Mengintip Persiapan Yogyakarta Jelang GGJ 2016 Yogyakarta!

Ingin bikin game bareng-bareng developer Yogyakarta selama 48 jam penuh? Daftarkan dirimu sekarang!

Mengintip Persiapan Yogyakarta Jelang GGJ 2016 Yogyakarta!

Mengintip Persiapan Yogyakarta Jelang GGJ 2016 Yogyakarta!

Sebagai kota dengan komunitas developer game yang aktif, tentu Yogyakarta tidak ketinggalan ikut dalam Global Game Jam 2016. Bagaimana persiapan GGJ 2016 Yogyakarta ini?

[read_more id="231929"]

Dua tahun lalu, komunitas developer game Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan GameLan-lah yang "mengompori" Indonesia untuk ikut serta dalam Global Game Jam (GGJ). Berkat adanya "kompor" tersebut, Mengintip Persiapan Yogyakarta Jelang GGJ 2016 Yogyakarta! Suasana GGJ 2015 Yogyakarta lalu[/caption]

"Untuk persiapan sendiri, tempat sudah pasti di JDV, lalu sponsor dan konsumsi masih on progress menjelang hari H," ungkap Gathot Fajar, CEO dari Creacle Studio sekaligus ketua panitia GGJ 2016 Yogyakarta. Mengenai agenda acaranya sendiri, Gathot mengungkapkan bahwa GGJ 2016 Yogyakarta akan fokus penuh kepada kegiatan game jam-nya. "Untuk GGJ besok kita full game jam sih. Sama nanti ada sharing sebelum kick off," lanjutnya. "Jadi run down kasarnya: Jum'at ada sesi sharing, Kick Off, terus Game Jam sampai Minggu, sorenya ditutup presentasi. Malemnya after party," jelas Gathot.

Meskipun fokus penuh pada game jam, namun panitia GGJ 2016 Yogyakarta juga menyiapkan beberapa agenda kecil di sela-sela game jam agar peserta tidak jenuh. "Di antaranya paling nanti ada agenda-agenda pelengkap seperti nge-game bareng dan olahraga pagi," ungkap Gathot. Untuk tahun ini, panitia GGJ 2016 Yogyakarta menargetkan maksimal ada 40 peserta yang akan mengikuti GGJ.

Tertarik bikin game bareng developer game Yogyakarta selama 48 jam penuh di GGJ 2016 Yogyakarta ini? Segera daftarkan dirimu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Mengintip Persiapan Yogyakarta Jelang GGJ 2016 Yogyakarta!

  • Daftarkan dirimu di halaman resmi GGJ: http://globalgamejam.org/
  • Daftarkan diri di halaman event Dicoding: https://www.dicoding.com/events/60
  • Klik join pada site Yogyakarta: http://globalgamejam.org/2016/jam-sites/jogja-game-jam-2016
  • Melakukan pembayaran sebesar Rp 50.000 ke bank Mandiri no rek : 137-00-1005812-7 a/n R. Gathot Fajar Suryantoro. Acara ini sebenarnya gratis. Biaya ini hanya untuk mencegah terjadinya kasus peserta yang mendaftar, tetapi tidak ikut GGJ. Biaya akan dikembalikan penuh setelah GGJ 2016 usai.
  • Melakukan konfirmasi pembayaran bisa melalui email ke : jogjagamejam48@gmail.com dengan subyek "GGJ 2016" kemudian dengan format email Username GGJ, Nama Asli dan no telp, disertai lampiran bukti transfer.

Jadi tunggu apa lagi. Bagi kamu yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya, segera daftarkan dirimu untuk mengikuti GGJ 2016 Yogyakarta ini! Kamu bisa menyimak keseruan dan juga game-game yang dihasilkan GGJ 2015 Yogyakarta tahun lalu dengan mengikuti tautan di bawah ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU