10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Dari game mobile hingga PC, inilah sepuluh game yang tampil maksimal selama GDG Prime 2015 kemarin!

10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

GDG Prime 2015 hadirkan ratusan game untuk dimainkan pengunjung. Berikut adalah 10 game terbaik versi Duniaku!

[read_more id="230165"]

Game Developers Gathering (GDG) 2015 sudah mencapai puncak acaranya dalam GDG Prime 2015 kemarin. Puluhan pembicara sudah membagikan pengalamannya, ratusan game sudah dipamerkan, dan juga ribuan pengunjung sudah memadati Convention Hall, Universitas Telkom Bandung. Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, gelaran GDG Prime 2015 ini seperti menandai evolusi dari GDG, dimana kini aroma Business to Consumer (B2C) terasa lebih kental dibandingkan GDG-GDG sebelumnya.

Diantara ratusan game yang dipamerkan, ada beberapa game yang menyedot banyak pengunjung untuk memainkannya. Melalui artikel ini, Duniaku memilih 10 game terbaik yang kami rasa sudah menampilkan performa terbaik mereka selama acara berlangsung. Siapa saja?

Sebagai catatan, nomor urut tidak menunjukkan preferensi kami terhadap judul tersebut ya.


[page_break no="1" title="Stellar Strive (Gotta Games)"]


10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Pasca menarik perhatian pengunjung selama 10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Gambreng Games memiliki beberapa divisi untuk mengembangkan beberapa tipe game, dan Ascender adalah hasil karya dari GameChanger Team mereka. Di GDG Prime 2015 kemarin, GameChanger membawa 10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Jika melihat tren developer Indonesia yang memamerkan karya dalam GDG Prime 2015 kemarin, tampak game PC lebih mendominasi dibandingkan game mobile. Namun bukan berarti game mobile tidak ada yang menarik perhatian pengunjung. Salah satu yang terbaik dalam GDG Prime 2015 kemarin adalah Ethernia Universe, sebuah game mobile 3D MMORPG yang dikembangkan oleh developer asal Jakarta, G.U.I.L.D Entertainment.

Ethernia Universe menawarkan gameplay 3D MMORPG seperti yang biasa kita temui di PC lengkap dengan berbagai fiturnya, seperti quest, raid dungeon yang bisa dijalankan oleh party, event, PvP hingga Guild vs Guild. Selain menghadirkan demo, Ethernia Universe juga membawa teaser perdananya yang bisa kamu tonton di atas. Rencananya, dalam waktu dekat akan ada pendaftaran bagi siapapun yang tertarik untuk mengikuti fase closed beta-nya. Tertarik?


[page_break no="4" title="Boma Naraka Sura (Anantarupa Studios)"]


10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Pasca sukses meraup kurang lebih Rp 400 juta dalam 10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Mojiken Studio dikenal dengan "totalitas" saat mengikuti event. Dan hal tersebut kembali dilakukan dalam GDG Prime 2015 ini, dengan menghadirkan konser mini di booth mereka. Bukan hanya itu, game yang mereka bawa, 10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!


[page_break no="6" title="ORBIZ (Anoman Studio)"]


10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Dengan gelar sebagai runner up Most Promising Game GDG Awards 2015, Anoman Studio menunjukkan potensi penuh dari 10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Action side scrolling bernuansa 2D klasik dipadu dengan bullet hell membuat 10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Nama Batavia Studio memang masih baru di industri game Indonesia. Namun jangan salah, mereka berisi beberapa developer yang sudah kenyang pengalaman mengembangkan game AAA di beberapa studio internasional. Pengalaman tersebutlah yang mereka bawa untuk mengembangkan Grimm Odds, game first person adventure yang ber-setting di planet asing dan akan menguji kemampuan bertahan hidupmu.

10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Dalam demo yang ditampilkan selama GDG Prime 2015, tampak nuansa game AAA terasa saat memainkan game ini. Kamu bisa menghajar musuh dengan berbagai senjata yang disediakan, dan karena memiliki elemen survival maka kamu juga bisa melakukan weapon crafting untuk mengutak atik senjata yang kamu miliki. Selama GDG Prime kemarin, Batavia Studio juga memberikan kesempatan bagi para developer yang ingin bergabung dengan mereka untuk mengembangkan game ini.


[page_break no="9" title="Infectonator: Survivors (Toge Productions)"]


10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

10 Game Terbaik Selama GDG Prime 2015!

Dan Raiders Quest dari Alkemis Games melengkapi sepuluh game terbaik dalam GDG Prime 2015 ini. Raiders Quest sendiri sudah dikembangkan sejak hampir satu tahun lalu, dan baru beberapa minggu lalu game ini menggelar fase betanya. Ini juga menandai debut studio game asal Surabaya ini di industri game Indonesia setelah sukses mendapatkan investasi dari East Ventures tahun lalu.

Raiders Quest mengajakmu berpetualang di Sartosa untuk melawan para Void. Alkemis menyediakan lebih dari 50 hero dari enam elemen berbeda yang bisa kamu mainkan, yang nantinya akan terus ditambahkan secara bertahap dalam update-update selanjutnya. Game ini menyediakan lebih dari 100 dungeon untuk kamu jelajahi dan untuk mengumpulkan item-item guna memperkuat hero yang kamu miliki. Hero-hero tersebut juga bisa kamu evolusikan sehingga menjadi lebih kuat.

Itulah sepuluh game terbaik di GDG Prime 2015 versi Duniaku. Apakah kamu sudah mencoba kesepuluh game ini? Atau kamu memiliki pendapat tersendiri mengenai game terbaik selama di GDG Prime 2015 ini? Silahkan tuangkan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU