Ini Bukti Jika Clash Royale Jauh Lebih Baik dari Clash of Clans!

Clash Royale memang merupakan spin-off Clash of Clans, namun ada beberapa perbedaan mendasar dari keduanya yang pasti belum kalian ketahui, dan justru itulah yang menjadikan Clash Royale lebih menarik...

Ini Bukti Jika Clash Royale Jauh Lebih Baik dari Clash of Clans!

Ini Bukti Jika Clash Royale Jauh Lebih Baik dari Clash of Clans!

Clash Royale memang merupakan spin-off Clash of Clans, tetapi ada lima perbedaan yang mendasar dari kedua game tersebut dan menurut kami justru menjadi kelebihannya dibandingkan COC yang sudah kalian kenal selama ini.

Clash Royale menjadi hangat diperbincangkan karena game tersebut merupakan spin-off dari game Clash of Clans, salah satu game mobile terlaris hingga saat ini. Keduanya merupakan game garapan Supercell yang hingga saat ini selalu memberikan game-game terbaik untuk para gamer mobile. Meskipun merupakan spin-off ada banyak hal yang membedakan kedua game tersebut, padahal sama-sama mengangkat dunia yang sama. Dan hingga saat ini kami sudah merangkum bahwa ada lima perbedaan yang membedakan antara Clash Royale dan juga Clash of Clans. Dan apa saja perbedaan-perbedaannya? Yuk kita lihat sama-sama.

[page_break no="1" title="Gameplay"]

Ini Bukti Jika Clash Royale Jauh Lebih Baik dari Clash of Clans!Yap, perbedaan yang pertama antara Clash Royale dan Clash of Clans adalah pada gameplay-nya itu sendiri. Berbeda dari Clash of Clans yang memiliki elemen untuk membangun kota,  game baru Supercell ini merupakan perbaduan genre Castle Defend dan Trading Card Game. Dan untuk permainannya sendiri dilakukan secara Real Time, satu lawan satu dengan musuh yang seimbang. Misi utamamu dalam permainan ini adalah menghancurkan kastil lawan dan melindungi agar kastilmu tidak hancur duluan. Akan ada dua jalur peperangan yang bisa dipilih untuk men-deploy pasukanmu, kiri dan kanan. Di ujung masing-masing jalur akan dijaga satu bangunan berupa crown tower yang bisa menembaki pasukan yang menyerang. Secara keseluruhan mirip dengan jalur yang muncul di game Dota. Untuk men-summon pasukan dibutuhkan Elixir yang beregenerasi tiap detiknya. Semakin kuat pasukan yang akan kamu panggil, makin banyak pula Elixir yang dibutuhkan.

[page_break no="2" title="Cara Untuk Menang"]

Ini Bukti Jika Clash Royale Jauh Lebih Baik dari Clash of Clans!Untuk cara memenangkan pertandingan juga berbeda dengan Clash of Clans. Di Clash Royale ini kedua pemain diberi waktu perang hanya 3 menit saja, tujuanmu adalah mendapatkan Crown lebih banyak dari musuh. Crown bisa kamu dapatkan jika kamu berhasil menghancurkan crown tower atau kastil utama yang sudah ada sejak awal permainan. Jika kamu berhasil menghancurkan kastil utamanya, maka kamu akan langsung mendapatkan tiga Crown dan memenangkan permainan. Nah, jika pada 3 menit itu kamu tidak berhasil memenangkan permainan akan ada tambahan waktu 1 menit untuk mode Sudden Death, kamu hanya perlu menambah satu Crown saja untuk memenangkan permainan. Bagi siapa yang memiliki Crown lebih banyak akan memenangkan permainan dan mendapatkan hadiah berupa: Peti Harta Silver dan juga Thropies. Lebih jelasnya kamu bisa lihat cuplikan video ini:

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="3" title="Prajurit Untuk Berperang"]

Ini Bukti Jika Clash Royale Jauh Lebih Baik dari Clash of Clans!Meskipun beberapa prajurit yang muncul di Clash Royale juga muncul di Clash of Clans. Tapi ternyata ada juga perbedaan diantara keduanya. Clash Royale memiliki lebih dari 20 prajurit yang berbeda, dan Clash of Clans hanya memiliki 16 variasi prajurit. Ada banyak prajurit baru yang muncul seperti: Prince, Bomber, Mini P.E.K.K.A, Giant Skelleton, Baby Dragon, Muskeeter, Knight, dan Spear Goblins. Meskipun lebih lengkap, Clash Royale tidak memiliki Healer dan Wall Breaker. Untuk mendapatkan para prajurit ini, kamu harus membuka peti harta yang tersedia, dan masing-masing prajurit pun akan memiliki kelangkaan yang berbeda-beda yaitu Common, Rare, dan Epic. Para prajurit bisa kamu upgrade menggunakan Gold.

[page_break no="4" title="Spell yang Lebih Bervariatif"]

Ini Bukti Jika Clash Royale Jauh Lebih Baik dari Clash of Clans!Kegunaan spell di Clash Royale lebih fleksibel, kamu bisa menggunakannya untuk menyerang atau bertahan. Ada tiga spell yang muncul kembali dari Clash of Clans yaitu: Lightning yang memberikan serangan halilintar tiga kali ke bangunan atau prajurit di area yang dituju, Rage yang mampu meningkatkan kecepatan berjalan dan kecepatan menyerang prajurit sebesar 35%, serta Freeze yang mampu membekukan semua prajurit yang terkena sihir ini. Selain ketiga spell ini, ada lima spell baru yang bakal muncul yaitu: Goblin Barrel dimana mampu men-summon tiga Goblin dimana saja, Rocket yang memberikan serangan area yang cukup besar , Fireball serangan api yang mirip Rocket tetapi damage-nya lebih kecil,  Mirror yang mampu meng-kopi kartu yang digunakan sebelumnya, dan Arrow mendatangkan hujan panah ke suatu area yang dituju. Spell juga memiliki tingkatan kelangkaan untuk mendapatkannya seperti kartu prajurit.

[page_break no="5" title="Bangunan Untuk Bertahan pun Disiapkan!"]

Ini Bukti Jika Clash Royale Jauh Lebih Baik dari Clash of Clans!Selain prajurit dan spell, ada juga kartu bangunan yang tujuan utamanya adalah untuk membangun pertahanan kastilmu dari serangan prajurit musuh. Berbeda dari Clash of Clans, bangunan di Clash Royale ini bersifat sementara (rata-rata hanya bertahan 1 menit) dan tidak wajib kamu bawa saat bertempur. Ada lima bangunan yang muncul di game ini yaitu: Tombstone yang mampu men-summon enam skeleton sekaligus untuk bertempur dengan pasukan lawan, X-Bow yang mampu menembakan panah dengan cepat untuk menghabisi prajurit musuh, Bomb Tower berisi Bomber yang mampu menghabisi banyak prajurit musuh sekaligus, Goblin Hut dimana mampu men-summon Goblin Spear, serta Mortar dimana memberikan serangan area sangat kuat tetapi hanya menembak 5 detik sekali (Mortar hanya bertahan 40 detik saja).

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU