Backward Compatibility Xbox One Dibuka dengan 104 Game Xbox 360!

Sanggupkah langkah baru Microsoft ini bikin PS4 keok!?

Backward Compatibility Xbox One Dibuka dengan 104 Game Xbox 360!

Backward Compatibility Xbox One Dibuka dengan 104 Game Xbox 360!

[read_more id="208347"]

Selama E3 2015 lalu, Microsoft akhirnya memamerkan senjata terbaik mereka untuk Xbox One. Mereka mengkonfirmasikan kabar yang cukup mengejutkan (sekaligus menggembirakan?) bagi para pemilik Xbox One: Xbox One bakal memiliki kemampuan backward compatibility dengan game-game Xbox 360! Yang artinya, bagi para pemilik Xbox One, jangan buang dulu DVD game Xbox 360-mu, karena sebentar lagi kamu bisa memainkannya kembali di Xbox One, tanpa perlu membayar biaya tambahan lagi atau upgrade hardware! Selain bisa memainkan game-game yang berbasis DVD, fitur backward compatibility ini juga bisa digunakan untuk memainkan game-game dengan format digital. Nantinya, game-game yang berbentuk digital akan langsung muncul di bagian “Ready to Install” di Xbox One.

Kemarin Microsoft membeberkan detail 104 game awal yang bisa kalian mainkan menggunakan fitur Backward Compatible Xbox One tersebut. Mulai besok, 12 November, update New Xbox One Experience with Xbox One Backward Compatibility mulai didorong, dan semua gamer Xbox One bisa memainkan 104 game Xbox One Backward Compatibility. Beberapa diantaranya termasuk game terbaik pada masanya, seperti semua seri Gears of War untuk X360, Assassin’s Creed II, Fallout 3, Borderlands, dan Castle Crashers. Daftar yang lebih lengkap bisa kalian lihat melalui tautan berikut: Backward Compatibility Xbox One Dibuka dengan 104 Game Xbox 360!

[read_more id="214945"][clearboth]

Dengan dibukanya akses ke belakang untuk Xbox One menerima game-game Xbox 360, jelas ada implikasi Microsoft melakukannya. Bisa jadi, mereka ingin gamer yang masih tidak mau beranjak dari Xbox 360 segera membeli Xbox One saja, karena bisa juga memainkan game lawas. Yang kedua, jelas untuk menambah bargaining power patform game Microsoft tersebut, karena sejauh ini Sony masih belum bisa melakukannya untuk PlayStation 4. Bahkan salah satu fitur sofwtare yang sudah diberikan Microsoft sejak Agustus 2014 lalu untuk Xbox One, yaitu memutar banyak file multimedia, ternyata Sony baru sanggup mewujudkannya selama E3 2015 melalui Backward Compatibility Xbox One Dibuka dengan 104 Game Xbox 360!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU