10 Game Wii U Terbaik 2015

Ada yang berkata, Wii U gak laku, tinggal menunggu ajal saja? Faktanya, konsol Nintendo tersebut memiliki segudang game eksklusif. Termasuk game horor dimana kalian juga bisa mainin ninja seksi pada gambar di atas!

10 Game Wii U Terbaik 2015

10 Game Wii U Terbaik 2015

Bicara kata eksklusif, Nintendo memang jawaranya. Platform konsol mereka, Wii U, masih sanggup bertahan menghadapi dua raksasa PlayStation 4 dan Xbox One berkat banyaknya game eksklusif yang sangat layak untuk dimainkan, dan bahkan dikoleksi karena memiliki keunikan tersendiri, selain tidak ada di platform lainnya. Dan ya, meskipun Wii U menjadi konsol yang penjualannya paling bontot, namun game-game eksklusifnya paling banyak. Nintendo terus berusaha mempertahankan konsol mereka ini sampai mereka mengeluarkan platform baru Nintendo NX tahun 2016 mendatang, seperti dengan merilis banyak DLC tambahan untuk game mereka yang eksis sejak tahun lalu, melalui Super Smash Bros. dan Mario Kart 8 misalnya, serta juga melalui dukungan figurine 10 Game Wii U Terbaik 2015

Tidak ada yang lebih asyik memainkan sebuah Super Mario Bros. selain dengan mendesain level kalian sendiri bukan? Nintendo mewujudkannya melalui 10 Game Wii U Terbaik 2015

Bukan tanpa alasan 10 Game Wii U Terbaik 2015

Jika bertanya, apa satu game yang sudah cukup menjadi alasan untuk membuat seorang gamer PS4 dan XOne ke Wii U, maka jawabannya adalah 10 Game Wii U Terbaik 2015

Sesuai judulnya, 10 Game Wii U Terbaik 2015

Nih, salah satu game indie yang keren, dan hanya ada untuk Wii U. Runbow merupakan game racing platformer yang dirilis 27 Agustus lalu. Racing platformer? Bayangkan saja Mario Kart yang dipadukan dengan Smash Bros. mendukung multiplater hingga 9 pemain! Pasti crowded bukan. Bergantung pada mode permainan yang kalian mainkan di sini, game ini bisa sangat kasar, karena karakter berkompetisi saling menyerang untuk mencapai garis finish. Jangan pedulikan grafisnya yang memang sederhana, namun konsepnya unik, dan gameplay-nya terbukti sangat adiktif. Latar belakang setiap levelnya terus berganti warna, menimbulkan rintangan dengan warna sama seperti latar belakang juga ikut muncul atau menghilang, dan kalian harus jeli mengantisipasinya.


[page_break no="6" title="Swords & Soldiers II (Ronimo Games)"]


10 Game Wii U Terbaik 2015

Sebelumnya Swords & Soldiers dirilis untuk mobile, PC, Wii serta PS3, namuntuk untuk sekuelnya Swords & Soldiers II Nintendo berhasil mengamankannya untuk Wii U. Game sidescrolling yang memadukan unsur real-time strategi ini. Kalian yang menyukai tipikal game tower defense pasti juga menyukainya karena kemiripan pola permainannya. Di sini kalian bisa bermain baik dalam mode single player campaign dan skirmish mode, serta multiplayer kompetisi secara split-screen. Disediakan banyak misi untuk setiap faksi yang kalian pilih dari awal permainan, dengan tujuan berkisar dari menguasai markas musuh, hingga berusaha selamat dari serangan musuh yang mencoba menembus pertahananan. Seperti tipikal tower defense, kalian juga dituntut cepat dalam membuat keputusan strategi selama membangun unit, dan segera mengirimnya untuk menghadang musuh.


[page_break no="7" title="Freedom Planet (GalaxyTrail)"]


10 Game Wii U Terbaik 2015

Game indie lainnya yang kami rekomendasikan untuk Wii U. Bukan eksklusif sih, namun setelah sukses dengan Kampanye Kickstarter serta dirilis untuk PC tahun lalu, Freedom Planet eksis untuk Wii U mulai awal Oktober 2015 lalu. Game ini mengisahkan tiga karakter binatang dengan wujud tubuh manusia, dragon Lilac, wildcat Carol, dan hound Milla dalam misinya mengalahkan Lord Brevon yang berambisi menguasai galaksi. Menarik mengetahui asal muasal game ini, yang sebenarnya menjadi konsep game Sonic the Hedgehog buatan penggemar. Sehingga tidak heran berakhir sebgaai game sidescrolling dengan unsur platforming yang cepat, namun adegan aksinya lebih lambat, tidak seperti dalam game Sonic. Bahkan dengan gaya visual 16-bitnya, game ini bisa menjadi satana bernostalgia bagi para penggemar game Sonic klasik.


[page_break no="8" title="Kirby and the Rainbow Curse (HAL Laboratory)"]


10 Game Wii U Terbaik 2015

10 Game Wii U Terbaik 2015

Gunman Clive berawal dari sebuah game side-scrolling action untuk Android dan iOS, kemudian menyusul dirilis untuk PC serta 3DS. Game indie dari developer Swedia ini mengisahkan seorang gunslinger di dunia Wild West futuristis, seirang dia berusaha menyelamatkan putri mayor dari sekelompok bandit berteknologi tinggi. Versi Wii U-nya mendapatkan upgrade visual HD awal September lalu, dan mempertahankan semua gameplay game aslinya, dan terutama, yang menjadikan game ini disukai, gaya visualnya (seperti gambar tangan) dengan pewarnaan yang mengingatkan pada film Wild West dari jaman baheula.


[page_break no="10" title="Fatal Frame: Maiden of Black Water (Koei Tecmo)"]


10 Game Wii U Terbaik 2015

Oke, kami tahu sebagian dari kalian memainkan Fatal Frame: Maiden of Black Water ini hanya karena ingin melihat aksi si ninja seksi Ayane saja, namun tidak bisa dipungkiri, inilah salah satu game survival horror terbaik, dan paling serem, serta hanya bisa kalian temukan di Wii U saja! Fatal Frame Maiden of Black Water menggunakan GamePad Wii U sebagai Camera Obscura, yang kemudian kalian manfaatkan untuk meliihat sesuatu yang secara normal tidak bisa dilihat mata manusia, karena kalian bakal menggunakannya untuk menemukan obyek tersembunyi, dan juga tentunya arwah penasaran. Namun yang paling menarik justru bukan para setan dalam game ini, melainkan fan service dari developer. Karena karakternya kebetulan cewek-cewek yang cukup seksi, kostum mereka ada yang sampai terkoyak dan memperlihatkan bagian tubuh yang seharusnya tertutup selama permainan. Yah, ga jadi takut deh! Lihat saja gambar bawah... apakah ini game horor?

10 Game Wii U Terbaik 2015

10 Game Wii U Terbaik 2015

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU