Showoff Stage, Satu Lagi Kesempatan Bagi Developer untuk Pamer Karya di GDG Prime 2015!

Dapatkan kesempatan pamer game di hadapan ribuan pengunjung GDG Prime 2015 tanpa perlu membuka booth!

Showoff Stage, Satu Lagi Kesempatan Bagi Developer untuk Pamer Karya di GDG Prime 2015!

Showoff Stage, Satu Lagi Kesempatan Bagi Developer untuk Pamer Karya di GDG Prime 2015!

Satu panggung tambahan disediakan panitia selama Game Developers Gathering (GDG) Prime 2015 untuk semakin memeriahkan acara. Bertajuk Showoff Stage, panggung ini bisa dimanfaatkan developer untuk langsung memamerkan game buatan mereka dan mengadakan tantangan berhadiah untuk pengunjung!

[read_more id="229381"]

Showoff Stage ini adalah fasilitas yang diberikan oleh panitia GDG Prime 2015 untuk developer yang ingin memamerkan game-nya selama GDG Prime 2015, namun tidak memiliki resource untuk membuka booth, seperti mungkin tidak bisa menjaga booth seharian karena ingin mengunjungi kelas-kelas yang ada di GDG Prime 2015, atau mungkin karena jarak yang jauh sehingga merepotkan jika harus membawa peralatan untuk membuka booth. Nantinya, setiap developer yang terdaftar akan memiliki satu durasi tertentu untuk memamerkan game-nya di hadapan para pengunjung GDG Prime 2015.

Selain memamerkan game-nya, selama durasi yang ditentukan developer juga bebas mengagendakan acara apapun di panggung tersebut, seperti contohnya mengadakan tantangan berhadiah. Jadi, setelah memamerkan game menggunakan layar proyektor di hadapan pengunjung, para pengunjung bisa mencicipi dan mengikuti tantangan berhadiah yang disediakan seperti kompetisi untuk mendapatkan skor tertinggi.

Showoff Stage, Satu Lagi Kesempatan Bagi Developer untuk Pamer Karya di GDG Prime 2015!

Lantas apa persyaratan untuk mengikuti Showoff Stage ini? Pertama, sebisa mungkin developer harus membuat game yang akan dipamerkan bisa dimainkan di PC karena nantinya akan ditampilkan di layar lebar menggunakan proyektor. Kedua, developer juga harus bersedia menjadi "MC" yang nantinya menjelaskan game yang dibawa plus mengajak pengunjung untuk bermain dan mengikuti tantangannya. Ketiga, developer bisa membawa sendiri peralatannya, seperti laptop, kontroler dan konektor jika menggunakan Mac.

Panitia menyediakan beberapa merchandise sebagai hadiah bagi pengunjung yang memenangkan tantangan. Namun, jika developer memiliki merchandise lain untuk dijadikan hadiah maka dipersilahkan. Tertarik untuk mengikuti Showoff Stage ini? Developer bisa langsung mendaftarkan diri melalui form di bawah ini.

GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe. Tujuan dari GDG sendiri adalah untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. GDG Prime 2015 sendiri akan digelar pada hari Sabtu, 7 November 2015 bertempat di Convention Hall, Universitas Telkom Bandung.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU