Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut!

Semoga saja bukan indikasi bakal muncul dalam dua versi, seperti Monster Hunter Stories Red and Blue, atau Monster Hunter Stories Black and White...

Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut!

 

Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut!Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut!

[read_more id="196655"]

Capcom mengumumkan Monster Hunter Stories selama final dari turnamen Monster Hunter Festa ’15 yang berlangsung di Tokyo pertengahan April 2015 lalu. Monster Hunter Stories merupakan game spin-off dari serial Monster Hunter dengan genre baru, yaitu RPG. Monster Hunter Stories disiapkan untuk Nintendo 3DS dan bakal dirilis di Jepang tahun 2016 ini. Belum dipastikan kapan tanggalnya. Menurut sang produser Ryozo Tsujimoto, pihaknya ingin memadukan jalan cerita dan gameplay-nya yang sudah terbukti adiktif, dengan batasan sebuah RPG, namun dengan tetap menjaga banyak elemen yang sudah dikenal gamer melalui serial Monster Hunter. Dan karena spin-off, maka di sini para hunter yang akan kalian mainkan disebut sebagai Monster Rider. Hal ini dikarenakan mereka berburu monster bersama monster jinak yang sudah mereka anggap sebagai teman sendiri. Monter jinak ini disebut otomon, mereka harus dijinakan sejak menetas dari lahir agar bisa menjadi rekan berburu para rider. Capcom hari inimerilis video trailer keduanya, yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Monster Hunter Stories 2nd Trailer

Dengan fokus kalian tidak lagi hanya mengalahkan monster untuk mengoleksi berbagai senjata dan armor yang menarik, namun harus berteman dengan mereka, berimbas pada cerita dalam Monster Hunter Stories yang lebih dalam. Kalian memulai cerita dari Rider Village, baru saja menyelesaikan ujian Rider dan mendapatkan Kizuna Stone dari kepala desa. Bersama dengan Felyne bernama Nabiru, rekan karakter selama ujian Rider, karakter akan memulai petualangan.

Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut!

[read_more id="221337"]

Gameplay game ini juga sedikit berbeda. Selama memainkan Monster Hunter Stories, kalian bisa memilih gender tokoh utamanya, cowok atau cewek. Lalu awalnya kalian tidak memiliki otomon, dan tugas awalmu adalah mencuri telur monster! Namun di tengah perjalanan, induk monster yang telurnya kalian curi terbangun dan mengejar. Kalian harus berlari secepat mungkin kembali ke desa. Setelah mendapatkan telur dan bicara pada elder, tugas kalian berikutnya adalah menekan tombol "A" dengan cepat untuk memecahkan telur monster yang sudah kamu dapatkan sebelumnya. Ketika proses memecahkan telur berlangsung, akan ada status tambahan dari otomon kalian yang meningkat. Setiap otomon memiliki ability mereka sendiri, dan terkadang mereka membantu karakter mencapai area yang tidak bisa dicapai secara normal. Untuk selanjutnya, kalian bisa menemukan lebih banyak telur otomon di dungeon dan membawanya kembali ke desa, menetaskan, serta membesarkannya. Jenis monster yang kalian dapatkan bergantung pada lokasi ditemukannya telur.

Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut! Pertarungan turn-based, Kizune Stone dan telur otomon![/caption]

Setelah memiliki otomon, petualangan yang sebenarnya pun dimulai. Kalian bisa berburu monster di alam bebas. Di alam bebas, kalian bisa melihat monster yang sedang berkeliaran. Untuk menyerang mereka, kalian cukup mendekati mereka untuk masuk ke mode battle. Sistem pertarungan Monster Hunter Stories ini turn-based, bukan real-time seperti game aslinya. Karakter kalian berpartisipasi sebagai pendukung saja, serangan utama dilakukan para otomon. Serangan rider sendiri bergantung senjata yang mereka kenakan. Jika rider sudah membangun hubungan baik dengan otomon, mereka bisa menggunakan teknik Ride On, untuk secara dramatis meningkatkan ability. Dan melalui Kizuna Stone, rider bisa menggunakan Bond Technique yang lebih kuat, dan teknik tersebut bergantung pada otomon yang berhubungan baik dengannya.

Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut! Karakter kalian (pilih cowok atau cewek), felyne nabiru, kepala desa, dan teman masa kecil karakter (cewek).[/caption]

Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut! Guru karakter untuk menjadi rider, teman masa kecil karakter (cowok) dan felyne.[/caption]

[read_more id="223256"]

Keudian untuk setiap turn, kalian bisa memilih satu diantara tiga atribut. Atribut ini terbagi menjadi Power, Technique dan Speed. Ketiganya bekerja saling mengalahkan, misalnya ketika pemain memilih atribut Power dan musuh memilih Speed, maka serangan pemain akan gagal. Di sini, otomon akan membantu karakter dalam mengalahkan monster lain. Setelah mengalahkan monster lawan, kalian dan otomon akan mendapatkan tambahan EXP serta beberapa item drop.

Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut!

Menjadi ciri khas di sini adalah bagaimana rider menjalin hubungan dengan monster, ketika hunter pada tipikal Monster Hunter memburu monster. Ketika hubungan rider dan otomon cukup tinggi, kalian bisa menggunakan Kizuna Stone untuk meningkatkan kemampuan karakter, seperti Bond Technique yang mempunyai efek berbeda tergantung otomon digunakan. Terkadang pada saat memilih untuk menyerang monster, akan men-trigger serangan gabungan antara rider dan otomon, menghasilkan kerusakan yang lebih parah. Rider juga memiliki skill bertarung yang bisa menyerang musuh tanpa harus memilih atribut terlebih dulu.

https://static.duniaku.net/2016/01/Monster-Hunter-Stories-2.jpg">Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut! Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut! Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut! Video Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU