Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!

Siapa yang menyangka, ternyata para aktor Home Alone berkali kali hampir tewas selama proses syuting film ini!?

Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!

Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!

Hingga saat ini film Home Alone masih menjadi suatu sajian yang wajib dinikmati setiap menjelang Natal dan tahun baru. Namun, apakah kamu tahu bahwa produser film ini bahkan tidak pernah menyangka Home Alone akan mendapat ketenaran sebesar sekarang. Bahkan hingga saat ini film tersebut telah dibuat sekuelnya hingga edisi kelima. Selain itu, ternyata film ini juga memiliki banyak fakta yang menarik lainnya. Berikut 7 fakta menarik tentang Home Alone yang mungkin belum kalian ketahui.


[page_break no="1" title="Di Polandia Home Alone adalah film resmi hari Natal"]


Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!Ternyata kepopuleran film ini tidak hanya terjadi di Indonesia, bahkan Polandia juga sampai menjadikan film Home Alone tayangan wajib setiap tahun. Hampir seluruh rakyat di negara tersebut juga sangat menikmati tayangan hari libur ini di setiap tahunnya.


[page_break no="2" title="Sekuel film Home Alone tidak pernah direncanakan"]


Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!

[read_more id="236137"][clearboth]

Seperti yang sudah diberitahu di awal, bahkan sutradara film ini tidak pernah merencakan akan membuat film sekuel. Namun, ternyata hingga saat ini sudah ada lima sekuel film, tiga seri video game, dua board game, sebuah novel dan banyak franchise mainan lainnya.


[page_break no="3" title="Joe Pesci punya trik khusus untuk membuat Culkin takut"]


Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!Sebagai seorang penjahat, tentu saja Joe Pesci harus memiliki kemampuan untuk menakuti Culkin. Agar lebih mendalami acting mereka, pada salah satu adegan di Home Alone dimana Culkin digantung oleh Joe, dia mengatakan kalimat ini : “I’m gonna bite all of you fingers off, one at at time..” Pada saat latihan, untuk lebih membuat takut Culkin, Joe benar benar menggigit jari Culkin hingga berbekas!


[page_break no="4" title="Home Alone memegang rekor Guinnes"]


Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!

[read_more id="236132"][clearboth]

Setelah mendapatkan 17 Juta Dollar selama seminggu masa penayangan perdananya dan menduduki peringkat pertama. Film ini langsung mendapat keuntungan terbesar selama 12 minggu berturut turut. Hal ini membuat Home Alone mendapatkan rekor sebagai film komedi paling laris sepanjang masa.


[page_break no="5" title="Rumah McCaller jadi tujuan wisata"]


Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!Rumah yang terletak di 671 Linclon St, Winnetka, Illinois. Saat ini telah dirubah menjadi suatu tempat wisata. Tempat dimana hampir semua adegan film pertamanya diambil menjadi tujuan wajib bagi para turis asing. Hingga saat ini, rumah ini telah berpindah tangan dan mendapat harga sebesar 1000 USD.


[page_break no="6" title="Kematian dapat kapan saja terjadi"]


Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!Sepertinya totalitas adalah kunci dari kesuksesan film ini. Dalam beberapa adegan dimana kepala Joe terbakar, dia benar benar mengalami cedera. Bahkan saking seriusnya cedera tersebut, dia harus dilarikan kerumah sakit. Begitu juga dengan adegan dimana Daniel Stern, rekan penjahat Joe, tertimpa setrika dan membuat hidung serta tulang tengkoraknya patah. Kecelakaan seperti ini telah membuat syuting tertunda beberapa minggu hingga para aktornya pulih kembali.


[page_break no="7" title="Robert De Niro menolak peran Harry"]


Fakta Menarik Film Home Alone yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui!

[read_more id="235714"]

Pada awalnya John Hughes, sutradara dari film ini, mengingkan Robert De Niro untuk berperan sebagai Harry, namun, sayangnya Robert menolak peran tersebut karena kontraknya dengan film lain. Begitu juga John Lovits.

Itulah 7 fakta tentang film legendaris Home Alone yang mungkin belum pernah kalian ketahui. Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU