Satu Hal Yang Tidak Kalian Ketahui dalam Post-Credits Incredible Hulk!

Ternyata Captain America: Civil War sudah dipersiapkan semenjak Incredible Hulk!

Satu Hal Yang Tidak Kalian Ketahui dalam Post-Credits Incredible Hulk!

Satu Hal Yang Tidak Kalian Ketahui dalam Post-Credits Incredible Hulk!Ternyata Captain America: Civil War sudah dipersiapkan semenjak Incredible Hulk –lebih tepatnya: post-credits Incredible Hulk!

Apakah kalian masih ingat dengan post-credits Incredible Hulk pada tahun 2008 lalu? Jika kalian lupa, maka kalian bisa menyaksikan post-credits Incredible Hulk dibawah ini:

[youtube_embed id="0qQF6LcgH_I"]

[read_more id="232328"]

Dalam sebuah adegan, terlihat bahwa General “Thunderbolt” Ross bertemu dengan Tony Stark disebuah bar. Saat itu, Tony Stark mengajak General Ross untuk membentuk sebuah “tim” bersamanya. Nah, banyak yang percaya bahwa “tim” yang dimaksud oleh Tony adalah Avengers dalam film Avengers. Akan tetapi, sepertinya “tim” yang Tony maksud bukanlah Avengers –dan post-credits ini sebenarnya tidak bertujuan untuk memberikan kita hint akan film Avengers. Kok bisa?

Alasan pertama kenapa “tim” yang Tony maksud bukanlah Avengers dalam film Avengers adalah karena dalam film tersebut, Avengers bahkan belum terbentuk. Yep, memang disebutkan bahwa dalam film tersebut Tony sudah sempat kontak dengan Agent Phil Coulson mengenai Avengers Intiative. Akan tetapi sepanjang film Avengers, kita tahu bahwa tim ini baru benar-benar terbentuk di akhir film. Oleh karena itu, “tim” yang dimaksud bukanlah Avengers dalam film Avengers.

Lalu kedua, “tim” yang dimaksudkan oleh Tony disini juga bukanlah Avengers dalam film AoU (Age of Ultron). Karena seperti yang kita tahu, tim Avengers sudah nyaman terbentuk di AoU sehingga tidak mungkin Tony membutuhkan tambahan anggota lain dalam tim Avengers –apalagi orang seperti General Ross.

Dalam akhir kisah AoU, kita melihat bahwa setiap anggota Avengers original berpisah satu sama lain dengan agenda mereka masing-masing –termasuk Tony. Nah, logis rasanya jika setelah perpisahan tersebut Tony mulai mendatangi General Ross dan membuat sebuah “tim” lain. Tim apakah itu? Tim yang mendukung Sokovian Accord!

Seperti yang kita tahu, Sokovian Accord adalah sebuah kebijakan pemerintah dunia untuk mengawasi setiap gerak-gerik superhero/manusia super agar tidak bertindak melebihi batas dan menimbulkan kehancuran.

Satu Hal Yang Tidak Kalian Ketahui dalam Post-Credits Incredible Hulk![read_more id="232243"]

Dalam trailer Captain America: Civil War sendiri, kita melihat bagaimana General Ross menyampaikan berkas Sokovian Accord kepada Captain America. Lalu, Tony Stark disini juga muncul sebagai tokoh yang pro terhadap Sokovian Accord. Jadi, bisa dibilang, “tim” yang dimaksud Tony dalam post-credits Incredible Hulk adalah tim pro Sokovian Accord.

Jadi begitulah, bisa dikatakan post-credits Incredible Hulk itu memiliki rentang waktu yang cukup jauh dengan ending dari filmnya sendiri. Post-credits ini juga bisa dibilang bukan terjadi sebelum Avengers ataupun AoU, melainkan setelah AoU dan sebelum Captain America: Civil War! Tentu saja ini masih berupa teori. Tapi, jika hal ini benar, maka ternyata Marvel sudah menyiapkan Captain Ameriva: Civil War semenjak Incredible Hulk! Bravo, Marvel!

Menurutmu sendiri bagaimana? Apakah post-credits dalam Incredible Hulk ini adalah hint menuju Avengers seperti yang dipercaya oleh banyak orang? Ataukah sebuah hint menuju Civil War? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya....

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU