Tidak Sempat Datang ke GDG Prime 2015? Simak Liputan dari Kummaha TV Ini!

Simak liputan plus wawancara dengan beberapa developer seperti Agate Jogja dan Miracle Gates Studio di dalam!

Tidak Sempat Datang ke GDG Prime 2015? Simak Liputan dari Kummaha TV Ini!

Tidak Sempat Datang ke GDG Prime 2015? Simak Liputan dari Kummaha TV Ini!

Ketinggalan tidak bisa datang di GDG Prime 2015 tanggal 7 November 2015 lalu? Simak keseruannya lewat liputan dari Kummaha TV berikut ini!

[read_more id="230165"]

Game Developers Gathering (GDG) Prime 2015 sudah berlangsung di Bandung tanggal 7 November 2015 silam. Ajang ini mempertemukan para pelaku industri game baik dari Indonesia maupun mancanegara, mulai dari developer, publisher, investor, hingga mahasiswa dan elemen pemerintah. GDG Prime 2015 pun mencatat sejarah sebagai GDG dengan jumlah pengunjung terbanyak, dengan lebih dari 1500 pengunjung yang memadati Conference Hall Universitas Telkom, Bandung selama sehari acara digelar.

Bukan hanya dari segi pengunjung saja yang memecahkan rekor, dari segi peserta showcase pun juga merupakan jumlah terbanyak sejak GDG pertama kali digelar. Total ada lebih dari 100 booth yang memenuhi venue acara, mulai dari booth developer, publisher, hingga booth-booth tematik seperti Artist Alley yang merupakan tempat kumpul para artist dan juga Board Game Area.

Tidak Sempat Datang ke GDG Prime 2015? Simak Liputan dari Kummaha TV Ini!

Bagi kamu yang kemarin tidak sempat datang ke GDG Prime 2015 jangan berkecil hati. Kamu bisa menonton liputan GDG Prime 2015 yang dibuat oleh Kummaha TV di bawah ini. Bagi yang belum tahu, Kummaha TV adalah sebuah [outbound_link text="web series dari Bandung" link="https://www.youtube.com/channel/UCr33nML6oFbyKjyBeMxm6CA"] yang membahas game dan industrinya. Kummaha TV memiliki empat segmen berbeda, antara lain Review Game, Kummaha Main di Jalan (open testplay game), Belajar Bareng Kummaha (teman-teman game developer berbagi ilmunya seputar yang tengah mereka kerjakan, lebih ke arah teknikal) dan Kummaha Talkshow (ngobrol-ngobrol santai bareng game developer).

[read_more id="230494"]

Dalam video di atas, kamu bisa melihat bagaimana serunya GDG Prime 2015. Selain itu, Kummaha TV juga mewawancarai beberapa developer game yang hadir di GDG Prime 2015 tersebut seperti Miracle Gates Studio dari Bali, Fun Kata, Nerd Project dan Agate Jogja.

GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe. Tujuan dari GDG sendiri adalah untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game.

Sampai jumpa di GDG tahun depan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU