Inilah 8 Tim Pro DotA 2 yang di Undang Valve untuk Frankfurt Major!

Semoga tim dotA 2 dari Indonesia bisa masuk babak utama...

Inilah 8 Tim Pro DotA 2 yang di Undang Valve untuk Frankfurt Major!

Inilah 8 Tim Pro DotA 2 yang di Undang Valve untuk Frankfurt Major!

Valve telah mengumumkan tim profesional yang akan mengikuti Fall Major November nanti. Inilah dia 8 tim pro DotA 2 yang diundang oleh Valve untuk Frankfurt Major!

Sudah diduga delapan tim pro dotA 2 tersebut memiliki prestasi yang menonjol di The International 5 kemarin, diantaranya adalah: Evil Geniuses, CDEC Gaming, LGD-Gaming, Vici-Gaming, Vega Squadron, Team Secret, Virtus Pro dan EHOME.

8 tim pro dota 2[read_more id="224399"]

Tim yang akan menemani kedelapan tim tersebut dibabak utama akan dipilih dari Qualifikasi Regional. Setiap regional akan terpilih dua tim, dan regional tersebut dibagi menjadi Regional Amerika, Regional South East Asia, Regional China dan Regional Eropa. Setiap Regionalnya juga membuka open Qualifier yang dimulai pada 6 Oktober. Pertandingan untuk Open Qualifier dilakukan dengan format Best of 1 hingga ke partai semi final dan selanjutnya dilakukan dengan format Best of 3.

Dilihat di kualifikasi Regional, tim mantan sering di-invite dan mantan juara The International seperti NAVi, dan Alliance berebut kursi panas di babak utama, ditambah Monkey Business dan Ninjas in Pyjamas yang tidak bisa dianggap remeh. Pertandingan kualifikasi Eropa pastinya akan membara. Cloud9 yang sebelumnya membubarkan diri, kini tampil baru dengan tim baru untuk memerangi tim Amerika lainnya.

Yang menarik disini ada di region kita, kualifikasi South East Asia dengan diundangnya Rex Regum Qeon yang sebelumnya absen untuk kualifikasi di The International 5. Hal ini merupakan kabar baik untuk dunia E-sport Indonesia. Karena sebelumnya di kualifikasi South East Asia lebih didominan oleh tim dari Malaysia, Filipina dan Singapura. Nah semoga saja di open Qualifiers salah satu tim dari Indonesia lolos dan mengikuti kualifikasi untuk SEA seperti G8, MahameruID atau tim Indonesia lainnya.

8 tim pro dota 2 frankfurt major[read_more id="224370"]

Meski begitu, tampaknya lolos kualifikasi ini bukanlah hal yang mudah. Di SEA Qualifier terdapat MvP dari Korea Selatan (terkenal dengan pro-gamernya), Fnatic (yang sudah sering ikut ajang International), Mineski (Tim Pinoy yang tidak bisa dianggap remeh) dan Signature.Trust yang termasuk dimana tim – tim tersebut termasuk Power House di SEA.

Babak Utama nantinya akan diselenggarakan di Festhalle Messe, Frankfurt Jerman pada 16 sampai dengan 21 Nopember 2015 dengan total hadiah $3.000.000. Tiket untuk grandfinal sudah dapat dipesan sekarang seharga €50. Mari kita tunggu, apakah ‘kutukan’ The International akan menghampiri EG? Atau kutukan tersebut menghampiri EG dan juara ada di tangan tim Indonesia? Mari kita berharap banyak untuk ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU