Tidak Kembali dari Cuti Panjang, Lead Developer GTA Tinggalkan Rockstar

Leslie Benzies tinggalkan jabatannya sebagai presiden di Rockstar North. Nah loh, bagaimana ya nasib GTA 6 nantinya?

Tidak Kembali dari Cuti Panjang, Lead Developer GTA Tinggalkan Rockstar

Tidak Kembali dari Cuti Panjang, Lead Developer GTA Tinggalkan Rockstar

Sosok penting dan juga lead developer GTA, Leslie Benzies dikabarkan sudah meninggalkan Rockstar. Apakah dia akan membuat studio baru yang lebih kecil?

[read_more id="198451"]

Tidak ada yang meragukan skala dan juga kualitas dari Tidak Kembali dari Cuti Panjang, Lead Developer GTA Tinggalkan Rockstar

Benzies sendiri merupakan presiden dari Rockstar North, studio cabang Rockstar di Skotlandia yang mendapatkan tanggung jawab penuh mengembangkan GTA 5 lalu. GTA 5 sendiri merupakan game pertama yang dikembangkan secara penuh oleh Rockstar North, setelah di GTA-GTA sebelumnya, Rockstar selalu "membagi" pekerjaan ke beberapa studio cabang mereka. Benzies pertama kali bergabung dengan Rockstar pada tahun 1999, dan mulai terjun penuh untuk mengembangkan seri GTA sejak GTA 3 lalu. Selain menjadi produser dan lead developer GTA, Benzies juga tercatat merupakan produser dari beberapa game Rockstar lain seperti Red Dead Redemption, L.A Noire, dan Max Payne 3.

"Kami bisa mengkonfirmasikan bahwa Leslie Benzies mengambil cuti panjang pada 1 September 2014, dan sudah memutuskan untuk tidak kembali bekerja untuk perusahaan," bunyi pernyataan Rockstar seperti Tidak Kembali dari Cuti Panjang, Lead Developer GTA Tinggalkan Rockstar

[read_more id="197290"]

Benzies boleh meninggalkan jabatannya sebagai presiden di Rockstar North. Namun, Rockstar sudah mengkonfirmasikan bahwa studio tersebut masih beraktifitas normal. Posisi Benzies di Rockstar North sendiri digantikan oleh Aaron Garbut dan Rob Nelson, dua sosok veteran Rockstar yang sebelumnya menjadi art director untuk beberapa game yang dikembangkan Rockstar. Keduanya juga merupakan "orang dalam" Rockstar selama beberapa tahun terakhir.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak nama-nama besar yang meninggalkan studio yang sudah membesarkan namanya, dan memutuskan untuk menggeluti jalur indie. Cliff Bleszinski (kreator Gears of War), Ken Levine (Bioshock) dan Hideo Kojima (Metal Gear Solid) adalah beberapa contoh nyatanya. Apakah Benzies juga akan melakukan hal yang sama, keluar dari studio besar untuk membuat studio baru yang lebih kecil dan indie? Bagaimana dengan nasib GTA 6? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU