LG G5 Disiapkan, Bakal Gunakan Prosesor Terkuat Snapdragon 820

Ini dia rival terkuat untuk Samsung Galaxy S7!

LG G5 Disiapkan, Bakal Gunakan Prosesor Terkuat Snapdragon 820

LG G5 Disiapkan, Bakal Gunakan Prosesor Terkuat Snapdragon 820

Tahun baru, dan kalian sudah berencana mau ganti smartphone? Khususnya, LG G4, salah satu Android terbaik tahun 2015 lalu itu memang menarik di banyak sisi. Hardware yang mumpuni, dan fitur kameranya tidak ketinggalan jaman. Namun yang sudah kepincut mau ganti LG G4, sebaiknya bisa sedikit menunda keinginan, karena LG diduga bakal segera mengungkapkan penerusnya awal tahun ini. Bahkan spesifikasi yang diduga LG G5 sudah terungkap beberapa saat lalu, bersamaan dengan derasnya informasi mengenai Samsung Galaxy S7, yang kemungkinan besar akan diperkenalkan selama Mobile World Congress pada akhir Februari 2016 mendatang.

[read_more id="225220"]

LG G5 sejauh ini disebut-sebut bakal menggunakan dimensi layar yang lebih kecil, yaitu 5.3-inchi dengan resolusi Quad HD atau 2K atau 1440 x 2560-pixel jika kita bicara angka, prosesor melalui chipset paling tangguh yang dimiliki Qualcomm, yaitu Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530 (hasil benchmark AnTuTu-nya saja LG G5 Disiapkan, Bakal Gunakan Prosesor Terkuat Snapdragon 820

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/11/20/samsung-galaxy-s7-spec/" title="Spesifikasi Galaxy S7"]

Nantinya LG G5 juga bakal menyertakan sensor kamera dengan dua lensa, 16 dan 8-megapixel, dengan sudut bukaan 135-derajat, dan juga kemungkinan dua flash LED serta satu laser diantara kedua lensa tersebut. Seperti LG G4, kalian masih mendapati sensor RGB untuk pengenalan obyek yang lebih baik, dan juga autofocus, sedangkan kamera depannya masih sama, sensornya 8-megapixel seperti pada LG G4. Kita juga bisa berharap mendapatkan sensor sidik jari, seperti yang digunakan LG untuk Nexus 5X.

Tidak seperti baterai berkapasitas besar 3000mAh dalam G4, LG G5 nantinya menurunkan kapasitasnya, menjadi 2800mAh. Semoga saja benar klaim qualcomm, jika Snapdragon 820 akan lebih efisien dalam mengonsumsi daya baterainya. Juga disebutkan adanya slot tambahan, Magic Slot, yang sepertinya bisa digunakan untuk menyandingkannya dengan aksesoris seperti keyboard eksternal.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU