Jam Kerja Eiichiro Oda Benar-Benar GILA!

Berbeda dengan mimin yang bisa tidur layaknya koala, sang kreator One Piece ini hanya tidur beberapa jam saja dalam sehari... sepanjang tahun!

Jam Kerja Eiichiro Oda Benar-Benar GILA!

Jam Kerja Eiichiro Oda Benar-Benar GILA!Jam kerja Eiichiro Oda selama membuat One Piece benar-benar membuat sang mangaka sibuk! Tidur sehari pun hanya beberapa jam!

[read_more id="225720"]

Bagi sebagian orang, terutama yang hobi menggambar, menjadi seorang mangaka profesional adalah sesuatu yang benar-benar luar biasa bukan? Bayangkan saja, setiap hari kamu melakukan apa yang kamu suka dan mendapatkan bayaran atas hobimu tersebut –belum lagi kalau kamu berhasil membuat sebuah manga yang menjadi hit besar. Oke, kelihatannya benar-benar menggiurkan, akan tetapi sebelum kamu akhirnya memutuskan untuk meniti karir sebagai seorang mangaka pro, sebaiknya kamu tengok dulu jam kerja Eiichiro Oda ini.

Bagi kamu yang belum tahu (walau saya yakin semua orang sudah tahu), Eiichiro Oda adalah sang kreator dari salah satu manga populer saat ini, One Piece. Oda-sensei memulai debutnya saat umurnya berusia 22 tahun dan beliau sudah malang melintang sebagai mangaka dalam kurun waktu 18 tahun.

Jam Kerja Eiichiro Oda Benar-Benar GILA! Zou, ciptaan paling baru Eiichora Oda yang sempat bikin pembaca menganga...[/caption]

[read_more id="225291"]

Nah, dalam kurun waktu tersebut, pastinya kamu akan menganggap bahwa Oda sudah memiliki formula tersendiri untuk menciptakan bab terbaru dari One Piece dengan mudah dan cepat. Akan tetapi, Oda tidaklah seperti itu.

Sekarang coba ingat-ingat kembali, selama 18 tahun, pasti kamu sangat jarang menerima komplain dari para fans bahwa One Piece mulai membosankan. Yah, itu semua karena Oda selalu memiliki ide-ide baru dengan berbagai twist disetiap bab barunya. Dan sepertinya, setiap pembuatan bab baru ini memberikan jam kerja yang sangat tinggi bagi Eiichiro Oda.

Jam Kerja Eiichiro Oda Benar-Benar GILA! Salah satu plot twist dan kejutan yang diberikan oleh Eiichiro Oda di akhir Dressrosa Arc[/caption]

Jadi, seberapa tinggikah jam kerja Eiichiro Oda? Berikut ini adalah keseharian Oda secara umum:

  1. Bangun jam 5 pagi, mulai bekerja
  2. Bekerja sepanjang hari, hanya beristirahat untuk hal tertentu seperti makan.
  3. Tidur jam 2 pagi.

Dengan kata lain, Oda-sensei hanya tidur selama 3 jam sehari! Perlu dicatat, bahwa aktivitas ini tidak hanya Oda-sensei lakukan saat periode tertentu, melainkan sepanjang tahun. Oda-sensei juga jarang liburan, bahkan saat weekend, lho! Untuk lebih detilnya, berikut ini perkerjaan Oda-sensei setiap minggunya:

  1. Senin – Rabu : Perencanaan layout dan dialog karakter
  2. Kamis – Sabtu: Menggambar dan inking
  3. Minggu: Coloring dan lain-lain

Kehidupan sehari-hari dan jam kerja Oda benar-benar mirip dengan kisah Bakuman ya? Yah, meski begitu, bukan berarti Oda tidak pernah libur sama sekali. Terkadang, Weekly Shounen Jump akan memberikan waktu dua minggu sebelum akhirnya mencetak volume berikutnya. Oda-sensei pun punya waktu sekitar dua minggu untuk menyelesaikan sebuah bab baru. Jadi, bagaimana Oda-sensei menghabiskan waktu ‘libur’-nya?

“Aku bertemu dengan asisten-asisten lamaku, atau dengan mangaka lain atau dengan teman yang telah membantuku, dan kita saling bercerita mengenai pekerjaan masing-masing.”

Dengan kata lain, bahkan saat libur pun Oda-sensei pun tetap menggunakan waktunya untuk membicarakan tentang manga. Yah, meskipun terlihat berat, semoga Oda-sensei tetap sehat sampai akhirnya One Piece tamat nanti.

Via: Rocketnews

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU