirip dengan sebuah keluarga kerajaan yang mana jabatan –atau dalam Naruto: “Kazekage”– diturunkan secara turun-temurun. Hampir setiap anggota klan pasti menduduki posisi yang tinggi di desa Suna, termasuk Kazekage ke-4 (Rasa) dan Kazekage ke-5 (Gaara), serta pelindung pribadi Kazekage (Kankuro).

Selain itu, semua anggota klan Kazekage ini juga menguasai elemen angin. Beberapa anggota seperti Gaara dan Rasa juga menguasai Kekkei Genkai elemen Magnet. Meskipun Kazekage adalah sebuah klan, masih tidak diketahui apakah Kazekage Pertama dan Ke-2: Reto, Shamon, serta Kazekage ke-3 berasal dari klan ini. Akan tetapi, karena mereka semua menguasai Kekkei Genkai elemen Magnet, maka kemungkinan besar mereka berasal dari klan ini.

Hal yang sama juga berlaku pada para Jinchuuriki sebelum Gaara. Karena sudah menjadi tradisi setiap desa, termasuk Suna, bahwa Jinchuuriki haruslah memiliki hubungan keluarga dengan Kage, maka kemungkinan besar kedua Jinchuuriki Shukaku selain Gaara juga berasal dari klan ini.

Yah, meskipun hanya muncul di novel dan juga spin-off kemungkinan besar klan Kazekage ini canon, bukankah begitu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU