Resmi! PlayStation 4 Adalah Konsol Game Terlaris Sejagat!

Bahkan meskipun penjualan Xbox One digabungkan dengan Wii U, PlayStation 4 masih tetap lebih laku... Selamat untuk Sony, sepertinya kita sudah tahu siapa pemenangnya untuk konsol generasi kedelapan ini.

Resmi! PlayStation 4 Adalah Konsol Game Terlaris Sejagat!

Resmi! PlayStation 4 Adalah Konsol Game Terlaris Sejagat! Konsol yang angka penjualannya masih lebih besar dibandingkan penjualan Xbox One + Wii U digabungkan![/caption]

[read_more id="222795"]

Sejak pertama kali dirilis 15 November 2013 lalu, PlayStation 4 memperlihatkan pertumbuhan angka penjualan yang sangat baik. Bahkan dengan mudahnya, platform game generasi delapan ini meninggalkan posisi Nintendo Wii U (yang mulai dijual setahun sebelumnya) serta Microsoft Xbox One (yang muncul di bulan dan tahun yang sama) dalam kompetisi angka penjualan konsol game. Terakhir kemarin Sony Computer Entertainment mengumumkan jika PS4 mereka sudah terjual hingga 30,2 juta unit di seluruh dunia hingga 22 November 2015 kemarin, atau sekitar dua tahun sejak pertama kali dijual di Amerika Utara. Pencapaian tersebut merupakan yang tercepat diantara konsol PlayStation lainnya, dan juga jauh meninggalkan kompetitornya. Dari data resmi terakhir, Nintendo mengaku Wii U mereka terjual 10.73 juta unit hingga akhir September 2015 lalu. Sedangkan Microsoft, yang terlalu malu mengungkapkan angka penjualan, mereka hanya menyebutkan berapa jumlah yang sudah dikapalkan ke retailer. Pernyataan resmi mereka, November tahun lalu sudah 10 juta unit yang dikapalkan. Sedangkan data lainnya yang kami dapatkan dari sumber luar, menyebutkan jika Xbox One yang laku di pasaran sekitar 15,6 juta unit.

Resmi! PlayStation 4 Adalah Konsol Game Terlaris Sejagat!Sedangkan untuk PS4, menurut sumber kami seperti terlihat pada grafik di atas, terjual 28,4 juta unit. Yah, tidak terpaut jauh dibandingkan klaim resmi Sony. Dan jelas juga, PS4 jauh meninggalkan kompetitornya.

Berikut pernyataan Sony Computer Entertainment selengkapnya melalui press release mereka:

Tokyo, 25 November, 2015 - Sony Computer Entertainment Inc (SCE) hari ini mengumumkan bahwa PlayStation®4 (PS4 ™) sistem hiburan komputer telah secara kumulatif dijual melalui lebih dari 30.200.000 unit di seluruh dunia pada 22 November PS4 terus menunjukkan tercepat dan terkuat pertumbuhan PlayStation ® sejarah hardware.

PS4 adalah sistem yang seragam yang gamer mana-mana dapat menikmati kualitas tinggi pengalaman hiburan digital yang sama. Ekspansi yang cepat dari platform PS4 lebih memperkuat fondasi memberikan pengalaman hiburan yang menarik. Pelanggan dapat memilih dari beberapa penawaran yang tersedia pada platform yang paling disukai ini yang berkisar dari game pada cakram atau melalui download digital untuk berbagai layanan yang tersedia di PlayStation ™ Network, termasuk layanan keanggotaan PlayStation®Plus, aplikasi untuk streaming video, musik dan konten TV. 30,2 juta pemilik PS4 seluruh dunia menghabiskan lebih banyak waktu bermain game dan menikmati konten hiburan sebagai perusahaan lebih memperkaya konten dan layanan.

"Kami sungguh-sungguh bersyukur bahwa gamer di seluruh dunia terus memilih PS4 sebagai tempat terbaik untuk bermain sejak diluncurkan dua tahun lalu," kata Andrew House Presiden dan CEO Global Sony Computer Entertainment Inc "Kami berkomitmen untuk membawa terlibat permainan dan jasa hiburan untuk pengguna di seluruh dunia. Berkat dukungan dari mitra kami, PS4 terus menjadi platform utama untuk permainan dan inovasi hiburan interaktif. "

Portofolio game PS4 sistem akan terus memperluas ini musim liburan dan seterusnya dengan judul yang sangat diantisipasi seperti DRAGON QUEST PEMBUAT (SQUARE ENIX CO., LTD.), Ryu Ga Gotoku   Kiwami(SEGA Game Co, Ltd), yang ditularkan melalui darah Hunters The Old Edition, Gravity Rush Remastered, danUncharted 4: Sebuah Pencuri Akhir (SCE Seluruh Dunia Studios). Komunitas pengembangan independen juga akan terus memberikan judul baru yang inovatif untuk PS4 termasuk Galak-Z (17-BIT) dan Super Waktu Angkatan Ultra (Capybara Games).

SCE akan terus memperluas dunia PS4 untuk memberikan pengalaman hiburan yang hanya mungkin di PlayStation.

Sistem PS4 saat ini tersedia di 124 negara dan wilayah di seluruh dunia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU