Ini Bukti Jika Sherlock Holmes Ternyata Seorang Assassin!

Setting yang sama, kebiasaan yang sama, dan cara menganalisa kasus yang sama! Kami berhasil membongkar identitas asli seorang detektif terkenal dalam sejarah, yang ternyata justru dia seorang "pembunuh!"

Ini Bukti Jika Sherlock Holmes Ternyata Seorang Assassin!

Ini Bukti Jika Sherlock Holmes Ternyata Seorang Assassin!

Kemiripan antara Sherlock dengan Assassin's Creed bisa jadi bukti bahwa Sherlock adalah Assassin!

Assassin's Creed memang tidak akan memiliki game baru pada tahun 2016 ini. Konon Ubisoft mengumumkan bahwa judul baru Assassin's Creed setidaknya baru akan muncul pada 2017. Namun bukan berarti para Assassin tidak bisa mengisi kekosongan judul game tersebut. Barangkali Assassin bisa memainkan game chronicle yang konon akan rilis tema Rusia melengkapi China dan India yang telah rilis sebelumnya. Atau bisa berdiskusi mengenai apa yang akan terjadi pada cerita Assassin's Creed selanjutnya. Untuk kali ini, Duniaku akan nyeleneh sedikit dengan mengaitkan Assassin's Creed dengan Holmes. Karena menurut Duniaku, Sherlock adalah seorang Assassin!

Walaupun Sherlock Holmes merupakan cerita fiksi -begitu juga Assassin's Creed, walaupun mengikuti sejarah nyata-, namun Holmes memiliki setting waktu dan lokasi yang sama dengan Assassin's Creed: Syndicate. Baik Holmes dan Assassin's Creed: Syndicate memiliki setting yang sama yaitu di London, Inggris pada era Victoria pada abad ke 19. Sayangnya Ubisoft tidak mencoba mempertemukan Holmes dengan si kembar Frye -yang ada malah mempertemukan mereka dengan Jack the Ripper-. Karena dari beberapa petunjuk, sepertinya memang Sherlock adalah seorang Assassin. Apa yang bisa menjadikan kesimpulan itu? Apakah benar detektif terkenal ini terkait dengan persaudaraan yang dibangun Jacob dan Evie Frye?

Oh iya, analisa mengenai Holmes adalah seorang Assassin ini berdasarkan serial Sherlock yang ditayangkan BBC.

Eagle's Vision

assassins creed (3)

Penyamaran

Ini Bukti Jika Sherlock Holmes Ternyata Seorang Assassin!

Seperti Assassin, Hokmes juga melakukan penyamaran dalam melakukan penyelidikan. Apakah ini merupakan teknik dari sumber yang sama?

Ini Bukti Jika Sherlock Holmes Ternyata Seorang Assassin!

Scotland Yard

assassins creed (1)

Karena bersetting di London era Victoria, maka baik Sherlock Holmes maupun Assassin pun bekerjasama dengan kepolisian Scotland Yard. Walaupun mereka bekerja sama dengan orang yang beda, dimana Evie dan Jacob Frye bekerja sama dengan Frederick Abberline, sedangkan detektif ini bekerja sama dengan Inspector Lestrade.

assassins creed (5)

Walaupun berbeda, bisa jadi Sherlock Holmes pernah berkontak dengan Assassin bukan? Bukankah ini salah satu petanda bahwa detektif kita ini adalah seorang Assassin?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU