Tidak Capai Target Kickstarter, Bagaimana Masa Depan Valthirian Arc: Red Covenant?

Meskipun tidak mencapai target di Kickstarter, namun kabarnya pengembangan game ini terus dilanjutkan! Benarkah?

Tidak Capai Target Kickstarter, Bagaimana Masa Depan Valthirian Arc: Red Covenant?

Tidak Capai Target Kickstarter, Bagaimana Masa Depan Valthirian Arc: Red Covenant?

Kampanye Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant tidak mencapai target yang dicanangkan. Namun kabarnya, Agate Studio tetap maju terus untuk mengembangkan game ini!

[read_more id="226743"]

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, selama sebulan penuh Agate Studio melaksanakan Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant yang berakhir pada Jumat sore 13 November kemarin. Namun sayang, setelah satu bulan kampanye tersebut, Valthirian Arc: Red Covenant belum mencapai target yang ditentukan. Sebagai informasi, saat kampanye Kickstarter-nya berakhir, Valthirian Arc: Red Covenant hanya mendapatkan 40% saja dari total US $40.000 yang dibutuhkan.

Karena target tidak tercapai, maka tentu saja Agate Studio tidak mendapatkan pendanaan yang dibutuhkan. Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana kelanjutan proyek ini selanjutnya? Akankah pengembangannya akan dilanjutkan sekalipun kampanye Kickstarter-nya tidak mencapai target?

Tidak Capai Target Kickstarter, Bagaimana Masa Depan Valthirian Arc: Red Covenant?

Dalam pernyataan resmi yang dikirimkan ke meja redaksi Duniaku, Agate Studio mengungkapkan rasa terima kasih kepada para gamer yang sudah mendukung kampanye Kickstarter game ini, baik yang menjadi backer maupun yang memberikan dukungan dengan cara lainnya. Walau secara pendanaan game ini belum berhasil, tapi sambutan dari fans sangat positif dan banyak masukan yang diterima untuk pengembangan game ini. Karena alasan itulah, Agate Studio dalam pernyataan resmi di halaman Kickstarter Valthirian Arc: Red Covenant mengungkapkan, bahwa mereka akan terus melanjutkan pengembangan game ini sehingga nantinya benar-benar bisa dinikmati! Berikut kutipan [outbound_link text="pernyataan resmi dari Agate Studio" link="https://www.kickstarter.com/projects/agatestudio/valthirian-arc-red-covenant/posts/1413606"].

Since this is very important, we want to confirm that our current plan is to continue the development of Valthirian Arc: Red Covenant!

Yes, you heard it right, this is not the end of our beloved series! No way we are gonna turn our back on all awesome supports from you.

While we've made a good development progress within these past few months, with a playable battle demo fleshed out and the basic foundation for the role of the whole series have been placed, there is still a lot of work left to do.

We will create the game more presentable and polish it into something more awesome for everyone to try out. We understand that lot of you still have no idea about how good the game in 3D will be, so we will continue the development so the game will get into the better shape and you can get the idea of it.

Tidak Capai Target Kickstarter, Bagaimana Masa Depan Valthirian Arc: Red Covenant?

[read_more id="227747"]

Sayang, belum ada kepastian apakah game ini akan kembali melakukan kampanye Kickstarter atau akan langsung dikembangkan sepenuhnya. Namun, Agate Studio optimis dengan pengembangan dan persiapan yang lebih baik, maka game ini bisa lebih disukai oleh para fans. Terlebih dengan telah berhasilnya kampanye game ini di Steam Greenlight pada bulan lalu akan memungkinkan game ini untuk didistribusikan melalui salah satu platform digital favorit ini ketika dirilis nantinya. Ya, berbeda dengan kampanye Kickstarter-nya, kampanye Steam Greenlight game ini terbilang sukses dengan hanya butuh waktu satu minggu saja untuk mendapatkan status Greenlit dari Steam.

Pada seri Valthirian Arc terbaru ini, kamu akan tetap berperan sebagai kepala sekolah yang membangun sekolah dan melatih murid-muridnya. Selain itu, kamu juga akan terlibat langsung dalam konflik perebutan tahta yang sedang terjadi di Kerajaan Valthiria. Sementara itu, diam-diam ada negara asing yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berusaha menguasai Valthiria. Kamu akan dihadapkan pada berbagai pilihan dan konsekuensinya, yang pada akhirnya akan mempengaruhi ending yang akan kamu terima. Apakah kamu akan berhasil menyatukan kerajaan atau mengambil jalan alternatif untuk menciptakan perdamaian?

Tidak Capai Target Kickstarter, Bagaimana Masa Depan Valthirian Arc: Red Covenant?

Salah satu fitur Valthirian Arc: Red Covenant yang diunggulkan adalah simulasi membangun sekolah yang merupakan ciri khas dari seri ini. Sebagai kepala sekolah, kamu diberi kebebasan untuk membangun dan mengembangkan sekolah menurut selera masing-masing. Begitu pula dengan pelatihan yang kamu lakukan terhadap para siswa dapat divariasikan sesuai dengan kebutuhan. Kamu dapat melatih para siswa menjadi beragam job yang akan dipegaruhi oleh minat dan bakat sang siswa. Setelah job mereka cukup tinggi, maka kamu bisa meningkatkan job mereka satu tingkat lebih tinggi dengan menggunakan Promote System yang disediakan.

Tetap semangat untuk Agate Studio! Semoga pengembangan game ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU