7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para Penggemar

Mulai dari Dante dan Bayonetta hingga Ratchet dan Jax, berikut 7 game crossover yang paling ditunggu para gamer seantero jagat!

7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para Penggemar

7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para PenggemarApa yang lebih baik dari melihat karakter game favoritmu kembali? Melihat dua karakter dari game favoritmu beraksi bersama. Walaupun terlihat mustahil untuk menyatukan kedua game ini, banyak orang sangat berharap akan adanya sebuah game dimana pahlawan mereka saling bertemu. Inilah 7 game crossover yang paling ditunggu para penggemar!


[page_break no="1" title="Devil May Cry dan Bayonetta"]


7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para Penggemar

[read_more id="235645"][clearboth]

Salah satu game yang paling mungkin untuk dijadikan crossover, dua karakter game yang sering dikatakan terseksi ini mempunyai banyak kesamaan, baik dari sisi gameplay atau karakter utama. Kedua game ini juga dibuat oleh Hideki Kamiya, hal ini membuat banyak orang berharap akan adanya game crossover dari Dante dan Bayonetta.

7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para PenggemarKedua karakter ini juga mempunyai hubungan dengan iblis, Dante bekerja sebagai pemburu iblis sementara Bayonetta menggunakan iblis untuk mengalahkan musuhnya. Keduanya juga memiliki sisi humoris yang membuat banyak orang mencocokan mereka berdua sebagai pasangan, siapa yang tidak ingin melihat dua orang kekasih bekerjasama untuk membunuh iblis?


[page_break no="2" title="Grand Theft Auto dan Saints Row"]


7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para Penggemar

[read_more id="235788"][clearboth]

Kedua game ini dianggap sebagai salah satu game Open World terbaik yang pernah ada, dan hal yang membedakan mereka adalah bagaimana hubungan dunia dari keduanya. Grand Theft Auto sedikit lebih serius sedangkan Saints Row menggunakan cara yang jauh lebih kreatif. Dalam beberapa game Saints Row, mereka telah berpindah dunia dengan menggunakan kemampuan Virtual Reality, jadi mengapa tidak membawa kemampuan super dari Saints Row menuju kota Liberty City?

7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para PenggemarGrand Theft Auto San Andres dipenuhi oleh berbagai kelompok yang ingin menguasai kota tersebut, mengapa tidak menambahkan 3rd Street Saints ke dalam daftar kelompok yang saling berperang demi kekuasaan? Kedua serial ini terkenal karena menampilkan karakter yang ekspresif dan menarik perhatian, mengapa tidak mempertemukan keduanya?


[page_break no="3" title="Final Fantasy dan Legend of Zelda"]


7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para PenggemarLink dan Zelda baru baru ini telah mendapatkan petualangan terbaru mereka dalam game Hyrule Warrios, mengapa tidak membuat game terbaru lagi dengan judul Hryule Fantasy? Konsep dari crossover ini sangat sederhana, menggabungkan dunia Legend of Zelda dengan gaya permainan RPG seperti Final Fantasy. Menambahkan karakter ikonik dari serial Final Fantasy seperti Cloud atau Tidus juga dapat dilakukan untuk menambah unik cerita.

7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para PenggemarWalaupun konsep game RPG seperti ini bukanlah hal yang pertama kali dilakukan oleh Square, mereka pernah merilis Super Mario RPG yang menggabungkan nuansa RPG kedalam game Super Mario. Mengingat kesuksesan dari game tersebut, maka sepertinya langkah untuk merilis game Legend of Zelda dengan fitur RPG tidak begitu aneh.

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="4" title="Jak & Daxter dan Ratchet & Clank"]


7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para PenggemarPada masa PS1 pertama kali dirilis, konsol game tersebut banyak menggunakan maskot untuk mempromosikan game mereka. Setelah konsol baru mulai bermunculan, sepertinya trend untuk menggunakan maskot mulai dilupakan. Walaupun mereka pernah bertemu dalam Playstation Movie Heroes, banyak penggemar merasa bahwa hal tersebut tidak cukup untuk memenuhi ekspektasi mereka. Jika kamu pernah bermain kedua game ini, maka kamu akan melihat banyak kesamaan dari Ratchet dan Jak.

7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para Penggemar

[read_more id="235884"]

Mereka berdua memiliki teman berukuran kecil yang dapat membantu mereka, berbagai senjata dan alat unik, hingga petualangan ke berbagai planet asing yang misterius. Nuansa science fiction dalam kedua game ini juga sangat melekat dalam gameplaynya, sehingga tidak mustahil jika kedua maskot ini saling bertemu lagi.


[page_break no="5" title="Mirror’s Edge dan Assassins Creed"]


7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para Penggemar

[read_more id="235896"]

Pemerintahan yang dikendalikan oleh kelompok misterius, hal inilah yang menjadi suatu kesamaan antara alur cerita Mirror’s Edge dan Assassins Creed. Faith, tokoh utama dari Mirror’s Edge berada di sebuah kota futuristik yang dimpimpin oleh organisasi misterius, sama dengan Altair dan Templar. Hal ini membuat banyak orang berfikir bahwa Mirror’s Edge dan Assasins Creed berada pada dunia yang sama, namun, berbeda zaman.

7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para PenggemarFaith dapat menggunakan Animus untuk menelusuri masa lalu tentang Templar atau menghancurkannya secara langsung menggunakan kemampuan Parkour yang dia miliki. Kedua game ini adalah pioneer dari game dengan gameplay freeruning yang memasukan aspek Parkour kedalamnya, maka tidak heran jika banyak orang berharap akan adanya game crossover dari kedua judul ini.


[page_break no="6" title="Monster Hunter dan Pokemon"]


7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para PenggemarApa kamu pernah berharap untuk memburu sebuah Charizard atau menggunakan bahan dari dia untuk digunakan sebagai armor? Impian inilah yang membuat banyak orang menginginkan adanya game crossover antara kedua judul ini. Aspek pengumpulan monster dari Pokemon ditambah dengan perburuan dan pembuatan senjata beserta armor dari Monster Hunter tersebut sepertinya akan menjadi suatu kombinasi yang sempurna untuk kedua judul ini.

7 Game Crossover Yang Paling Ditunggu Para PenggemarKedua game ini memang sudah cukup bagus dengan sendirinya, namun, beberapa orang masih berharap untuk bertarung melawan Pokemon liar secara langsung menggunakan senjata. Sementara para pemain Monster Hunter menginginkan kemampuan dimana mereka dapat mengumpulkan monster untuk dipelihara atau bahkan membantu mereka dalam bertarung. Jika kita mengingat, franchise Monster Hunter pernah bekerjasama dengan beberapa game lainnya, salah satunya adalah Metal Gear Solid. Apa ini berarti akan ada kemungkinan crossover ini akan dibuat?

Itulah 6 game crossover yang paling ditunggu oleh banyak orang. Apakah ada dua game favoritmu yang tidak termasuk dalam daftar ini? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU